Brilio.net - Saat ini mencari smartphone yang sesuai kebutuhan dan budget semakin mudah. Di pasaran makin banyak produk yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang ramah kantong, terutama smartphone kelas menengah dengan fitur yang lengkap dan kualitas baik.     

Salah satu fitur yang selalu diincar pembeli adalah kamera. Memang sih, sekarang ini setiap smartphone sudah disematkan kamera, tetapi kualitas berupa kejernihan yang dihasilkan tetaplah memiliki perbedaan. Sehingga, proses untuk mencari informasi akan kualitas kamera di setiap smartphone ini sangat penting, terutama untuk memenuhi gaya hidup kekinian.

Mengingat betapa pentingnya keberadaan kamera di smartphone, hal ini mendorong setiap produsen berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kamera berkualitas terbaik.

Nah bagi kamu yang ingin membeli smartphone dengan quad kamera terbaru, kini ada lho yang dibanderol sekitar Rp 3 jutaan. Berikut tiga smartphone dengan harga 3 jutaan tersebut yang sudah disematkan quad kamera terbaru.

1. Realme 6

Smartphone Quad Kamera © 2020 brilio.net

Realme menjadi salah satu smartphone yang saat ini popular di tengah masyarakat, khususnya anak muda. Malah Realme mampu merajai pasar kelas menengah ke bawah. Belum lama ini Realme kembali mengeluarkan produk anyar realme 6 dengan varian warna Comet Blue dan Comet White.

Bagi anak muda, smartphone ini menjadi favorit karena kameranya yang mampu menarik perhatian. Maklum deh, kinio anak muda tidak pernah bisa lepas dari smartphone kemana pun merekla pergi dan kamera adalah salah satu fitur utama yang selalu digunakan. Diketahui bahwa realme 6 mempunyai slogan “64 MP Pro Camera. Pro Display”.

Dalam hal ini Realme 6 patut untuk diakui kemampuannya dalam hal fotografi. Di mana Realme 6 memiliki 64 MP AI Quad Camera dengan lensa 119 derajat Ultra Wide-Angle serta adanya fleksibilitas fotografi dengan sudut lebih luas menjadi lebih baik.

Kamera utama menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1 64 MP dengan lensa 6P yang berteknologi 4-in-1 pixel binning. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 16 MP In-display Selfie Camera. Kamera ini pun mampu menghasilkan gambar yang jelas dan bagus.

2. Realme 5

Smartphone Quad Kamera © 2020 brilio.net

Smartphone dengan budget Rp 3 jutaan yang juga bisa kamu miliki adalah Realme 5. Di mana smartphone ini dilengkapi dengan 4 kamera yang memiliki lensa dengan resolusi 12 MP yang menggunakan sensor Sony IMX386 dengan fungsi wide, lensa 8 MP dengan fungsi ultrawide, lensa 2 MP dengan sensor makro, dan lensa 2 MP yang bisa digunakan untuk mengambil gambar bokeh.

Realme 5 bisa melakukan zoom secara digital maksimal 5 kali. Bahkan Realme 5 mampu untuk merekam video hingga mencapai resolusi 1080p dan 4K pada 30 fps. Kebatnya, ketika kamu melakukan perekaman video yang beresolusi 1080p, maka akan ada fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) yang bisa membuat rekaman dalam kondisi stabil.

3. Redmi Note 8 Pro

Smartphone Quad Kamera © 2020 brilio.net Redmi Note 8 Pro selain karena bisa didapatkan dengan harga Rp 3 jutaan, smartphone ini memiliki keunggulan dalam hal fotografi dengan adanya dukungan 4 kamera belakang. Di mana quad kamera belakang terdiri dari 68 MP kamera utama, 3 lensa yang lain memiliki resolusi 8 MP, 2 MP, 2 MP, dan kamera depan 20 MP.  Kamera utama pada Redmi Note 8 pro ini pun mempunyai sensor yang besar.

Kamera dalam smartphone ini memiliki sensor yang mencapai 64 MP besutan Samsung berupa ISOCELL Bright GW 1. Di mana sensor ini mampu untuk menggabungkan 4 pixel menjadi satu dengan menghasilkan gambar yang memiliki resolusi 16 MP yang memungkinkan untuk mendapatkan hasil yang bagus saat berada dalam kondisi cahaya yang gelap.

Dengan demikian, bagi kamu yang sedang mencari smartphone dengan harga Rp 3 jutaan namun tetap memiliki fitur kamera yang berkualitas terbaik, maka rekomendasi tersebut bisa untuk kamu pertimbangkan. Karena tentunya dengan adanya kamera yang berkualitas, kemana pun kamu pergi dan membutuhkan pemotretan terbaik pada suatu objek, smartphone tersebut akan sangat membantu memberikan gambar yang terbaik.