Brilio.net - Smartphone canggih dengan berbagai fitur yang mumpuni selalu menjadi impian milenial. Tapi biasanya kecanggihan smartphone tersebut berbanding lurus dengan harga yang dibanderol. Ya, istilahnya ada rupa, ada harga.

Namun anggapan itu nggak selamanya benar sih. Ternyata, saat ini ada lho smartphone dengan fitur canggih tapi harganya terjangkau. Cocok banget nih buat milenial.

Nggak percaya? Advan, sebuah merek lokal baru saja merilis produk teranyarnya, Advan s6 Plus. Produk yang menjalankan sistem operasi Android GO ini mengusung performa ciamik.

Advan s6 Plus © 2019 brilio.net

Smartphone ini punya layar lebar 5,5 inci rasio 18:9 (fullview display) dengan resolusi 960x480 piksel dan dilengkapi dengan fitur pendeteksi wajah (face ID). Soal harga, nggak bikin bokek. Soalnya cuma dibanderol Rp 800 ribuan.

Loading...

Kendati saat ini kebanyakan milenial di Indonesia memilih smartphone di kisaran Rp 2—3 jutaan, namun tidak sedikit juga yang menyukai smartphone di bawah sejuta rupiah.

“Memang market share smartphone di bawah Rp 1 juta menipis, tapi untuk di area pedesaan, bahkan di Jakarta sendiri masih ada pasarnya,” kata General Manager Salesman Advan, Ellen Angerani saat peluncuran Advan s6 Plus di Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Advan s6 Plus © 2019 brilio.net

Misalnya, kata Ellen, bagi konsumen milenial atau pengemudi ojek online yang membutuhkan perangkat dengan harga terjangkau tetapi dengan fitur-fitur kekinian.

Dari sisi spesifikasi, produk yang memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB ditambah dukungan baterai 2.450 mAh ini cukup mumpuni lho. Apalagi buat Sobat Brilio yang suka unduh video.

Maklum, dengan Android GO yang dikembangkan Google, beragam aplikasi seperti YouTube GO membuat hemat saat konsumen mengakses streaming video atau mengunduh. Bahkan, dapat diakses secara offline. Dengan kata lain, aplikasi pada Android GO lebih ringan dan tidak menjadikan performa lemot.

Advan s6 Plus © 2019 brilio.net

“Konsumen nggak perlu bayar mahal untuk merasakan hape Rp 1 jutaan. Cukup nambah sedikit, dapat untung banyak. Selain itu, Advan S6 plus dengan Android Go menjadikan performa lebih cepat, ringan, dan mulus,” ujar Public Relations Manager Advan, Mohamad Ilham Pratama.

Nah buat kamu yang doyan mengabadikan momen berharga, Advan s6 Plus juga disematkan kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Soal ruang penyimpanan juga bisa ditambah dengan  microSD hingga kapasitas 128GB. Soal kinerja juga oke lho. Sebab ditopang CPU SC9850K yang berkecepatan 1.3Ghz Quadcore.

“Harga produk ini Rp 888 ribu. Namun, kami akan memberikan secara ekslusif Advan s6 Plus Android GO ini hanya Rp 799 ribu di Tokopedia pada Rabu, 27 Februari 2019,” ucap Ilham.

Advan s6 Plus © 2019 brilio.net

Selain dijual secara ekslusif Rp 799 ribu, pembelian perangkat ini akan dibundling dengan Telkomsel. Catat, setiap pembelian paket bundling Advan s6 Plus Telkomsel hingga 31 Maret 2019, pelanggan berhak mendapatkan paket TAU Lite 6.

General Manager Device Bundling & Customization Strategy Telkomsel, Basuki Ebtayani mengatakan pihaknya memberikan keuntungan eksklusif kepada pelanggan Telkomsel yang melakukan pembelian Advan S6 Plus sebelum 31 Maret 2019, berupa Paket TAU Lite6 yang berlaku selama 12 bulan.

“Di dalam paket TAU Lite6 pelanggan akan mendapatkan paket data dengan total sebesar 6 GB, yang terdiri dari 1GB kuota internet di seluruh jaringan Telkomsel, 1GB kuota internet di jaringan 4G, 2 GB kuota internet untuk akses media sosial Facebook dan Instagram, serta 2 GB kuota internet untuk aplikasi VideoMax dan GamesMax,” katanya.

Advan s6 Plus © 2019 brilio.netGM Sales Advan Ellen Angerani (ketiga kiri), Ario Pudianingrat Manager Asia Brand Bundling Management PT Telkomsel (kedua kiri), Willy Pawitra Sr. Lead HP & Gadget Category Tokopedia, dan Andi Gusena Brand Director Advan (kedua kanan).

Oh iya, Paket TAU Lite6 juga sudah termasuk 100 menit nelpon, serta 500 SMS ke sesama pelanggan Telkomsel. Paket TAU Lite6 ini bisa didapatkan pelanggan Telkomsel hanya dengan Rp 10 saja setelah melakukan pengisian pulsa Rp 50.000.