Brilio.net - Semakin berkembangnya zaman, piranti jam tangan pintar atau smartwatch pun semakin hari semakin diminati. Banyak vendor ternama yang mulai berebut hati konsumen dengan meluncurkan smartwatch, sebut saja seperti Apple, Samsung, atau Sony.

Smartwatch sendiri dapat diartikan sebagai jam tangan multifungsi yang kegunaannya tidak hanya untuk mengetahui waktu saja. Alat yang digunakan di pergelangan tangan ini memiliki kemampuan untuk mengakses pesan, cuaca, hingga informasi detak jantung.

Smartwatch bahkan biasanya dirancang untuk dapat terhubung dengan smartphone penggunanya melalui koneksi Wi-fi atau Bluetooth. Nah, berikut brilio.net rangkum untuk kamu, 5 smartwatch terbaik dengan harga yang murah tapi dijamin nggak murahan, Rabu (15/11).

1. Razer Nabu X.

RAZER Wearable Devices Nabu X - Black

Loading...

Sedikit berbeda dengan smartwatch pada umumnya, jam pintar keluaran Razer ini menggunakan modul sensor yang bisa dilepas dan dilengkapi dengan 3 lampu LED sebagai layar. Modul sensor ini menggunakan tiga indikator LED dan getaran untuk memberitahu pengguna jika ada notifikasi yang masuk pada smartphone iOS atau Android yang terhubung.

Razer Nabu X juga dilengkapi akselerometer yang memungkinkan pengguna memonitor aktivitas pengguna. Dengan harga Rp 800 ribuan, kamu sudah bisa membawa pulang jam pintar yang juga anti-air ini.

2. Huawei Band B0.

HUAWEI Band B0 [B0-WHITE] - White

Tak mau kalah dengan brand-brand besar lainnya, Huawei juga sigap mengeluarkan smartwatch lewat seri B0. Smartwatch ini sangat cocok buat kamu yang doyan olahraga. Pasalnya, ada segudang fitur yang dapat membantu kamu berolahraga, mulai dari step counter, sleep tracker, activity tracker, reminder, dan notification.

Menariknya, dengan baterai berkapasitas 70 mAh, jam pintar ini dapat digunakan selama 7 hari sekali pengisian. Selain itu, jam pintar yang dibanderol Rp 1 jutaan ini juga anti-air dan anti-debu.

3. SPEEDUP Smartwatch.

SPEEDUP Smartwatch - Black

Beralih ke produk lokal, ada SPEEDUP Smartwatch yang nggak kalah kece jika dibandingkan dengan brand-brand luar. Smartwatch ini hadir dengan layar persegi sebagaimana jam pintar pada umumnya.

SPEEDUP Smartwatch sudah menggunakan prosesor MIPS berkecepatan 1 GHz yang dipadukan dengan sistem operasi Android KitKat 4.4. Jam pintar ini juga didukung oleh RAM 512 MB dan ROM 4 GB.

Hal yang membuat jam tangan seharga Rp 1,5 jutaan ini berbeda adalah fiturnya yang dapat membebaskan pengguna untuk memilih 14 tema penunjuk waktu yang dapat dipilih dengan melakukan swipe jari tangan.

4. Huawei TalkBand B2.

HUAWEI TalkBand B2 [B2-BLACK] - Black

Selain seri B0, Huawei juga punya TalkBand B2 sebagai seri jam tangan pintarnya. TalkBand B2 dilengkapi pula dengan algoritma pelacakan kebugaran (health tracker), bersama dengan aplikasi pelacakan kualitas tidur.

Jam pintar ini memiliki fitur layar OLED serta bersertifikasi IP57, yang menjamin layarnya tahan air dan debu. TalkBand B2 juga dikemas bersama baterai 90mAh, yang diklaim kuat stanby sampai 12 hari. Menariknya, Huawei TalkBand B2 juga dapat berfungsi sebagai Bluetooth headset. Dan dapat dipasangkan dengan dua buah smartphone sekaligus. Harganya? Cukup Rp 2 jutaan saja.