Brilio.net - Konten video adalah salah satu konten yang cukup banyak digemari anak muda zaman sekarang. Selain mudah ditemukan di media-media sosial seperti Instagram dan Facebook, konten video juga sebenarnya sangat mudah dibuat.

Biasanya video dengan kualitas wahid dibuat menggunakan kamera profesional dan diedit di komputer. Namun seiring perkembangan zaman, smartphone pun juga mencoba mengeluarkan aplikasi untuk mengedit video. Mengingat semakin ke sini smartphone keluaran terbaru juga mempunyai kamera bawaan yang sangat mumpuni untuk kualitas gambar videonya.

Soal kualitas, kamu nggak boleh memandang sebelah mata dulu sebelum mencobanya. Aplikasi-aplikasi video editor yang banyak beredar saat ini sangat mudah digunakan dan tetap menghasilkan kualitas standar. Artinya udah bisa banget tuh, diunggah di Instagram atau barangkali Facebook. Dijamin nggak malu-maluin deh!

Nah, penasaran kan, apa saja aplikasi video terbaik untuk smartphone? Tapi kali ini untuk para pengguna Android dulu, ya. Simak ulasannya di bawah ini, seperti dilansir brilio.net dari Phonearena pada Rabu (6/2).

1. FilmoraGo

Loading...

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: youtube

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap. FilmoraGo bisa memotong, menggabungkan, menambahkan musik atau backsound, transisi, ragam efek, dan subtitle. Namun sayang, kekurangannya aplikasi ini tidak memiliki fitur layer.

2. Power Director

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: businesswire.com

Dengan aplikasi ini kamu bisa menggunakan tiga layer yang berbeda dalam mengedit. Kelebihannya Power Director ini juga memiliki efek beragam dan menghasilkan kualitas warna yang apik.

Selain mudah digunakan dan memiliki beragam fitur seperti mampu mengganti layar hijau dengan background lain, aplikasi video editor ini juga bisa mengirimkan hasil editan ke Google Drive dengan mudah.

3. Kinemaster

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: malavida.com

Kalau kamu menginginkan aplikasi edit video dengan penggunaan mudah serta memiliki banyak fitur canggih, Kinemaster adalah solusinya. Kinemaster cukup banyak menyediakan ragam layer yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video seperti layaknya master atau ahli.

4. Viva Video

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: youtube

Selain Kinemaster, pasti kamu sudah nggak asing lagi dengan aplikasi ini. Ya nggak? Banyaknya pengguna aplikasi edit video ini menandakan bahwa Viva Video memang mudah digunakan.

Viva Video menyediakan ragam transisi, daftar musik atau backsound dan juga efek yang bisa ditambahkan pada video. Selain itu juga tersedia pilihan untuk memotong dan menggabungkan video dengan cara yang mudah.

5. Crop & Trim Video

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: moboplay.com

Buat pemula yang baru belajar edit video, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk coba-coba. Selain mudah, aplikasi ini juga tidak memiliki watermark saat video kamu selesai dibuat.

Aplikasi ini mendukung hal dasar dalam mengedit video, yaitu memotong bagian-bagian video yang ingin kamu gunakan. Namun kekurangannya, Crop & Trim Video tidak punya fitur untuk menambahkan suara.

6. Action Director

Aplikasi edit video Android © 2019 brilio.net

foto: rexdl.com

Aplikasi ini cocok buat kamu yang masih pemula dalam proses editing video. Fitur edit yang disediakan oleh aplikasi ini hanya sebatas memotong, mengatur kecepatan klip video, pilihan transisi, menambahkan judul, stiker, dan suara atau backsound. Kualitas gambarnya pun juga terbilang bagus.