Brilio.net - Guys, berapa jam kamu scroll timeline Instagram dalam sehari? Atau kamu benar-benar terputus dengan aplikasi ini saat tidur doang? Bayangin aja deh, mau makan cek dulu, mau belajar scroll dulu sampai bosan. Coba jumlahin sendiri gih, berapa waktu yang kamu habiskan untuk berinteraksi dengan Instagram.

Tapi percuma jika kamu cuma scrolling, likes dan upload doang tanpa tahu hal-hal tersembunyi di Instagram. Padahal banyak lho, 'harta karun' di aplikasi ini.

Mau cari tahu biar kamu makin hits dan kekinian?

Nah, berikut adalah trik-triknya sebagaimana dihimpun brilio.net dari Hubspot, Rabu (16/11).

1. Untuk tahu postingan yang kamu likes.

Loading...

trik IG  © 2016 brilio.net

Kamu lupa dengan foto-foto di TL yang sudah dikasih love? Kamu tinggal arahkan jarimu ke pilihan 'option' kemudian klik 'post You've liked'. Gampang kan?

2. Mau tahu cara kepo tanpa takut kepencet tombol like?

trik IG  © 2016 brilio.net

Bagi pemuja rahasia atau yang tukang kepo, tips ini bisa selamatkan dari malapetaka dunia. Caranya adalah, kamu scroll dulu foto-foto yang ingin kamu kepoin. Setelah itu, aktifkan 'airplane mode'. Langsung deh kamu bisa kepo tanpa rasa was-was lagi.

3. Jangan lupa hapus history.

trik IG  © 2016 brilio.net

Nggak mau kena marah gara-gara kamu kepo mantan, kan? Caranya simpel aja, kamu tinggal arahkan jarimu ke 'options' terus klik 'clear search history'. Langsung deh seperti sulap, hilang semua history di Instagrammu.

4. Cara sembunyikan filter yang jarang dipakai.

trik IG  © 2016 brilio.net

Kamu bisa milih filter mana saya yang keluar di layarmu. Caranya adalah klik manage di bagian filter. Di situ kamu bisa memilah mana filter yang harus muncul dan mana yang harus disembunyikan.

5. Cara memberikan 'enter' dalam setiap caption.

trik IG  © 2016 brilio.net

Pasti banyak yang bingung gimana nulis di barisan baru untuk caption Instagram. Gampang banget kok, kamu tinggal tekan tombol '123' setelah itu keyboard akan berubah memunculkan angga. Lalu tekan 'return' di bagian kiri bawah.

6. Mau sembunyiin foto yang ditag dari postingan orang?

trik IG  © 2016 brilio.net

Saat kamu di-tag di sebuah foto postingan teman, kamu bisa pilih untuk tampil di Instagrammu atau tidak. Caranya adalah klik di bagian tag lalu 'edit tags' kemudian klik 'hide from profile' jika kamu ingin menyembunyikannya.

7. Cara hapus foto dari geotags.

trik IG  © 2016 brilio.net

Biar nggak dikepoin sama mantan ke mana saja kamu selama ini, kamu bisa atasi dengan menghilangkan foto dari geotag. Caranya adalah klik icon geotag di Instagram, lalu edit dan pilih foto mana saja yang ingin kamu hapus.

8. 'Ngilangin' iklan di Instagram.

trik IG  © 2016 brilio.net

Males kan, kalau banyak iklan bertebaran di TL kamu? Cara mengakalinya adalah kamu bisa klik tulisan 'sponsore' lalu pilih 'hide this'. Selain itu kamu bisa mensetting teleponmu (keterangan ada di gambar karena Android dan IPhone beda).

9. Cara ngasih link di postingan.

trik IG  © 2016 brilio.net

Memang kelemahan IG adalah kita tidak bisa ngeklik link dari caption. Cara mengakalinya adalah dengan menuliskan link di bagian bio. Tapi inget, linknya harus diubah-ubah ya biar relevan dengan postinganmu.

Nah, selamat mencoba ya guys!