Brilio.net - Berbagai brand besar smartphone terus mengeluarkan produknya demi memanjakan konsumen. Begitu pula dengan produsen asal Korea Selatan yaitu Samsung.

Produsen elektronik ini menyuguhkan beragam smartphone dengan harga jual berbeda tergantung spesifikasinya.

Salah satunya yang cukup laris adalah seri Note, misalnya Samsung Galaxy Note8. Handphone Phablet flagship ini dirilis pada Agustus 2017. Smartphone ini diklaim punya performa tinggi dan andal dipakai untuk 'bermain' aplikasi berat.

HP ini memiliki kamera belakang 12 MP. Kamera utamanya dengan lensa wide-angle, bukaan f/1.7 dan dual-pixel autofocus. Kamera keduanya membawa fungsi yang mirip dengan kamera iPhone 7 Plus, namun dengan bukaan f/2.4 dan 2x optical zoom.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Supaya kamu nggak salah beli, baca dan pahami mengenai spesifikasi, kelebihan, dan kekurangannya. Berikut ulasan lengkap mengenai handphone Samsung Galaxy Note8 seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (30/10).

Kelebihan Samsung Galaxy Note8.

1. Layar.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Samsung Galaxy Note8 memiliki layar 6.3 inchi. Ponsel ini memungkinkan kamu bisa melihat gambaran yang lebih besar dan berkomunikasi dengan lebih nyaman. Ukuran layarnya pas di genggaman.

2. Desain.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Tampilan bagian depan Samsung Galaxy Note8 tampak lebih mengilap ketika bagian pojok menyatu dengan bingkai handset. Samsung Galaxy Note8 menawarkan empat warna, Midnight Black, Deepsea Blue, Orchid Gray, dan Maple Gold.

3. Kamera.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Handphone ini dibekali kamera keren, memakai pengaturan dual kamera utama gabungan lensa 12 MP. Sedangkan kamera depan atau selfie memakai fokus lensa 8 MP. Baik kamera belakang dan depan dilengkapi dengan fitur Live Focus.

Fitur Live Focus memungkinkan kamu bisa mengaburkan background dan lebih menonjolkan objek utama.

4. Dilengkapi S-Pen.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

S-Pen merupakan fitur bawaan dari Note. S-Pen ialah pena digital yang berfungsi membantu menggunakan Samsung Galaxy Note8 ini. Fitur S-Pen Samsung Galaxy Note8 memakai tingkat tekanan 4.096, sangat responsif dan mudah dipakai dalam sekali tekan.

5. Bisa terhubung dengan aplikasi lain.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Kelebihan Samsung Galaxy Note8 adalah mampu menghubungkan satu aplikasi dengan aplikasi lain. Cukup satu ketukan jari, kamu bisa membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

6. Fitur fast charging.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.con

Banyak smartphone menawarkan kapasitas baterai besar, tapi sangat lama ketika mengisi baterai saat kosong. Berbeda halnya dengan Samsung Galaxy Note8. Handphone ini sudah menawarkan fitur fast charging. Kau jadi lebih nyaman berselancar tanpa takut kelamaan mengisi ulang baterainya.

7. Performa andal.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Prosesor Samsung Galaxy Note8 andal karena memakai Qualcomm-octa-core Snapdragon 835 dan RAM 6 GB. Performanya sangat tangguh, cepat, dan mudah untuk dipakai membuka aplikasi berat. Samsung Galaxy Note8 juga andal dipakai untuk bermain game.

Kekurangan Samsung Galaxy Note8.

1. Baterai.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Performa baterai Samsung Galaxy Note8 ini lebih mudah cepat habis. Tapi dengan fitur fast charging, kamu bisa lebih cepat mengisi baterainya hingga penuh lagi.

2. Sensor fingerprint.

harga Samsung Note8 ©samsung.com

foto: samsung.com

Ukuran sensor fingerprint terlalu kecil dan posisinya di bagian atas. Sehingga, saat memegang handphone sambil menekan fingerprint menjadi lebih sulit.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note8.

- Layar: 6.3 inchi, resolusi Quad HD+ Super AMOLED (2960 x 1440) 521 ppi

- Type: Super AMOLED, HDR10

- OS: Android 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie)

- Chipset: Exynos 8895 (10 nm) - EMEA Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (10 nm) - USA & China

- CPU: Octa-core (4x2.3 GHz Mongoose M2 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) - EMEA

Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) - USA & China

- Kecepatan CPU: 2.35GHz + 1.9GHz / 2.3GHz + 1.7GHz

- GPU: Mali-G71 MP20 - EMEA Adreno 540 - USA & China

- RAM: 6 GB

- Memori Internal (ROM): 64 GB, 128 GB, 256 GB

- Memori Eksternal: microSD, up to 256 GB (dedicated slot) - single-SIM model microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot) - dual-SIM model

- Kamera Belakang: 12 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/2.55", 1.4µm, dual pixel PDAF, OIS 12 MP, f/2.4, 52mm (telephoto), 1/3.6", 1.0µm, AF, OIS, 2x optical zoom

- Fitur kamera belakang: LED flash, auto-HDR, panorama

- Kamera depan: 8 MP, f/1.7, 25mm (wide), 1/3.6", 1.22µm, AF 2 MP (dedicated iris scanner camera)

- Fitur kamera depan: Dual video call, Auto-HDR

- Video: 1440p @30fps

- Kapasitas baterai: Li-Ion 3300 mAh, non-removable. Fast charging 15W Quick Charge 2.0 Qi/PMA wireless charging - market dependent

- Berat: 195 gram

- Fitur lainnya: Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, OIS, Flash, Waterproof.

Dengan berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan memakai Samsung Note8 dengan merogoh uang kisaran Rp 5.000.000.

(brl/pep)