Brilio.net - Saat ada pameran komputer dan seluler, pasti ada gerai atau booth yang menampilkan industri internet. Maklum, internet sangat dekat dengan dua jenis produk tersebut. Cuma kesan yang muncul, industri internet hanya sekadar “numpang” di pameran tersebut. Ya jadi pelengkap saja.

Nah, nggak lama lagi bakal ada nih pameran yang khusus untuk dunia internet. Pastinya seru banget nih. Sebab, di pameran bertajuk Indonesia Internet Expo & Summit (IIXS) 2016 yang akan digelar 22-24 November mendatang, benar-benar berisi segala apapun tentang internet.

Acara yang digagas Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ini bakal digelar di Balai Kartini, Jakarta ini tidak hanya menghadirkan para pelaku bidang telekomunikasi dan IT saja lho. Tapi juga ada konferensi, launching, demonstrasi produk, dan tentunya hiburan.

“Akan ada panggung dengan mengundang artis dan para selebritis yang populer memalui internet, seperti YouTube,” ujar Ketua Umum APJII, Jamalul Izza di Jakarta, Senin (24/10).

IIXS 2016 © 2016 brilio.net


Acara IIXS yang berlangsung bersamaan dengan 20 tahun berdirinya APJII ini tidak hanya mempertemukan antara pelaku bisnis internet. Menurut Jamalul, selain pameran, acara ini bertujuan menjalin kerjasama B to B (business to business), juga B to C (business to custumer). Sehingga tidak heran kemudian ada artis yang datang, khususnya YouTubers.

Sementara itu Ferry Budiman Sumbayak, CEO Sum Convex yang menjadi event organizer acara ini menyebutkan ada lebih dari 100 tenant yang hadir. Saat ini sudah hampir semua booth terisi.

Ferry menyebutkan, selain artis dan YouTubers, pembahasan di IIXS ini juga sangat menarik. Di antaranya adalah terkait dengan keamanan dunia cyber. Maka bagi kamu pegiat industri internet maupun pengguna internet jangan sampai ketinggalan, karena akan banyak informasi menarik yang bisa kamu dapatkan terkait perkembangan internet yang sangat pesat saat ini.

Ayo jangan ketinggalan ya.