Brilio.net - Saat ini ponsel pintar iPhone bisa dibilang paling digemari. Tak heran produk smatphone besutan Apple ini senantiasa dinantikan. Setelah beredar berbagai isu perihal desain dan keunggulan iPhone 7, akhirnya rasa penasaran masyarakat dunia baru saja terungkap. Sebagaimana dilansir brilio.net dari Mirror, Kamis(8/9), Tim Cook, CEO Apple, baru saja mengenalkan iPhone 7 dalam launching produk mereka yang berlangsung meriah di San Francisco, California. Dihadiri berbagai kalangan mulai dari media, masyarakat umum hingga ahli analisis teknologi, Tim Cook dengan bangga memperkenalkan produk terbarunya.

"Mereka sudah menempatkan banyak teknologi yang baik di dalam ponsel ini sehingga orang-orang yang telah menunggu untuk meng-upgrade akan melakukannya. Saya pikir banyak orang akan melihat fitur seperti pemeriksaan air, nirkabel, proses lebih cepat dan grafis yang lebih baik dan mengatakan ini adalah ponsel untuk saya," komentar Tom Mainelli, salah seorang dari Internasional Data Corporation.

Tentu kita sama penasarannya kan apa yang istimewa dari produk terbaru Apple tersebut? Mengingat setiap masyarakat selalu antusias untuk tahu seperti apa inovasi yang dilakukan oleh perusahaan Steve Jobs tersebut. Lalu apa keuntungan yang akan kamu peroleh jika membeli gadget satu ini? Simak 7 fakta iPhone 7 berikut ini.

1. Hadirkan AirPods

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Loading...

Bukan Apple namanya kalau kehabisan inovasi. Kali ini mereka hadir dengan earphones tanpa kabel yang mereka namakan AirPods. Earphone ini menggunakan sistem wireless.

2. Tahan air.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Seperti halnya booming penggunaan gadget di dalam air, iPhone 7 pun tidak ingin ketinggalan dalam menghadirkan fitur tersebut. iPhone 7 bisa digunakan dalam beberapa menit didalam air.

3. Kapasitas data tersedia mulai dari 32GB, 128GB hingga 256GB.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Kalau sebelumnya iPhone menyediakan kapasitas data mulai dari 16GB maka di iPhone 7 hal itu sudah tidak bisa ditemukan dan minimal 32GB. Bahkan iPhone 7 dirancang untuk mereka yang mengandalkan smartphone sebagai penunjang pekerjaan dengan kapasitas data mencapai 256GB.

4. Hadirnya games Super Mario Bros.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Kamu penggemar game lawas Mario Bros, kamu akan menemukan game andalan nitendo ini di smartphone khususnya di iPhone 7.

5. kamera dengan Dual-lens.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Kendala yang sering dirasakan dalam penggunaan smartphone adalah kualitas gambar yang akan berkurang saat melakukan pengambilan gambar dengan zooming. Kini hal itu tidak lagi jadi kendala bagi iPhone 7 dengan kehadiran kamera Dual-lens.

6. iPhone pertama dengan stereo speaker.

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Penggemar musik pun akan disuguhi dengan kemampuan stereo speaker yang luar biasa. Asal kamu tahu saja, iPhone 7 jadi produk iPhone pertama yang menggunakan stereo speaker lho.

7. Lebih murah apabila dibandingkan dengan harga peluncuran iPhone 6

iPhone 7 © 2016 brilio.net

Nah, ini adalah hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Ternyata setelah sedikit berhitung, harga peluncuran iPhone 7 bisa dibilang lebih murah dari harga peluncuran iPhone 6. Kini iPhone dibandrol dengan harga USD 719 atau Rp 9,5 juta untuk 32GB, USD 819 atau Rp 10,8 juta untuk 128GB dan USD 919 atau Rp 12,1 juta untuk 256GB. Sedangkan iPhone 6 16GB awalnya dijual dengan USD 539 atau Rp 7,1 juta, harga iPhone 6 tentu lebih mahal jika dibandingkan iPhone 7 yang bisa memperoleh 32GB alias dua kali lipatnya dari kapasitas data iPhone 6 hanya dengan selisih harga USD 180 atau Rp 2,4 juta.

Nah, itu dia 7 fakta iPhone 7, Apakah kamu berminat mendapatkannya?