Brilio.net - Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan notebook murah dan tipis untuk menyaingi Macbook milik Apple, kini mereka merilis smartwatch murah di China. Smartwatch ini mempunyai fitur tak kalah dengan smartwatch canggih lain di pasaran.

Smartwatch milik Xiaomi ini memiliki fitur diantaranya GPS, Wi-Fi, Konetivitas Bluetooth, hingga fitur monitor jantung yang digunakan untuk fitness tracking. Tak hanya itu, smartwatch tersebut juga mempunyai daya tahan baterai 35 jam, waterproof, dan bisa disinkronkan dengan smartphone iOS maupun Android seperti dilansir brilio.net dari mashable.com, Minggu (4/9). Namun demikian, kalau kamu menggunakan smartwatch ini dalam mode pedometer, baterainya justru bisa awet sampai 11 hari, lho. Lama banget, ya?

Xiaomi Smartwatch © 2016 brilio.net

Meskipun beberapa waktu belakangan, jenis smartwatch didominasi keluaran Apple atau biasa disebut Apple Watch, namun Xiaomi mengaku bersemangat dan siap bersaing meluncurkan produk baru tersebut. Saat ini produk baru Xiaomi baru dirilis di China, dan belum ada penjualannya di Amerika Serikat.

Meskipun belum tersebar di seluruh dunia, penjualan smartwatch dengan sistem pre-order sudah bisa dilakukan di e-commerce, yakni web milik Alibaba dan TMall.com. Harga yang dibanderol untuk satu smartwatch ini berkisar USD 120 atau setara dengan Rp 1.560.000. Smartwatch ini diklaim adalah smartwatch termurah namun memiliki fitur yang unggul dan mumpuni.

Loading...