Brilio.net - Benda apapun akan tampak berbeda jika dilihat secara mikroskopis, mulai dari tekstur, warna, bentuk, dan ukuran. Melihat benda di bawah sebuah mikroskop memberikan sebuah perspektif baru ketika melihat dunia di sekitar kita.

Nah untuk melihat benda-benda berukuran mikro, kamu nggak perlu lagi sebuah mikroskop. Sebab, saat ini cara tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone. Teknologi ini bisa kamu temui di perangkat Oppo Reno8 yang disematkan kamera Microlens 2 MP dengan dukungan pembesaran 30x untuk video dan foto. Fitur ini bakal memberikan pengalaman baru fotografi smartphone untuk eksplorasi kreativitas dan rasa ingin tahu kamu.

Oppo Microlens © 2022 brilio.net Hasil foto mikroskopis menggunakan Oppo Reno8

Oh iya, kehadiran teknologi Microlens di Oppo Reno8 lebih dari sekadar menyajikan lensa tambahan di perangkat smartphone. Lensa mikro ini telah melalui beberapa uji riset dan pengembangan untuk menghadirkan tingkat pembesaran yang belum pernah ada sebelumnya pada kamera smartphone. Perbesaran kamera lensa mikro mengacu pada rasio ukuran suatu objek di layar dengan ukuran sebenarnya.

Oppo memilih menempatkan modul lensa mikro di bingkai kamera belakang perangkat dibanding memasangnya langsung ke motherboard. Hal itu dikarenakan panjang fokus lensa mikro yang tergolong pendek mengharuskan perangkat untuk ditempatkan sangat dekat dengan objek foto.