Brilio.net - Zaman sekarang, yang namanya informasi sudah sangat gampang kita temukan lewat internet. Dari media online yang ada di dunia maya, membuat kita lebih mudah dan tentunya lebih cepat untuk mendapatkan sebuah berita. Tentunya, kamu menyadari hal tersebut tak lepas dari peran penulis konten. Apalagi di masa sekarang ini, menjadi penulis konten khususnya pada platform digital, semakin populer di Indonesia.

Nah, menurut UC News, sebuah distributor konten UCWeb dari Alibaba Group, konsumsi konten online di Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 61% pada tahun 2016 dibandingkan dengan tahun sebelumnya, lho. Nggak nyangka kan?

penulis konten uc news

penulis konten uc news

foto: ucnews.id

Loading...

Pada platform kontennya saja, UC News telah melaporkan bahwa konsumsi konten We-Media, yaitu dari para penulis, blogger, influencers, atau penulis independen lainnya, meningkat enam kali lipat pada bulan Desember 2016 dibandingkan dengan enam bulan sebelumnya. Dan menariknya lagi, tren tersebut ditunjang dengan kemajuan teknologi, akses internet dan ketersediaan variasi platform yang mendukung orang untuk menorehkan pikiran mereka menjadi tulisan digital. Selain itu, menjadi penulis konten digital memiliki keuntungan-keuntungan yang terlalu sayang untuk dilepaskan, termasuk waktu kerja yang fleksibel, dapat bekerja di mana saja, mengasah kreativitas dan wawasan, dan melatih kamu untuk disiplin dalam mengatur waktu.

Kalau kamu punya hobi nulis, nggak ada salahnya nih buat ikutan salah satu kontes keren yang diadakan oleh UC News. Kontes yang bertajuk Jagoan Nulis ini didukung oleh enam media nasional besar di Tanah Air, lho. Kurang apa lagi coba?

Dengan bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan tulisanmu kepada 30 juta pembaca potensial yang dimiliki oleh UC News. Selain itu, UC News akan memberikan penghargaan kepada 10 tim penulis dengan pembaca terbanyak, di mana satu tim terbaik akan mendapatkan penghargaan senilai Rp 100 juta dan gadget terbaru.

Belum telat kok kalau mau ikutan kontes bergengsi ini. Kontes ini dibuka pada 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017. Para peserta dapat membentuk tim penulis dengan maksimal 100 anggota dan seleksi pemenang akan dihitung berdasarkan jumlah pembaca total dari satu tim penulis. Artikel yang diikutsertakan dalam kontes ini akan diseleksi oleh tim editor UC News untuk memastikan agar artikel-artikel tersebut akurat, terpercaya dan asli. Artikel-artikel dan tren topik terbaru, serta peringkat jumlah pembaca tim penulis yang telah bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini dapat dilihat secara real-time pada peringkat sementara Jagoan Nulis UC News.

Jadi, tunggu apa lagi, guys? Biar kamu nggak makin penasaran, coba deh cek di sini.