Brilio.net - Persaingan perusahan smartphone dalam menarik perhatian pengguna semakin ketat dilakukan. Pembaruan terus diberikan untuk menyempurnakan kekurangan pada produk sebelumnya. Belum lagi dengan hadirnya teknologi terbaru yang semakin memudahkan kegiatan penggunanya. Tentu kondisi ini semakin membuat perkembangan smartphone semakin pesat.

Dengan semakin tinggi keinginan pasar, maka semakin detail juga fitur yang dihadirkan para produsen smartphone. Tak hanya dari prosesor, bahkan kualitas layar saat ini menjadi produk unggulan untuk beberapa perusahaan. Meski sekilas tampak sama saja, namun smartphone saat ini memiliki standar yang cukup tinggi untuk memanjakan para pengguna. Semua itu bisa dilihat dari lebar layar, teknologi yang digunakan, hingga spesifikasi lain yang bisa membuat pengguna semakin nyaman dalam menatap HP untuk waktu yang lama.

Kualitas layar AMOLED, menjadi salah satu yang ditawarkan pada HP-HP kekinian. Layar AMOLED memiliki kecerahan tinggi di dalam tampilannya. HP yang menggunakan layar AMOLED dapat membuat warna foto ataupun video lebih stabil, sehingga tampilannya bisa lebih cerah dan tajam. Tak hanya mempercantik tampilan, teknologi ini juga memiliki tingkat konsumsi energi rendah atau hemat daya.

Saat ini, tak sedikit HP yang menyuguhkan kualitas layar yang ciamik. Bahkan layar-layar ini dikatakan dapat membuat pengguna menjadi lebih nyaman untuk bermain game, streaming, atau menonton film. Lalu kamu sudah tahu HP apa saja yang menyuguhkan kualitas layar terbaik?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (23/1), berikut 8 HP yang punya kualitas layar terbaik. Dijamin nggak bikin mata kamu cepat capek.


1. Realme 3 Pro.

foto: realme.com



Produk Realme cukup gesit dalam menyuguhkan berbagai jenis smartphone. Tak hanya harganya yang cukup terjangkau, namun juga spesifikasinya yang menarik.

Dari segi penampilan, HP ini memiliki desain yang elegan. Apalagi terdapat panel belakangnya yang memiliki desain dua pola yang cukup kontras dan membentuk lengkungan di tengahnya.

HP ini juga dibekali dengan kualitas baterai yang baik. Dengan kapasitas 4045 mAh, Realme 3 Pro mampu melakukan pemutaran video selama 15 jam dan memiliki kualitas layar yang tajam.  

Dengan berukuran 6,3 inch, layar ini memiliki resolusi 1080x2340 piksel. Kualitas ini disebut mampu memberikan tampilan yang halus dan nyaman untuk mata.

Ditambah lagi produk Realme ini memiliki tenaga dari chipset Snapdragon 710, dijamin selain bikin betah menatap layar, HP ini juga nggak lemot. Harga Rp 2 jutaan dibanderol untuk HP ini.


2. Oppo A91.

Loading...

foto: oppo.com



Oppo A91 menjadi salah satu smartphone yang memiliki kualitas layar terbaik. Dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,4 inch, ia juga ditenagai oleh chipset Mediatek MT6771V Helio P70.

Untuk urusan RAM, Oppo A91 menawarkan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Tak hanya dari segi layarnya yang bening, begitu juga dengan kualitas kameranya.

HP ini membawa kamera belakang 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Ditambah untuk kamera depannya beresolusi 16 MP. Kualitas baterai yang diusung Oppo A91 juga tidak kalah berkualitas, yaitu sebesar 4025 mAh.

Dari segi keamanan, Oppo A91 menghadirkan teknologi pemindah sidik jari di dalam layar dan menjadi salah satu kelebihannya. Untuk mendapatkan HP ini, siapkan budget kisaran Rp 4 jutaan.


3. Vivo V11 Pro.

foto: vivo.com



Vivo tak mau kalah dalam menghadirkan HP dengan kualitas layar yang menjadi salah satu yang terbaik. Dari segi harga, HP ini lebih terjangkau di banding Oppo A91.

Dengan Rp 3,5 jutaan, kamu bisa membawa pulang HP dengan kualitas layar 6,4 inch yang beresolusi FHD+ ini. V11 Pro didukung dengan layar Super AMOLED yang bisa memberikanmu detail warna yang tajam.

Dari segi dapur, HP ini memiliki chipset Snapdragon 660 dengan RAM 6GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya sebesar 64/128 GB. Dengan kapasitas baterainya 3,400 mAh, Vivo mengungkapkan baterai ini mampu bertahan selama lebih dari satu hari.


4. OnePlus 7T.

foto: oneplus.com



HP yang termasuk dalam golongan kamera 3 ini memiliki spesifikasi untuk masing-masing lensanya 48 MP, 12 MP, dan 16 MP. Di sisi lain untuk memenuhi kebutuhan selfiemu, kamu bisa menggunakan kamera depannya yang beresolusi 16 MP.

