Brilio.net - Kecanggihan kamera smartphone semakin menyaingi kualitas kamera profesional. Resolusi yang semakin tinggi dan bentuk yang praktis, membuat HP dengan kualitas kamera tinggi diburu banyak orang. Bahkan sekarang bukan lagi mimpi lho, kita punya banyak lensa kamera di HP kita. Yang baru-baru ini menjadi tren adalah HP dengan kamera 4. Duh gimana kamu sudah mulai tergoda untuk membelinya belum nih?

Tapi memang nggak bisa dipungkiri, HP dengan banyak kamera memiliki harga yang masih melambung tinggi. Tentu saja, hal ini dikarenakan banyak fitur modern dan canggih yang disematkan di dalamnya. Mungkin kamu masih berpikir ulang untuk mengeluarkan budget besar mendapatkan kualitas kamera bagus. Tetapi, kamu masih bisa mengakalinya dengan mendapatkan HP dengan kualitas kamera selfie terbaik.

Mengapa begitu? Ada banyak lho, HP dengan kualitas kamera selfie yang ciamik untuk membuat hasil gambarmu menawan. Yang semakin menarik adalah harga yang dibanderol tidak setinggi HP dengan kamera belakang 4. Hal ini bisa jadi solusi untuk kamu yang hobi selfie tapi mencari harga seminim mungkin.

 

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (27/7), HP yang memiliki kualitas kamera selfie terbaik dengan harga terjangkau.

1. Oppo Reno 4.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo merupakan salah satu merk HP yang menjual produknya dengan harga bervariasi, mulai dari yang murah hingga mahal. Meskipun demikian, kualitas dari HP keluaran Oppo, terutama pada kameranya tidak dapat diremehkan. Seri HP yang murah dan kameranya cocok untuk selfie adalah Oppo Reno 4. HP ini dibekali dengan wide angle camera beresolusi 48 MP, 2 MP macro camera, dan 2 MP mono camera. Untuk kamera depan, Oppo Reno 4 dibekali dengan kamera beresolusi 32 MP. Dengan resolusi kamera yang sangat besar, kamu bisa selfie dengan hasil yang paling maksimal. Tak hanya hasil foto yang tajam, kamu juga bisa menjajal AI color portrait yang membuat subjek berwarna cerah, sedangkan latar belakangnya hitam putih. Selain foto, kamu juga bisa mengambil video dengan lebih stabil dan memanfaatkan fitur slow motion. Untuk mendapakan kualitas foto dan video terbaik dari Oppo Reno 4, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 3,6 juta saja

2. Vivo Y51.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

HP Vivo Y51 merupakan salah satu seri HP terbaru Vivo yang rilis pada tahun ini. HP ini sangat cocok untuk selfie karena memiliki kamera depan sebesar 16 MP. Tak hanya resolusi kamera yang besar dan menghasilkan gambar jernih, Vivo Y51 ini juga dibekali oleh beragam efek yang canggih. Bagi kamu yang suka berselfie ria bersama teman atau keluarga tak perlu khawatir jika semua wajah tak tertangkap kamera. Kamu bisa memanfaatkan super wide-angle camera yang dapat mengabadikan momen selfie dengan orang banyak. Bahkan, kamu juga bisa medapatkan foto selfie terbaik dalam keadaan gelap maupun terang. HP Vivo Y51 pun memiliki fitur super night selfie yang membuat pengguna tetap terlihat memesona walaupun foto di tempat yang minim cahaya. Untuk menikmati kecanggihan kamera selfie-nya, HP ini hanya dibanderol seharga Rp 3,4 juta saja.

3. Mi 11 Lite.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: shopee.co.id/

Bagi para pecinta HP harga murah tentu saja sudah tak asing dengan Xiaomi. Perusahaan ini, mengeluarkan seri HP terbarunya, yakni Mi 11 Lite yang terlihat cantik karena memiliki warna bubblegum blue, boba black, dan peach pink. Tak hanya body yang cantik dan berkelas, Mi 11 Lite juga dibekali kamera beresolusi tinggi. Ada tiga kamera unggulan di HP ini, yakni kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera ultra-wide angle beresolusi 8 MP, dan kamera telemakro beresolusi 5 MP. Selain kamera beresolusi besar dan cinggih, HP ini juga dibekali dengan filter kamera yang cukup banyak. Filter kamera ini dapat membuat hasil foto selfie maupun video menjadi lebih memukau. Beberapa filter bawaan yang terdapat dalam Mi 11 Lite adalah magic zoom, freeze time, slow shutter, dunia paralel, selang waktu malam, dan freeze frame video. Untuk menikmati kecanggihan kamera dan filter yang banyak, HP besutan Xiaomi ini hanya dijual seharga Rp 3,6 juta saja.

