Brilio.net - Salah satu teknologi mutakhir yang Apple gunakan dalam iPhone X adalah FaceID. Hal ini memungkinkan pengguna untuk membuka smartphone termahal Apple itu hanya dengan wajah saja. iPphone X akan memindai wajah pengguna menggunakan sensor yang ada. Apple mengklaim bahwa teknologi ini sangat aman dan kuat melawan serangan tangan orang jahil.

Belum ada sebulan sejak peluncurannya tanggal 3 November 2017, beberapa orang mengklaim bisa mengelabuhi FaceID. Dilansir brilio.net dari Metro, Kamis (16/11) pria ini hanya menggunakan topeng buatan dalam aksinya. Sebuah firma keamanan digital bernama Bkav mengetes kemampuan teknologi ini.

 iPhone X wajah akali © 2017 brilio.net-foto: Youtube/@bkavcrop

Perusahaan yang berbasis di Vietman ini membuat sebuah topeng dari printer 3D. Wajah pengguna awalnya dipindai dan dibuatkan model 3Dnya. Topeng tersebut juga diberi makeup di daerah mata, hidung, dan mulut. Sekilas, topeng ini mirip wajah manusia.

 iPhone X wajah akali © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Youtube/@bkavcrop

Iphone X tersebut diposisikan sejajar dengan topeng tersebut. Topeng kemudian diletakkan di depan smartphone tersebut dan ditutupi dengan sebuah kain. Setelah memastikan Iphone X terkunci, pria tersebut kemudian membuka kain penutup. Walhasil, smartphone seharga Rp 13,5 juta tersebut langsung terbuka kuncinya.

Penasaran tentang bagaimana aksinya? Yuk buktikan sendiri dengan video di bawah ini.