Brilio.net - Setelah ponsel pintar ini dirilis di China, Xiaomi Redmi S2 kini bisa didapatkan di Indonesia. Ponsel pintar dengan layar berukuran 5,9 inchi ini resmi dijual di Indonesia sejak Jumat (25/5) lalu.

Meski secara umum spesifikasi yang dimiliki setingkat lebih rendah dibanding Redmi Note 5, namun ponsel beresolusi HD plus ini tetap memiliki beberapa keunggulan.

Penasaran apa saja? Berikut telah brilio.net rangkum 5 keunggulan Xiaomi Redmi S2 dari berbagai sumber, Rabu (30/5). Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Selfie ponsel.

Xiaomi Redmi S2 © 2018 brilio.net

foto: blogunik.com

Kamera depan sengaja dirancang untuk memenuhi kebutuhan swafoto. Ia memiliki resolusi yang cukup besar, yakni 16 megapiksel serta dilengkapi dengan teknologi artificial intelligence (AI) dan LED flash. Oleh karena itu, target pasar utama dari ponsel pintar ini adalah anak muda.

 

2. Kamera ganda.

Xiaomi Redmi S2 © 2018 brilio.net

foto: gizmochina.com

Untuk kamera belakang, ponsel ini memiliki kamera ganda yang dibekali dengan Electronic Image Stabilization (EIC). Hal ini membuat gambar lebih stabil. Untuk resolusinya sendiri adalah 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

 

3. Prosesornya didukung CPU octa-core.

Xiaomi Redmi S2 © 2018 brilio.net

foto: dailysocial.id

Redmi S2 memiliki kecepatan 2.0 GHz serta dibekali chipset Snapdragon 625 dan grafis Adreno 506. Spesifikasi tersebut membuat ponsel pintar ini mendukung teknologi baru seperti Universal Bandwidth Compression (UBWC) untuk menghemat bandwidth yang digunakan. Selain itu, sistem operasinya juga sudah Android 8.1 Oreo, dengan antarmuka teranyar MIUI 9.

 

4. Kapasitas penyimpanan besar.

Xiaomi Redmi S2 © 2018 brilio.net

foto: xiaomitoday.com

Ia memiliki RAM 3 GB serta kapasitas penyimpanan 32 GB dan masih dapat diperluas dengan menambahkan microSD.

 

5. Harga Rp 2,3 juta.

Xiaomi Redmi S2 © 2018 brilio.net

foto: gadgety.co.il

Xiaomi Redmi S2 dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta. Ia kini bisa didapatkan melalui situs e-commerce maupun gerai-gerai resmi.