4. Realme C25s.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: buy.realme.com/

Selain Xiaomi, Realme merupakan salah satu merk HP yang kerap menjual produknya dengan murah. Bahkan, HP Realme C25s ini hanya dijual seharga Rp 2,3 saja. Untuk harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan kamera beresolusi sebesar 48 MP A1 Triple Kamera. Dengan kamera resolusi sebesar itu, tentu saja bisa mengambil gambar atau video dengan sangat jernih. Tak hanya kameranya saja yang canggih, HP ini juga dibekali dengan storage dan ram yang cukup besar, yakni 4 GB dan 128 GB.

5. Infinix Note 8.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: infinixmobility.com

Meskipun Infinix Note 8 dikhususkan bagi para penggemar game, HP ini juga memiliki kamera yang canggih dan cocok untuk selfie. Infinix Note 8 dilengkapi dengan kamera beresolusi 64 MP Ultra HD. Selain bisa mengambil gambar dengan sangat jernih, kamu bisa mengambil gambar saat malam hari dengan sempurna karena HP ini dilengakpi fitur Ultra Nght Mode 2.0. Bahkan, Infinix Note 8 juga dapat mengambil gambar video dengan sangat stabil dan menawan. Kecanggihan ini dimiliki Infinix Note 8 berkat Beauty Algorithms for Vide-nya. Kamu pun bisa juga memakai slow motion capture untuk mengambil gambar video dengan slow motion. Meskipun spesifikasinya sangat canggih, HP ini hanya dijual dengan harga Rp 2 jutaan saja.

6. Asus Zenfone 4 selfie Lite ZB553KL.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: asus.com

Dari namanya pasti kamu tau dong kalau HP ini unggul di kamera selfienya. HP ini dibekali kamera depan dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi fitur softlight LED Flash. Produk Asus yang satu ini memang cukup unggul untuk urusan fotografi. Tak hanya itu, Asus Zenfone 4 selfie Lite ZB553KL juga sudha mendukung 4G dengan kelebihan sensor fingerprint. Mengusung sistem operasi Android Nougat, HP ini ditenagai chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425. Asus Zenfone 4 selfie Lite ZB553KL juga unggul dengan beragam desain menarik yang ditawarkan. Dan yang semakin membuat HP ini menggiurkan adalah harganya yang berada di kisaran Rp 1,3 jutaan saja.

7. Xiaomi Redmi S2.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: mobile.mi.co.id

Xiaomi terkenal sebagai salah satu vendor HP yang mengusung harga ramah di kantong. Selain itu, meski harganya terjangkau, Xiaomi juga nggak nanggung dalam menawarkan fitur-fitur menariknya. Untuk Xiaomi Redmi S2, sudah mengantongi kamera selfie resolusi 16 MP. Sedangkan untuk kamera utamanya berjumlah 2, yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 5 MP. Ditenagai Android 8,1 oreo, Xiaomi Redmi S2 sudah didukung teknologi fingerprint untuk sistem keamanannya. Meskipun menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625, HP ini tergolong dalam HP dengan performa cukup baik. Apalagi dengan layar 5,99 inch resolusi HD+, membuat HP ini menarik untuk kamu yang hobi nonton film atau gaming. Untuk harga yang dibanderol pada HP ini berada pada kisaran Rp 1,6 juta.

8. Infinix S4.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: infinixmobility.com

Infinix S4menjadi produsk yang dirilis pada Juli 2019 lalu. Rupanya HP ini sudah terkenal menjadi HP yang memiliki kelebihan pada kamera selfienya. Nggak tanggung lho, Infinix S4 dibekali kamera depan beresolusi 32 MP. Semakin menarik lagi, kamera utama yang ada di belakang juga nggak mau kalah keren. Terdapat tiga kamera beresolusi 13 MP, 8 MP, dan 2 MP. Didukung dengan chipset Mediatek Helio P22, Infinix S4 memiliki RAM 6 Gb dan memori internal 64 GB. Dengan harga kisaran Rp 2,2 juta, kamu juga sudah bisa menikmati baterai berkapasitas besar, yang mencapai 4000 mAh. Tidak hanya memiliki fitur fingerprint, Infinix S4 juga sudah mendukung teknologi face unlock. Bodinya yang ringan, akan membuatmu semakin menawan dengan desain gradasi mengkilap.

