Brilio.net - Kamu pasti pernah menghapus postingan di Facebook berupa status, foto, atau video karena alasan terlalu lebay atau takut menyinggung perasaan orang lain. Tapi tahukah kamu postingan yang kamu hapus tersebut ternyata tidak benar-benar terhapus lho. Dengan kata lain, Facebook masih menyimpan datamu di server mereka.

Postingan Facebook terhapus © 2016 brilio.net / pcmag.com

Nah, buat kamu yang ingin mengembalikan postinganmu yang telanjur terhapus, cara berikut ini mungkin bisa membantu. Dilansir dari lifehacker, Selasa (13/9), berikut brilio.net bagikan tutorial singkat cara mengembalikan foto, postingan, maupun video yang terhapus di Facebook.

Langkah pertama, buka menu General Account Settings. Klik download a copy of your Facebook data. Nah, setelah meng-klik download archive button, di sini kamu akan diminta memasukkan password untuk keamanan.

Postingan Facebook terhapus © 2016 brilio.net / pcmag.com

Loading...

Langkah berikutnya, link downloadnya selanjutnya akan dikirim via email yang biasa kamu gunakan saat login Facebook. Link tersebut berisi alamat unduh file Facebookmu yang berupa pesan, foto, video, maupun daftar teman-temanmu. Unzip lalu pilih file yang kamu butuhkan.