Brilio.net - Saat melihat dan membaca berbagai status di Facebook, setiap orang pasti mempunyai berbagai reaksi, mulai dari senang, tertawa, sedih, hingga marah. Hal itu ternyata sudah ditangkap oleh Facebook dengan segera memperbarui tombol Like menjadi lebih beragam.

Melalui fitur baru bernama Reactions, tombol Like bisa diganti menjadi Love, Haha, Wow, Sad atau Angry. Dengan banyak pilihan reaksi tersebut, pengguna Facebook bisa memberikan tanggapan sesuai dengan apa yang ia rasakan.

Tombol Like Facebook segera berubah, bisa tertawa hingga marah

Dalam rilisnya melalui newsroom.fb.com, Rabu (24/2), Product Manager Facebook Sammi Krug menjelaskan jika Facebook telah melakukan penelitian lebih dari setahun untuk menentukan aja jenis reaksi yang diinginkan oleh para pengguna Facebook.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Kami telah mengujinya ke pasar sejak tahun lalu dan sejauh ini respon yang kami terima positif," kata Sammi Krug.

Cara untuk memakainya pun cukup mudah. Bila berada pada aplikasi Facebook mobile, pengguna cukup menahan tombol Like hingga muncul berbagai pilihan reaksi. Sementara jika membuka Facebook versi desktop, cukup letakkan kursor di atas tombol Like hingga muncul berbagai pilihan reaksi yang diharapkan.

Tapi berdasarkan pantauan brilio.net, Kamis (25/2), fitur ini belum bisa dinikmati. Penasaran? Tunggu saja hingga fitur terbaru Facebook tersebut bisa segera kamu nikmati.

(brl/swh)