Brilio.net - Banyak dari kamu pasti khawatir ketika harus ninggalin rumah dalam keadaan kosong. Apalagi untuk jangka waktu lama. Paling-paling nitip tetangga atau kerabat. Cuma mereka kan nggak bisa menjaga selama 24 jam.

Nah keadaan semacam ini sering dialami masyarakat Jakarta, khususnya ketika mereka akan pergi liburan atau mudik. Tapi sekarang nggak perlu was-was deh. Soalnya ada “satpam online” loh.

Kamu tinggal klik, manfaatin aplikasi Mytra Guard. Sekali order, satpam pun datang dan siap menjaga rumah kamu. Mytra merupakan service marketplace platform asli Indonesia yang diciptakan Owned Solutions salah satu divisi pengembangan produk PT Astra Graphia Information Technology (AGIT), anak perusahaan PT Astra Graphia Tbk. Oh ya, aplikasi jasa keamanan profesional ini bersertifikasi loh.

“Keamanan sekarang menjadi kebutuhan masyarakat urban baik untuk pribadi dan keluarga. Hal ini yang mendorong kami meluncurkan layanan Mytra Guard sebagai platform layanan keamanan on-demand terpercaya dan terbaik,” ujar Wanny Wijaya, Vice President Director AGIT saat peluncuran Mytra Guard, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Mytra © 2017 brilio.net

Aplikasi ini sekarang masih fokus di Jakarta. Ke depan rencananya akan diperluas di sejumlah kota di Indonesia. Cara menggunakannya nggak jauh beda dengan layanan ojek online kok.

Kamu tinggal unduh aplikasinya. Sekarang sih masih dalam versi Android. Sementara untuk iOS akan menyusul dalam waktu dekat. Fiturnya juga mudah digunakan kok. Setelah melakukan pendaftaran dan memiliki akun, pengguna dapat langsung melakukan order untuk layanan keamanan melalui aplikasi maupun laman Mytra.id.

Saat ini aplikasi ini hanya menyediakan dua layanan, home guard dan event guard dengan pembagian shift kerja pagi (06.00–18.00) dan malam (18.00 – 06.00). Begitu pula dengan shift kerja event guard, hanya saja waktu shift-nya yang sediki berbeda, yaitu pagi (06.00–14.00) dan malam (14.00 – 22.00).

Nah kamu yang ingin menyewa jasa “satpam online” ini, biaya yang dipatok mulai dari Rp 500 ribu untuk satu kali penggunaan layanan. Cukup mahal ya? Maklum deh, aplikasi ini secara khusus menyasar kalangan middle-up.

Mytra © 2017 brilio.net

Tapi ke depan nggak menutup kemungkinan loh, aplikasi ini bakal punya pilihan harga dan penambahan jenis layanan. Tergantung banyaknya permintaan dari kalangan lain. Saat ini Mytra Guard sudah diunduh lebih dari 100 orang.

Untuk pilihan pembayaran, aplikasi ini menyediakan layanan bank transfer. Nah untuk memudahkan komunikasi dengan pengguna, Mytra Guard juga menyediakan layanan pelanggan dan in-app message.

“Untuk waktu pemesanan kami hanya bisa memberikan estimasi waktu 2-3 jam ke depan,” kata Business Leader Mytra Gina Permana.

Dalam menjalankan aplikasi ini, AGIT nggak sendiri loh. Tapi bermitra dengan jasa keamanan profesional yaitu PT Sigap Prima Astrea. Perusahaan jasa keamanan ini dipilih karena punya rekam jejak mumpuni di bidang keamanan.

“Sigap memiliki lebih dari 100 ribu petugas keamanan yang dilengkapi dengan gadget dan dashboard khusus dari Mytra Guard. Ini memudahkan Sigap melakukan komunikasi sekaligus konfirmasi melalui aplikasi,” kata Direktur PT Sigap Prima Astrea Agus Pramono.

Hanya saja saat ini, aplikasi ini belum menyediakan layanan keamanan mobile alias bodyguard. Hal ini terkait regulasi yang ditetapkan aparat kepolisian yang hanya memperbolehkan pihak swasta menyediakan layanan keamanan di tempat saja.

“Ke depan jika memang sudah mengantongi izin, pilihan keamanan mobile juga bakal dihadirkan,” kata Agus.

Tuh sekarang nggak usah khawatir deh ninggalin rumah, tinggal klik, petugas keamanan datang.