Brilio.net - Memotret belakangan ini nggak melulu jadi kerjaannya para fotografer profesional. Semenjak hadirnya media sosial, semua orang pastinya ingin pamer foto lewat akun pribadi masing-masing. Namun masalahnya, harga kamera profesional DSLR tentu nggak murah bagi kamu yang hanya sekadar ingin menjepret momen spesial. Nah, solusinya tentu ada di kamera saku yang sederhana dan ringkas.

Tak hanya itu, belakangan ini kamera saku kembali menjadi pilihan karena kualitasnya yang nggak kalah dibanding DSLR. Kamera saku juga menjadi pilihan karena kemudahannya dalam pengoperasian. Berikut brilio.net sajikan 5 kamera saku yang punya kualitas setara DSLR, Rabu (8/11). Murah tapi nggak murahan!

1. Fujifilm FinePix XP120.

FUJIFILM FinePix XP120 Lime

Buat kamu yang suka mengabadikan momen saat bermain air, rasanya nggak salah kalau memilih seri FinePix XP120 keluaran Fujifilm ini. Pasalnya, kamera ini sanggup basah-basahan hingga kedalaman 20 meter dan dapat merekam cinemagraph maupun gambar bergerak.

Dengan sensor kamera sebesar 16.4 Megapixel siap membantu kamu untuk mendapatkan kualitas kamera setajam DSLR. XP120 juga dilengkapi dengan layar LCD sebesar 3 inchi. Layar ini dilengkapi dengan pelindung anti silau serta skema kontrol yang cukup sederhana sehingga lebih mudah digunakan saat di dalam air maupun ketika pengguna mengenakan sarung tangan.

Dan yang paling penting, FinePix XP120 ini tergolong tangguh. Pasalnya, kamera ini tahan banting dari ketinggian 1,8 meter dan tahan dingin hingga -10 derajat celsius.

2. Fujifilm XQ2.

FUJIFILM Digital Camera XQ2 - White

Seri X dari Fujifilm merupakan seri kamera yang mempunyai desain simpel, ringkas, dan cepat untuk menangkap momen langka. Meski mungil, XQ2 nggak bisa dipandang sebelah mata. XQ2 ini memiliki autofokus yang terbilang sangat cepat, yakni hanya dalam 0.06 detik saja. selain itu XQ2 juga mempunyai aperture hingga F1.8.

Kamera ini juga menggunakan jenis prosesor EXR prosecor II dan sensor X trans CMOS II. Hal ini akan membuat hasil bidikan lebih tajam dan halus tanpa adanya noise.

3. Canon PowerShot SX430.

CANON PowerShot SX430 IS Black

PowerShot SX430 merupakan kamera yang cocok buat kamu yang doyan travelling. Dilengkapi dengan sensor 20,0 megapiksel dan zoom hingga 45x, membuat kemampuan untuk mengambil gambar jarak jauh semakin mengesankan.

Jangkauan lensa kamera ini juga memungkinkan kamu untuk memuat lebih banyak objek dan area pemotretan yang lebih luas. Pengambilan gambar yang tajam tanpa blur juga semakin mudah berkat fitur Optical Image Stabilizer. Dengan fitur yang seabreg itu kamu cukup menebusnya dengan harga sekitar Rp 2 jutaan saja.

4. Sony Cybershot DSC-WX220.

SONY Cybershot DSC-WX220/BC - Gold

Bukan Sony namanya kalau nggak bisa menyajikan kamera mungil dengan kualitas ciamik. Salah satu pilihan menarik adalah seri Cybershot DSC-WX220.

Punya desain yang elegan, DSC-WX220 punya sensor sebesar 18.2 Megapixel. Kamera ini juga punya teknologi BIONZ X, di mana fitur ini dapat mengubah gambar RAW dari sensor gambar CCD atau CMOS ke dalam format yang tersimpan pada kartu memori.

Selain itu, fitur Wi-fi juga bisa memudahkan penggunanya untuk mengirim jepretan langsung ke smartphone dalam sekejap.

5. Canon IXUS 285.

CANON Digital Camera IXUS 285 - Silver

Bagaimana rasanya memiliki kamera canggih dengan harga 3 jutaan saja? Itulah yang akan kamu dapatkan ketika memilih Canon IXUS 285. Dengan dukungan sensor berukuran 20.2 mega piksel dan fitur CMOS, hasil Canon IXUS 285 nggak kalah dengan DSLR.

Pemotretan jarak jauhnya juga bakalan lebih apik berkat adanya optic zoom 12 kali. Image stabilization ikut menjadi salah satu fitur yang berfungsi sebagai peredam getaran disaat pengambilan foto. Selain itu, fitur Wi-fi tentu sangat membantu bagi kamu yang mau ambil foto langsung kiri ke smartphone dan upload ke media sosial.