9. Realme U1.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: realme.com

Produk realme memang semakin menggoda para penggunaannya. Apalagi, HP ini menawarkan kualitas kamera selfie dengan resolusi 25 MP. Dengan resolusi ini tentu cukup menantang para pesaingnya. Sedangkan pada kamera belakangnya, Realme U1 mengantongi resolusi kamera 13 MP dan 2 MP. Meski begitu, produk Realme ini menggunakan prosesor Mediatek Helio P70, dengan dua pilihan RAM, 3 GB dan 4 GB. Dan untuk kapasitas memorinya, mencapai 32 GB dan 64 GB. Realme U1 memiliki desain menarik dengan menggunakan Bezel super tipis. HP ini juga cocok untuk kamu yang tidak memilki waktu banyak untuk melakukan pengisian daya. Karena dengan dibanderol harga kisaran Rp 2,8 jutaan, HP ini sudah didukung dengan fitur fast charging.

10. Vivo Y95.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo cukup dikenal sebagai vendor yang unggul dari segi kamera. Hal ini dibuktikan pada Vivo Y95, yang dibekali dengan kamera depan 20 MP yang bisa memenuhi kebutuhan selfiemu. Sedangkan untuk kamera belakangnya mereka memberikan resolusi 13 MP dan 2 MP. Chipset Qualcomm Snapdragon 439 disematkan di dalam HP ini dan dikombinasikan dengan RAM 4 GB, memori internal 32 GB. Layarnya yang cukup luas bisa membuatmu betah dalam menyaksikan tayangan. Kelebihan lain yang dibawa Vivo Y95 adalah kapasitas baterainya yang tergolong besar, yaitu 4030 mAh. Bahkan kapasitas baterai ini di klaim bisa bertahan sampai 18 jam saat diuji ketahanannya. Harga yang dibanderol untuk HP ini kisaran Rp 2,9 jutaan.

11. Oppo F5 Youth.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: oppo.com

Oppo F5 Youth bisa menjadi salah satu pilihanmu dalam mencari refrensi HP dengan kualitas selfie terbaik. Karena untuk resolusi kamera depannya sebesar 16 MP dengan Beauty Recognition Technology untuk HP ini. Kelebihan ini dikatakan membuat Oppo F5 Youth menghasilkan gambar dengan detail yang jernih. Dengan tawaran RAM 3 GB, Oppo mendampinginya dengan memori internal 32 GB dan eksternal yang mencapai 256 GB. Oppo F5 Youth menggunakan sistem operasi Andorid Nougat, meski bukan yang terbaru namun ia sudah memiliki lebar layar mencapai 6,0 inch. Dari segi prosesor Oppo F5 Youth diusung MediaTek MT6763T. Tertarik untuk membawa pulang HP ini? Siapkan budget Rp 2,4 jutaan.

12. Samsung Galaxy A6.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: samsung.com

Dengan memberikan harga kisaran RP 2 jutaan, Samsung Galaxy A6 menawarkan beberapa fitur menarik. Produk yang rilis pada tahun 2018 ini membawa kamera selfie beresolusi 24 MP. Tentu hal ini akan memuaskan kamu dalam mengambil potret diri sendiri. Sedangkan untuk kamera belakangnya, memiliki resolusi 16 MP dan 5 MP. Samsung Galaxy A6 juga dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan baterai kapasitas 3500 mAh, HP ini menggunakan sistem android Oreo 8,0. Desain yang digunakan pada Samsung Galaxy A6 terbilang oke, karena membawa build quality yang menjadi salah satu daya tariknya. Untuk segi keamanannya, Samsung Galaxy A6 dilengkapi juga dengan sensor fingerprint. Harga yang diusung untuk HP ini adalah Rp 3 jutaan.

13. Xiaomi Redmi Note 5 AI.

HP kualitas kamera selfie terbaik © 2021 brilio.net

foto: mi.com

Dari namanya, kita bisa lihat HP ini didukung dengan AI alias Artificial Intelligence. Dengan dibekali kamera depan 13 MP yang sudah dilengkapi AI dan LED flash, HP ini juga didukung dengan kamera belakang 12 MP dan 5 MP yang juga menggunakan AI. Prosesor yang mendukung HP ini adalah Snapdragon 636, dengan RAM serta penyimpanan 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Sistem operasi yang digunakan untuk Xiaomi Redmi Note 5 AI juga sudah menggunakan Android 8.1 Oreo. Performa Xiaomi Redmi Note 5 AI juga disebutkan cocok untuk kamu yang hobi gaming. Kelebihan lain yang menarik pada Xiaomi Redmi Note 5 AI juga terlihat pada kapasitas baterai yang tergolong cukup besar, yaitu mencapai 4000 mAh. Kamu perlu menyiapkan budget kisaran Rp 2 jutaan untuk mendapatkan HP ini.