1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Gadget
Yani Andriansyah 25 November 2016 11:06

Sematkan kamera 20 megapixel, Vivo klaim menjadi yang pertama di dunia

Menyasar anak muda yang suka selfie.
​Brand Ambassador Vivo Agnez Mo saat peluncuran Vivo V5. (brilio.net/yani andryansjah)

Brilio.net - Selfie sekarang ini bukan lagi sekadar hobi. Tapi sudah menjadi gaya hidup semua orang. Tapi nggak jarang saat mau selfie, eh kamera di perangkat gadget nggak mendukung untuk mendapatkan foto yang keren.

Kalau sudah begini, kesel pastinya. Tapi jangan khawatir, saat ini ada lho gadget ciamik yang bisa membuat selfie kamu jadi keren abis. Ya Vivo, merek smartphone global yang lagi naik daun baru saja merilis Vivo V5, telepon pintar yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.6.

Mengusung kamera depan 20 megapixel, cocok buat selfie (brilio.net/yani andryansjah)

Apa istimewanya? Smartphone ini diklaim yang pertama di dunia sebagai perangkat gadget berkamera depan 20 megapixel dengan fitur softlight dan kamera belakang 13 megapixel.

Smartphone ini juga menyematkan sensor kamera unggulan Sony IMX 376 (1/2.78 inci, f/2.0). Serunya lagi, kamera menggunakan lensa 5P dengan bukaan lensa f/2.0 sehingga setiap hasil selfie tampak indah tanpa cela. Yang jelas, peranti ini cocok banget buat generasi milenial yang aktif.

Ada fitur soflight yang bisa menghasilkan foto keren meski di tempat gelap (brilio.net/yani andryansjah)

Selain itu, telepon pintar ini juga membenamkan software Face Beauty Mode 6.0 yang berfungsi untuk menghaluskan warna kulit saat kamu berselfie. Telepon pintar berbobot 154 gram ini dibekali baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Vivo V5 mengusung layar berbentang 5,5 inci resolusi HD 720p, kaca 2,5D, chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan prosesor octa-core 64 bit 1,8 GHz, RAM 4 GB, dan memori internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Face Beauty Mode 6.0, keunggulan untuk menghaluskan warna kulit pada foto selfie (brilio.net/yani andryansjah)

Apalagi telepon pintar ini mengusung teknologi tinggi dengan desain yang ciamik. Pihak Vivo memberi garansi dengan peranti ini kamu bakal bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna pada beragam pencahayaan.

“Kamera adalah kekuatan utama produk Vivo. Berdasarkan pengalaman bertahun-tahun, Vivo dapat memecahkan rekor teknologi baru termasuk lensa, sensor, serta software. Sehingga konsumen bisa menikmati pengalaman berkamera yang terdepan,” kata CEO Vivo Indonesia James Wei saat peluncuran Vio V5 di Ritz Carlton Pacific Place, Pusat Bisnis Sudirman, Jakarta, Rabu (23/11).

Kecanggihan pemindai sidik jari yang dapat membuka kunci layar hanya dalam waktu 0.2 detik saja (brilio.net/yani andryansjah)

Keunggulan lain, smartphone ini memakai fitur Eye Protection Mode yang bisa menyaring cahaya biru untuk melindungi kelelahan mata. Terobosan lain produk ini adalah kecanggihan pemindai sidik jari yang dapat membuka lunci layar hanya dalam waktu 0.2 detik saja.

Nggak cuma kehebatan kamera aja lho, Vivo juga dikenal sebagai smartphone yang menjadikan musik sebagai DNA awal. Bahkan Vivo merupakan produsen pertama Hi-Fi dengan chip khusus AK4376 yang ditanam dalam smartphone ini.

Agnez Mo, Brand Ambassador Vivo saat peluncuran Vivo V5 (foto: brilio.net/yani andryansjah).


“Ini chip pengembangan baru sehingga memiliki kualitas audio yang lebih baik. Vivo V5 2,5 kali lebih baik dari pendahulunya, V3 Max” ujar Product Manager Vivo Indonesia Kenny Chandra.

Melihat berbagai fitur yang ditawarkan, Kenny menegaskan bahwa Vivo V5 yang dibalut bezel tipis ini memang menyasar anak muda (generasi milenial) yang aktif. Jadi wajar jika Vivo menggandeng Agnez Mo sebagai brand ambassador.

Cocok banget buat generasi milenial yang suka selfie dan dengerin musik (brilio.net/yani andryansjah)


“Selfie adalah bentuk ekspresi diri yang membuat kita bisa berbagi kegembiraan. Saya bisa mendapatkan foto-foto yang jernih meski di tempat yang agak gelap,” kata Agnez.

Eh ada juga lho fitur smart screen-split yang memungkinkan pengguna membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa harus membuka-tutup atau beralih dari satu aplikasi ke yang lainnya setiap notifikasi baru muncul.

Smartphone ini cuma Rp 3,5 juta aja lho (brilio.net/yani andryansjah)

Yang jelas telepon pintar yang dibanderol Rp 3,5 juta ini cocok banget buat kamu yang super aktif deh.

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Makanan Jatuh Belum 5 Menit Boleh Dimakan?
Bener nggak sih, makanan jatuh sebelum 5 menit masih boleh dimakan? Penasaran?, simak penjelasan video Brilio.net berikut.

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?