Untuk segi layar, OnePlus 7T tentu saja dibekali kualitas AMOLED 90 Hz. Dengan layar 6,55 inch, OnePlus 7T sudah dilindungi Corning Gorilla Glass. Dengan kualitas layar ini, disebutkan membuat penggunanya akan nyaman dalam bermain game karena navigasinya menjadi lebih halus.

OnePlus 7T juga sudah didukung teknologi pengisian cepat 30 W. Hal ini berarti, dengan kapasitas baterai 3800 mAh, diklaim dapat terisi 70% hanya dalam waktu setengah jam saja lho. Dengan fitur yang komplet ini, kamu perlu menyiapkan dana sebesar kisaran Rp 7 jutaan.

2 dari 2 halaman



5. Redmi K20 Pro.

foto: mi.com



Sebagai salah satu vendor yang cukup lengkap dalam memenuhi kebutuhan pasarnya, Redmi menghadirkan K20 Pro sebagai salah satu seri terbaiknya. Bukan tanpa alasan, Redmi K20 Pro rupanya merupakan HP pertama dari Redmi yang mengusung layar AMOLED.

Dengan lebar 6,39 inch layar Redmi K20 Pro sudah dibekali resolusi FHD+. Dari segi jeroannya, Redmi K20 Pro menawarkan Snapdragon 855, RAM 6/8 GB.

Untuk penyimpanannya memiliki kapasitas 128/256 GB dan semakin lengkap dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Untuk mendukung kualitas baterainya, Redmi K20 Pro sudah didukung dengan teknologi fast charging. Artinya, HP ini nggak akan bikin kamu menunggu lama dalam melakukan pengisian daya. Dengan desain yang elegan, Redmi K20 Pro dibanderol harga kisaran Rp 5 jutaan.


6. Asus Zenfone 6.

foto: asus.com



Asus Zenfone 6 merupakan HP yang tergolong dengan resolusi FHD+. Meskipun masih menggunakan panel IPS, tapi layar HP ini sudah dibekali dengan 100 persen DCP-13. Semakin lengkap pula dengan pelindung Corning Gorilla Glass 6.

Mengusung Snapdragon 855, Asus Zenfone 6 memiliki RAM 6/8GB, dengan penyimpanan internal 54/256 GB. Dijamin nggak akan boros pakai HP ini, karena kapasitasnya mencapai 5000 mAh.

HP ini disebutkan membutuhkan waktu 30 menit untuk menghasilkan daya hingga 35%. Desain yang diusung Asus Zenfone 6 juga kekinian, tentu mendukung dengan fitur flip kamera yang memberikanmu hasil foto yang bening.  

Pada kamera utamanya, memiliki resolusi 48 MP yang diikuti dengan kamera 13 MP ultrawide. Harga yang diusung untuk Asus Zenfone 6 adalah kisaran Rp 7 jutaan.


7. Mi CC9 Pro.

foto: item.mi.com



Produk Xiaomi yang satu ini hadir dengan kejutan kamera 108 MP, yang pertama di dunia. Smartphone ini mengusung Snapdragon 730G yang dilengkapi dengan RAM 8 GB.

Dengan layar OLED 6,47 inch, HP ini juga termasuk dalam HP dengan kualitas layar terbaik. Apalagi Mi CC9 Pro dilengkapi dengan sertifikasi TÜV Rheinland yang berfungsi untuk memangkas paparan cahaya biru.

Selain kualitas kamera utamanya yang super jumbo, ia juga ditemani dengan kamera 20 MP, 12 MP, dan 8MP yang dapat melakukan zoom digital 50x.

Tak sampai di situ saja, smartphone ini juga menawarkan penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk harga? Siapkan budget mulai Rp 5 jutaan untuk membawa pulang HP ini.


8. Samsung Galaxy A70.

foto: samsung.com



Samsung Galaxy A70 disebut AndroidAuthority sebagai HP dengan layar 'great display'. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy A70 mengusung layar Super AMOLED dengan lebar 6,7 inch full HD+.

Terdapat bezel tipis pada layarnya, selain itu HP ini juga tergolong memiliki bodi yang tipis. Kondisi ini yang membuat HP Samsung Galaxy A70 tampak dipenuhi layar. Dengan rasio layar 20:9, membuat HP ini disebutkan mampu menampilkan video lebih ciamik.

Kapasitas baterai yang dimiliki Samsung Galaxy A70 juga cukup besar, yaitu mencapai 4500 mAh. Untuk mendukung kualitas baterainya, Samsung juga membekali fitur pengisian cepat. Bahkan disebutkan Samsung Galaxy A70 mampu terisi sampai 42% dalam waktu 30 menit pengisian daya. Tertarik? Siapkan budget kisaran Rp 4,5 jutaan ya.