Brilio.net - WhatsApp baru saja memperbarui fiturnya dengan live location. Fitur ini membuat penggunanya dapat memberi tahu orang lain keadaan tempat dan lokasi sesungguhnya secara real time.

WhatsApp mengumumkan fitur live location di situs resmi mereka. Untuk bisa menggunakan fitur live location, pengguna harus melakukan update aplikasi WhatsApp di gadgetnya terlebih dahulu.

Selanjutnya, pengguna tinggal membuka opsi location di bagian attachment. Di situlah akan ditemukan pilihan baru bernama share live location.

pengguna whatsapp bisa lacak lokasi teman secara live © 2017 berbagai sumber

 

Ketika memilih opsi share live location, pengguna akan diminta menentukan berapa lama fitur live location bisa diakses oleh lawan bicara, pilihannya bisa 15 menit, satu jam, dan delapan jam.

Setelah waktu ditentukan, posisi pengguna akan muncul di map secara real time. Pergerakan pengguna pun akan bisa dipantau oleh lawan bicara.

pengguna whatsapp bisa lacak lokasi teman secara live © 2017 berbagai sumber

Tak cuma bisa digunakan di chat pribadi, pengguna juga bisa membagikan live location di grup. Anggota grup pun bisa memantau pergerakan beberapa anggota lainnya sekaligus dalam satu peta. Dengan begitu, anggota grup bisa saling memantau ke mana pengguna lainnya bergerak.

Nah, dengan hadirnya fitur ini, nggak ada lagi deh alasan bilang sudah 'otw' padahal masih santai geletakan di kasur.