Brilio.net - Samsung adalah salah satu produsen elektronik yang berasal dari Korea Selatan. Berbagai produk keluaran Samsung cukup terkenal dan favorit di Indonesia. Brand Samsung pun merilis banyak smartphone atau handphone pintar dan dipasarkan ke Tanah Air.

Dari sekian banyak handphone yang mereka keluarkan, seri Galaxy A termasuk laris manis di kalangan masyarakat. Kamu bisa menemukan handphone Samsung Galaxy A sesuai kebutuhan. Jika ingin punya handphone andal dari segala sisi tapi miring harganya, kamu bisa memilih Samsung Galaxy A51.

Mulai dari segi prosesor tinggi dan cepat, dibekali resolusi kamera tinggi, kapasitas baterai tinggi fast charging, dan masih banyak lagi lainnya. Spesifikasi Samsung Galaxy A51 mudah dioperasikan dan mampu membuatmu terlihat makin keren.

Penasaran seperti apa kecanggihan yang dimiliki Samsung Galaxy A51? Simak ulasan lengkapnya, seperti yang sudah brilio.net rangkum dari akun resmi Samsung pada Senin (5/10).

 

Kelebihan Samsung Galaxy A51.

Setiap handphone tentunya punya kelebihan yang bisa jadi nilai plus.

Loading...

1. Quad kamera sekali take.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Dalam sekali klik, kamu bisa mendapatkan banyak foto dan video single take. Dengan begitu, tak ada lagi momen yang bakal terlewatkan karena semua bisa terabadikan dengan sempurna melalui kamera handphone Samsung Galaxy A51.

-2. Prosesor andal.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Handphone Samsung Galaxy A51 didukung oleh Octa-Core Prosesor dengan RAM 8 GB. Banyak keunggulan yang bisa kamu dapatkan dari tingkat prosesor yang tersedia. Mulai dari bermain game, berselancar di dunia maya (browsing segala hal), makin puas dan sangat cepat tanpa kendala. Terlebih lagi dengan memori eksternal muat hingga 512 GB, kamu bisa mendownload segala hal sepuasnya tanpa hambatan kekurangan memori.

-3. Macro kamera bisa menangkap detail.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Samsung Galaxy A51 dilengkapi dengan resolusi kamera utama 48 MP, lentas ultra-wide dan 5 lensa macro (40mm). Punya keunggulan menangkap objek secara jelas dan jernih. Menariknya lagi, Samsung seri ini dilengkapi juga dengan efek bokeh, bisa membuat blur background terlihat lebih natural.

-4. Layar tanpa batas.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Kamu dapat menikmati segala macam, mulai dari bermain game, menonton video, browsing, dan beraktivitas lain tanpa batas dengan Infinity-O Display. Samsung Galaxy A51 memiliki layar dengan ukuran 6.5" dengan resolusi FHD+ 1080 x 2400 pixels, Super AMOLED.

-5. Daya baterai kuat sepanjang hari.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Samsung Galaxy dibekali kapasitas baterai Li-Po 4.000 mAh, dengan fitur 15 W Fast Charging. Ketika kamu sedang sibuk, baterai Samsung seri ini mampu bertahan lama. Dengan kapasitas setinggi itu, kamu bisa memakainya bahkan untuk streaming video terus menerus, berbagi hotspot, hingga asyik bermain game.

Tanpa perlu cemas, saat pengisian daya, baterai bisa langsung on lagi. Sayangnya baterai Samsung Galaxy A51 ini tidak bisa dibongkar pasang, alias Non-removable.

-6. Dimensi yang nyaman di genggaman.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Handphone Samsung Galaxy A51 punya panjang 164 mm. Beratnya secara keseluruhan mencapai 172 gram, terasa ringan dan solid saat digenggam. Desain handphone ini tampak menarik dipandang mata. Terutama desain bagian kamera (persegi panjangnya). Antarmuka One UI 2.0 berbasis pada Android 10, punya fitur menarik dan cenderung seperti One UI yang tersedia pada Samsung kelas atas.

-7. Didukung fitur NFC.

Kelebihan Samsung A51 samsung.com

foto: samsung.com

Selain empat kamera yang dimiliki di bagian depan Samsung Galaxy A51, kelebihan lainnya dari seri ini adalah adanya fitur NFC. Adanya NFC ini, kamu semakin mudah mentransfer file dari smartphone ke smartphone lain. Cukup dengan menempelkan kedua smartphone. Namun dengan catatan, smartphone lain juga harus punya fitur NFC.

NFC juga bisa digunakan untuk mengecek saldo, serta melakukan top-up pada kartu e-Money. Caranya, tempelkan kartu e-Money pada bagian belakang lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

 

Harga dan spesifikasi Samsung Galaxy A51.

Samsung Galaxy A51 memiliki beberapa fitur unggulan antara lain, baterai dengan kapasitas besar dan fast charging. Untuk kamu yang memprioritaskan soal kamera, HP ini juga dibekali dengan kamera depan dan 4 jenis kamera belakang. Berikut rincian spesifikasi lengkapnya:

- Layar : Super AMOLED 6.5 inches, 102.0 cm2 (~87.4% screen-to-body ratio)

- Chipset : Exynos 9611 (10nm)

- CPU : Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A73 & 4×1.7 GHz Cortex-A53)

- Kecepatan CPU : Samsung Exynos 9611 (10nm) Octa-core

- GPU : Mali-G72 MP3

- RAM : 4 GB, 6 GB RAM

- Memori Internal : 64 GB, 128 GB ROM

- Memori Eksternal : microSD, up to 1 TB (dedicated slot)

- Kamera Belakang : 48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF

12 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1.12µm

5 MP, f/2.4, 40mm (telephoto), dedicated macro camera

5 MP, f/2.2, 1/5.0″, 1.12µm, depth sensor

- Kamera depan : 32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.8″, 0.8µm

- Kapasitas baterai : Non-removable Li-Po 4000 mAh battery

- Berat : 172 gram

- Fitur lainnya : Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Fingerprint Scanner, NFC, 3.5mm Headphone Jack, dan Quad Cameras

Didukung berbagai kecanggihan yang sudah disebutkan, kamu bisa menikmati kemudahan memakai Samsung Galaxy dengan merogoh uang kisaran Rp 4.699.000.