Brilio.net - Easy on Me mungkin jadi salah satu lagu yang masuk dalam playlist lagu kamu. Lagu milik Adele ini seketika hits dan banyak didengar oleh orang. Easy On Me juga merupakan single yang termasuk dalam album baru Adele, 30.

Soal kepopuleran lagu tersebut tak perlu diragukan lagi, dalam satu hari Easy on Me sukses memegang rekor Spotify sebagai lagu yang paling banyak didengar secara global. Tak mengherankan, mengingat hampir setiap lagu yang dibuat dan dinyanyikan oleh Adele laris manis.

Nah, bicara soal Spotify dan Adele. Baru-baru ini aplikasi pemutar musik tersebut diketahui memberhentikan atau menghapus tombol Shuffle secara default. Semua semata demi memenuhi permintaan Adele, menurut laporan BBC.

Adele dalam cuitannya mengatakan bahwa dia memiliki permintaan di mana album harus didengarkan dalam urutan tertentu, sebab setiap album yang dibuat pasti memiliki cerita sendiri.

"Ini adalah satu-satunya permintaan yang saya miliki di industri kami yang terus berubah! Kami tidak membuat album dengan sangat hati-hati dan memikirkan daftar lagu kami tanpa alasan. Seni kita menceritakan sebuah cerita dan cerita kita harus didengarkan seperti yang kita inginkan. Terima kasih Spotify telah mendengarkan," cuit Adele di Twitter-nya @Adele.

Cuitan Adele ini kemudian direspons oleh pihak Spotify dengan mengatakan "Apapun untukmu." Spotify menyetujui permintaan Adele dan menghapus tombol Shuffle default tersebut.

adele tombol shuffle © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@adele

Spotify sebelumnya akan memutar acak list lagu yang berada dalam album secara default. Hal itu tentu tidak selalu seperti apa yang diharapkan oleh pengguna.

Saat ini, jika kamu membuka dan memainkan lagu di tampilan album, lagu dimainkan secara berurutan, dengan catatan kamu adalah pelanggan akun premium. Nggak perlu khawatir, kamu masih bisa mengaktifkan tombol acak, saat kamu memutar trek individual.

Chris Macowski, Kepala Komunikasi Musik di Spotify kepada The Verge membeberkan bahwa pihak mereka sangat senang bisa meluncurkan fitur premium baru yang diminta oleh pengguna dan artis.

adele tombol shuffle © 2021 berbagai sumber

foto: Twitter/@PopCrave

"Seperti yang disebutkan Adele, kami sangat senang untuk berbagi bahwa kami telah mulai meluncurkan fitur Premium baru yang telah lama diminta oleh pengguna dan artis untuk membuat tombol putar default di semua album," kata Chris.

"Bagi pengguna yang masih ingin mengacak album, mereka dapat membuka Tampilan Now Playing dan memilih tombol shuffle," lanjutnya.

(brl/pep)

(brl/pep)