Brilio.net - Netflix akan meluncurkan fitur yang kurang lebih sama dengan TikTok. Fitur tersebut mengandung klip atau adegan-adegan pendek. Kabarnya, tujuan Netflix mengadakan fitur ini adalah untuk penonton muda khususnya anak-anak terarahkan menonton program streaming yang sesuai dengan umur mereka.

Fitur klip anak-anak atau Kids Clips, seperti yang tertera pada Netflix di perangkat iOS, akan menampilkan video-video pendek yang berada pada Netflix Library dalam program film anak-anak. Selanjutnya, Netflix berencana untuk menambahkan klip baru setiap hari berdasarkan film-film terbaru yang ter-update pada platform streaming tersebut.

Fitur terbaru Netflix Kids Clips © 2021 brilio.net


foto: Bloomberg

Aplikasi video-streaming yang banyak diunduh masyarakat ini telah mengadakan uji coba mengenai fitur-fitur baru, yakni fitur seperti menunjukkan pengguna judul-judul lebih di dalam katalog. Langkah ini juga merupakan suatu usaha untuk meraih viewers sama seperti fitur klip di TikTok dan short clips pada YouTube.

Sebelumnya, Netflix telah melakukan uji coba mengadakan fitur bernama Fast Laughs untuk menyoroti klip-klip komedi. Fitur ini dirilis pada awal tahun ini. Selain itu, Netflix juga menciptakan ranking untuk titles atau judul-judul yang paling populer, di mana hal ini berfungsi untuk memberikan cara lain ke pengguna untuk mencari film yang mereka ingin tonton.

Nantinya, laman untuk film anak-anak akan menyerupai Fast Laughs, namun bedanya terdapat di tampilan video yang akan diurutkan secara horizontal. Pengguna anak-anak bakal menonton klip sebanyak 10 hingga 20 klip. Selebihnya, fitur Kids Clips akan dirilis minggu ini untuk pengguna Netflix di negara Amerika Serikat, Kanada, Australia, hingga Irlandia dan akan berlanjut untuk dirilis secara global.