Brilio.net - Setiap orang akan memiliki kriteria untuk handphone (HP) idamannya masing-masing. Ada yang tertarik karena tampilannya, merek, spesifikasi, hingga warna yang ditampilkan. Nggak jarang juga rasa penasaran pada HP juga muncul karena tren-tren yang sedang booming. Apalagi, saat ini semakin banyak HP terbaru yang ditawarkan dalam waktu berdekatan. Hal ini dijamin akan semakin membuatmu selektif dalam memilih HP baru.

Tapi nggak perlu khawatir, karena HP kekinian sudah dilengkapi dengan komponen canggih sehingga akan mempermudah aktivitasmu. Semakin banyak juga pilihan merek yang bisa kamu lirik sebagai pilihan. Bahkan kamu juga nggak perlu untuk khawatir dengan harganya. Sudah banyak pilihan HP keluaran terbaru yang memberikan spek mumpuni namun dengan harga yang terjangkau. Dan produk Realme jadi salah satu yang kerap dijadikan andalan untuk urusan ini.

Realme seakan nggak pernah puas memberikan kejutan pada para penggunanya. Produk ini terkenal dengan spesifikasinya yang mantap dan memiliki tampilan yang elegan. Eits, tapi jangan salah, meski begitu untuk urusan harga Realme jadi salah satu yang dipertimbangkan lho. Dengan beragam seri yang dikeluarkan, perusahaan ini terus memberikan inovasinya untuk para pecinta gadget.

Terbukti pada September lalu, Realme meluncurkan produk terbarunya. Seri Realme 7 Pro menjadi pendatang yang siap membuatmu ngiler. Dengan harga menengah, HP ini dibekali beragam fitur canggih yang akan membuatmu bak seorang profesional. Mulai dari kualitas kamera sampai prosesor yang diusung.

Hmm, penasaran kan, seperti apa sih kelebihan dan kekurangan produk segar ini? Berikut harga HP Realme 7 Pro beserta spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (8/10).

Loading...

1. Mengusung layar Super AMOLED.

Kelebihan dan kekurangan Realme 7 Pro © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Saat menggunakan HP tentu tampilan pertama yang bisa kamu amati terlihat pada layarnya. Selain dimensi yang luas, HP dengan kualitas layar bening akan membuatmu semakin betah dalam menggunakannya.

Pada Realme 7 Pro sudah dibekali dengan kualitas layar dengan standar kekinian yaitu, super AMOLED. Dengan adanya kelebihan ini, kamu bisa mendapatkan ketajaman gambar yang lebih jelas.

Untuk warna yang disuguhkan juga terkesan lebih hidup saat dipandang. Selain itu, HP dengan layar super AMOLED juga dikenal memiliki konsumsi daya baterai lebih irit.

2. Hadir dengan sistem operasi Android 10.

Sebagai pendatang baru, HP Realme 7 Pro menawarkan beragam spesifikasi menarik untuk para pengguna. Salah satunya tampak dari sistem operasi yang disematkan pada HP ini.

Saat menggunakan HP Realme 7, kamu sudah bisa merasakan sistem operasi Android 10. Jadi kamu sudah bisa mencoba banyak hal seru yang disuguhkan dalam sistem ini, salah satunya tampilan gelap atau darkmode. Selain kekinian, tentu tampilan HP-mu juga akan semakin keren.

3. Kualitas kamera setara profesional.

Kelebihan dan kekurangan Realme 7 Pro © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Dari segi kamera kamu juga akan terpuaskan dengan kualitas lensanya. Pada kamera utama, terdapat quad kamera. Kamu bisa mengeksplor momen dengan kamera 64 MP (wide), 8 Mp (ultrawide), 2 MP (macro), dan 2 MP (depth).

Pada kamera utama ini kamu juga bisa menikmati momen dengan melakukan perekaman kualitas hingga 4K. Sementara itu, untuk keperluan selfie juga nggak kalah mumpuni dengan resolusi 32 MP. Jadi kamu akan mendapatkan hasil yang bening setara kamera profesional.

4. Menggunakan prosesor yang cocok untuk gamers.

Keunggulan lain pada Realme 7 Pro terletak pada prosesornya. HP ini sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 720G. Komponen ini memberikan keuntungan tersendiri untuk kamu para pecinta game.

Sehingga kamu akan mendapatkan kenyamanan saat menikmati game dengan menggunakan HP ini. Namun jika dibandingkan dengan saudaranya, pada Realme 7 sudah menggunakan Helio G95. Tentu fitur ini juga nggak kalah menarik untuk para gamers. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan keduanya sesuai dengan kebutuhanmu.

5. Baterai 65W SupeDart Charge.

Kelebihan dan kekurangan Realme 7 Pro © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Kapasitas baterai juga perlu kamu perhatikan sebelum membeli HP. Pada Realme 7 Pro, kamu akan mendapatkan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Meskipun tidak kecil, namun fitur ini lebih rendah dibanding Realme 7 yang mengusung baterai 5.000 mAh.

Eits, tapi jangan sedih, dengan kapasitas tersebut justru Realme 7 Pro mendapatkan fitur SuperDart Charge 65W. Dengan kelebihan ini, Realme 7 Pro diklaim dapat melakukan pengisian daya sampai penuh hanya dalam 35 menit.

6. Refresh rate 60 Hz.

Saat ini semakin banyak HP yang dibekali dengan kemampuan refresh rate dengan standar tinggi. Refresh rate pada HP menjadi kemampuan dari layar untuk melakukan pemindaian ulang gambar per detiknya dalam satuan Hetz (Hz).

Pada Realme 7 Pro memiliki refresh rate rate 60 Hz. Kemampuan ini tidak dikatakan buruk, namun masih lebih rendah dibanding Realme 7 yang sudah mampu mencapai refresh rate 90 Hz. Meski begitu, kamu sudah mendapatkan kualitas layar super AMOLED seperti yang dijelaskan di atas. Selain itu, pada layarnya sudah dilapisi Gorilla Glass 3+.

7. Belum ada fitur 5G.

Kelebihan dan kekurangan Realme 7 Pro © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Konektivitas 5G biasanya ditawarkan pada beberapa HP kekinian, namun fitur ini belum ditemukan pada Realme 7 Pro. Teknologi 5G adalah salah satu inovasi yang menarik perhatian masyarakat karena berbagai keunggulannya. 5G adalah generasi ke-5 dari nirkabel seluler.

Selain menawarkan kecepatan transfer data yang lebih tinggi, teknologi 5G juga menawarkan latensi yang lebih rendah (antilemot), dan kepadatan koneksi yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

8. Harga cukup terjangkau.

Dengan kualitas yang ditawarkan Realme 7 Pro cocok untuk kamu yang membutuhkan fitur-fitur kekinian dalam berkegiatan. HP ini dibanderol dengan harga menengah yakni kisaran Rp 3,9 jutaan. Bagaimana, kamu tertarik?