Brilio.net - Kesuksesan drama Korea bukan hanya pemain, alur cerita dan siapa di balik pembuatan drama atau filmnya. Namun ada beberapa hal lainnya ikut meraih kesuksesan. Jika kamu perhatikan, apa yang dipakai oleh pemain dalam drama Korea hampir semuanya menjadi tren. Barang, fashion, gaya rambut semua menjadi tren di kalangan pecinta K-Popers.

Selain dari pernak pernik, fashion dan gaya rambut, HP juga menarik perhatian. Kebanyakan masyarakat di Korea, menggunakan produk buatan dalam negeri, yakni Samsung. Jangan heran jika kebanyakan artis Korea yang kamu lihat di berbagai drama Korea banyak menggunakan HP merek Samsung. Meski demikian mereka juga menggunakan beberapa HP merek lain yang banyak disukai masyarakat di seluruh dunia.

Berikut beberapa merek HP yang banyak di gunakan seleb Korea, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/2).

1. Samsung Galaxy S8+

Smartphone terpopuler istimewa

foto: kpopline.com


Samsung Galaxy S8+ sudah menjadi tren tak hanya di negeri Gingseng, namun sama halnya di Indonesia. Ponsel berlayar 6.2 inci ini menjadi salah satu favorit para seleb Korea lho, salah satunya  Kang MinHyuk. Tak hanya dalam drama Korea saja ia menggunakan HP pintar ini, namun dalam kehidupan sehari-hari juga.

Samsung Galaxy S8+ memiliki kelebihan pada kameranya, yakni kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Keunggulan lainnya adanya sertifikat IP68. Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa HP ini memiliki kemampuan bertahan di dalam air selama 30 menit.

2. iPhone X

Smartphone terpopuler istimewa

foto: aminoapps.com


iPhone kini menjadi salah satu merek HP yang dianggap mewah. iPhone X sejak pertama kali dirilis sudah menjadi pusat perhatian masyarakat luas, tak terkecuali para idol K-Pop. Bahkan iPhone yang memiliki layar 5,8 inci ini menjadi ponsel termahal dari Apple.

Salah satu seleb Korea, Namjoon juga turut menggunakan ponsel iPhone X. Jika kamu pecinta Apple maka ponsel satu ini tidak akan kamu lewatkan. iPhone X memiliki kualitas yang cukup baik, dengan RAM 3 GB, chipset yang digunakan adalah versi terbaru, Apple A11 Bionic.

3. Apple IPhone 7 Plus

Smartphone terpopuler istimewa

foto: id.pinterest.com


iPhone 7 plus juga menjadi incaran para seleb Korea, salah satunya Rosé Blackpink. iPhone 7 plus memiliki RAM dengan kapasitas 3 GB. Perpaduan antara SoC, GPU serta RAM tersebut menjadikan iPhone 7 Plus sangat baik dalam mengatasi lagging atau smartphone cepat panas. Kamera belakang untuk iPhone ini, 12 MP dan depan 7 MP.

Selain itu iPhone 7 plus memiliki keunggulan dengan sertifikat IP67 yang mampu bertahan dalam air dan debu. Tak heran jika seleb Korea tertarik untuk menggunakan ponsel canggih tersebut.

4. LG V20

Smartphone terpopuler istimewa

foto: koreaboo.com


LG V20 mungkin menjadi HP yang sedikit jarang didengar atau digunakan masyarakat Indonesia, namun beberapa seleb Korea seperti member Mamamoo, Solar menggunakan ponsel LG V20. Smartphone ini memiliki keunggulan lebih tahan banting jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, yakni LG V10, serta memiliki performa yang jauh lebih cepat.

Saat ini banyak pengguna smartphone lebih melekat kepada kamera untuk mengabadikan tempat atau waktu kebersamaan, LG V20 mengusung dua kamera pada smartphone unggulannya. Kamera ponsel ini mencakup 16 MP.

5.  Samsung Galaxy S9+

Smartphone terpopuler istimewa

foto: ohsem.me


Samsung memang memiliki banyak seri dan masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda. Salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy S9+ menjadi salah satu ponsel yang begitu dilirik, bahkan seleb Korea, Park Bogum. Layar Super AMOLED ini berukuran 6,2 inci dengan aspect ratio 18,5:9 dan resolusi 1440 x 2960 pixel, lengkap dengan dukungan HDR10.

Menariknya, semua konten yang disaksikan dengan ponsel ini terlihat begitu menarik. Tak hanya itu, kamu dapat menggubah resolusi layar ke full HD + atau HD+ untuk menghemat konsumsi daya.

6. Samsung Galaxy Note8

Smartphone terpopuler istimewa

foto: hardwarezone.com.my


Samsung Galaxy Note8 adalah versi Galaxy S8 yang sedikit lebih besar. Ponsel satu ini dikemas dalam 6GB RAM lebih besar dari galaxy s8 dan kekuatan S-Pen sudah tersemat di dalamnya. Samsung Galaxy Note8 menangkap keindahan layar infinity dari tepi ke tepi dengan prosesor yang solid di dalamnya.

Samsung Galaxy Note8 dilirik dari berbagai kalangan, salah satunya arti korea, Song Ji-Hyo. Tak heran memang, ponsel ini memiki segudang kelebihan yakni diperkuat dengann penawaran terbaru dari Qualcomm–octa-core Snapdragon 835, dengan 6 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal.