Brilio.net - Netflix resmi merilis layanan mobile game untuk para pegguna Android pada bulan Oktober silam. Rencananya, Netflix juga akan meluncurkan hal serupa untuk pengguna iOS agar selain streaming, mereka dapat menikmati game. Namun sayangnya hal ini dicegah oleh perusahaan berlogo apel tersebut.

Menurut laporan dari Bloomberg yang bersumber dari The Verge (8/11), Apple mencegah aplikasi pihak ketiga berfungsi sebagai hub untuk game atau permainan, yang sudah menjadi konflik dengan layanan cloud gaming yakni Nvidia GeForce Now, Google Stadia, hingga Xbox Cloud Gaming. Untuk menghindari isu tersebut, layanan cloud gaming menawarkan permainan-permainan mereka melalui aplikasi web seperti yang telah dilakukan oleh Facebook.

Oleh karena itu, pengguna iOS yang berlangganan Netflix tidak dapat men-download atau memainkan game dari aplikasi berlogo merah itu. Untuk saat ini, subscriber Netflix di Android sudah bisa menikmati game dari Netflix. Tak hanya itu, mereka dapat menikmati game Netflix secara gratis, tanpa dikenakan biaya tambahan.

Selebihnya, Netflix sempat mengabarkan bahwa aksi merilis game pada aplikasi ini adalah untuk upaya mendongkrak penurunan jumlah pelanggan atau subscriber Netflix. Hal ini dikarenakan adanya aplikasi atau platform streaming lain yang tak kalah dari segi pelanggan, yakni HBO Go, HBO Max, hingga Disney+.

(brl/guf)

(brl/guf)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI