Brilio.net - Bagi sebagian orang, iPhone adalah ponsel idaman yang punya gengsi tersendiri. Sayangnya, harga yang dibanderol untuk produk andalan Apple Inc. ini biasanya lebih mahal dibandingkan ponsel-ponsel pintar milik kompetitor seperti Samsung atau Asus. Hal ini membuat impian seseorang untuk dapat membeli iPhone keluaran terbaru semakin menjauh.

Nah, atas banyaknya keluhan tersebut, Apple meresponsnya dengan menawarkan solusi yang bisa dibilang 'win-win solution' bagi Apple dan konsumen. Caranya dengan menjual iPhone refurbished di toko online resmi Apple. iPhone yang dijual adalah model iPhone 6S dan iPhone 6S Plus dengan memori 16 Gigabyte (GB), yang harganya lebih murah hingga kurang lebih USD 100 atau sekitar Rp 1,3 juta dari produk barunya.

Sekadar informasi, produk refurbished adalah produk baru yang direturn karena adanya cacat bawaan pada komponennya. Logikanya, setelah dikembalikan ke Apple maka kelemahan itu akan ditangani dan diselesaikan. Menarik, bukan?

Nggak hanya itu saja, iPhone refurbished ini juga digaransi setahun penuh oleh Apple, seperti halnya produk barunya.

 iPhone refurbished businessinsider.com

Loading...

"Kita mengetes dan menyertifikasi semua produk refurbished Apple, termasuk garansi satu tahun. iPhone model ini juga sudah menggunakan baterai terbaru," jelas juru bicara Apple seperti brilio.net lansir dari businessinsider, Selasa (15/11).

Namun ada bocoran dari orang dalam bahwa beberapa produk refurbished ini bisa jadi punya kelainan yang disebut 'touch disease' yang membuat layar iPhone kurang responsif terhadap sentuhan.