×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sambut Ramadan, provider ini manjakan pelanggan biar Lebaran lancar

View Image

0

BRILIO » Gadget

Sambut Ramadan, provider ini manjakan pelanggan biar Lebaran lancar

Diprediksi lalu lintas komunikasi bakal padat mulai H-7

27 / 04 / 2019 21:30

Brilio.net - Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Kendati begitu, umumnya banyak orang sudah mulai memikirkan persiapan untuk menyambut bulan puasa ini sampai kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Ya misalnya saja mereka sudah menyiapkan rencana untuk mudik, “ritual” tahunan yang sangat fenomenal.

Nah di era digital seperti sekarang, menunaikan ibadah puasa makin seru dengan konten-konten digital yang menarik. Tentu saja harus diutamakan yang bernuansa religi ya. Tapi nggak ada salahnya juga jika harus menikmati konten hiburan.

Smartfren Ramadan © 2019 brilio.netJajaran pimpinan PT Smartfren Telecom Tbk berfoto bersama usai memberikan penjelasan kepada awak media di Bandung terkait persiapan Ramadan dan Lebaran 2019. (brilio.net/yani andryanjsah)

Apalagi bagi anak muda, mendengarkan musik, menonton film, atau bermain gim bisa menjadi pilihan menarik saat ‘ngabuburit’ atau menunggu berbuka puasa. Tapi ingat, jangan sampai lupa waktu yang akhirnya membuat puasa kamu sia-sia ya.

Nah tentu saja untuk menikmati konten digital dibutuhkan ketersediaan kuota data yang memadai. Alasan ini juga yang membuat PT Smartfren Telecom Tbk menyiapkan program untuk menyambut bulan Ramadan serta Hari Raya Idul Fitri.

Loading...

Smartfren Ramadan © 2019 brilio.netVP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo memberikan penjelasan terkait persiapan Smartfren jelang Ramadan dan Idul Fitri di Bandung, baru-baru ini. 

Menurut prediski VP Technology Relations and Special Project Smartfren Munir Syahda Prabowo, kenaikan traffic selama Ramadan akan terjadi mulai pukul 16.00 sampai 01.00.

“Selain sosial media dan aplikasi streaming baik musik dan video, kenaikan traffic juga akan disumbang dari para gamers,” ujar Munir di sela-sela saat acara Media Gathering Super OMG (Oh My Game of Thrones) di Bandung, baru-baru ini.  

Selain itu, sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta di kota singgah atau tujuan, lalu lintas komunikasi diprediksi mengalami peningkatan tren sejak H-7 menjelang Idul Fitri. “Peningkatan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi,” lanjut Munir.  

Smartfren Ramadan © 2019 brilio.net

Karena itu, perusahaan telekomunikasi berbasis 4G LTE ini sepanjang 2019 telah melakukan sejumlah langkah untuk memastikan kelancaran komunikasi setiap pelanggannya, di antaranya optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic, serta melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik.

Dari hasil uji kesiapan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, tahun ini akan ada penambahan kapasitas rata-rata 30%. Selain itu Smartfren juga akan mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam selama 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan. Karena itu pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan Lebaran 2019.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more