Brilio.net - Banyak orang yang mempunyai kebiasaan menggerak-gerakkan jari tangan saat dilanda kebosanan, gugup, atau sedang memikirkan sesuatu. Nah, jika kamu tipe orang seperti ini pasti bakal menyukai gadget mungil Fidget Cube.

Alat ini berfungsi sebagai mainan unik bagi mereka yang suka memainkan jari. Didesain dengan fitur yang komplet, gadget ini bisa dimainkan dengan berbagai cara, mulai dari diputar, diklik, sampai dilempar-lempar.

Dikutip brilio.net dari elitereaders, Jumat (16/9), sang kreator gadget, Matthew dan Mark McLachlan berpendapat gadget ciptaan mereka mampu membuat orang tetap fokus. Bahkan, mereka telah merancang konsep alat tersebut selama lebih dari empat tahun.

Fidget Cube © 2016 brilio.net

Ada dua tujuan pembuatan mainan itu. Pertama, fungsi mainan dadu itu harus bisa memuaskan pengguna. Dadu harus berbentuk mungil dan praktis. Kedua, mereka ingin menciptakan mainan yang bisa digunakan dalam berbagai situasi.

Gadget itu sendiri memiliki enam sisi yang memiliki fungsi berbeda. Sisi pertama mempunyai lima tombol klik, tiga di antaranya mengeluarkan bunyi. Sedangkan sisi berikutnya memiliki joystik datar yang bisa memutar secara halus. Sisi ketiga mirip tombol sakelar yang bisa ditekan sesuka hati.

Sisi berikutnya yaitu dirancang untuk meredakan rasa gelisah dan ketakutan. Kemudian, sisi sisanya berupa gigi taktis dan bola klik, baik yang bisa mengeluarkan bunyi-bunyian maupun tidak.

Bagaimana, kamu tertarik membelinya?