Brilio.net - Di Indonesia, HP Realme cukup laris manis di pasaran. Hal ini dikarenakan harga HP Realme yang sangat terjangkau meski dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Tak hanya itu, saking laris manisnya membuat Indonesia menjadi pasar kedua terbesar setelah India bagi smartphone Realme.

Realme merupakan salah satu brand yang termasuk dalam anak perusahaan BBK Electronics. Sejak kemunculannya, Realme mengusung segmen smartphone mid end hingga entry level.

Karena terkenal sebagai smartphone dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, brand Realme ini juga sering disebut-sebut sebagai saingan brand Xiaomi.

Tahun 2020 ini, Realme kembali merilis beberapa smartphone terbaru. Salah satunya adalah Realme C15. HP Realme C15 ini termasuk dalam kelas entry-level yang memiliki spesifikasi ganas.

Sejak resmi meluncur di pasaran Indonesia pada 28 Juli 2020 lalu, dilansir dari web resmi realme, HP seri ini dibanderol dengan harga mulai Rp 1 jutaan, dengan rincian Realme C15 untuk varian (3GB/ 64GB) dibanderol dengan Rp 1.999.000, sementara (4GB/ 64GB) dijual dengan harga Rp 2.199.000, dan varian (4GB/128GB) dengan harga Rp 2.4999.000.

Loading...

Meski harganya sangat terjangkau, kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan Realme C15 dapat bersaing dengan HP kelas entry level lainnya yang mungkin harganya lebih mahal.

Berikut tujuh kelebihan Realme C15, brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Senin (5/10).

1. Quad Camera.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Untuk kamu yang suka fotografi, HP ini dapat dijadikan pilihanmu. Dengan harga yang terjangkau, Realme C15 sudah dibekali setelan quad-camera atau 4 lensa kamera di bagian body belakangnya. Empat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, lensa black and white 2 MP, serta lensa retro 2 MP.

Selain itu, Realme C15 juga sudah dibekali kemampuan Super NightScape untuk pengambilan foto saat kondisi minim pencahayaan, Chroma Boost untuk membuat detil warna lebih tajam, Expert Mode untuk kamu yang ingin merasakan sensasi seperti menggunakan DSLR.

2. Kapasitas baterai yang besar.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme C15 memiliki kapasitas baterai yang besar yaitu 6.000 mAh dengan 18W Quick Charge. Dengan kapasitas sebesar itu, Realme C15 dapat dipakai selama 46 jam untuk menelepon, 30 ronde main PUBG Mobile, 18,6 jam untuk streaming film, dan mendengarkan 1.200 lagu secara streaming.

Selain itu, ketika baterai tinggal 5%, kamu bisa mengaktifkan fitur Super Power Saving Mode yang bisa menambah masa pakai hingga beberapa jam lagi.

3. Dilengkapi chipset untuk gaming.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme C15 dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G35. Ini adalah chipset gaming yang membidik kelas entry level. Dapur pacu ini punya kinerja yang cukup bagus untuk bermain game mainstream.

Prosesor ini sangat ideal untuk pengguna umum dan gamers. Sebab, dapat menangani sebagian besar aplikasi menengah dan berat yang umum digunakan.

Selain itu, penggunaan chipset ini juga membuat HP jadi tak gampang panas dan performanya cukup cepat asal dalam kelasnya. Helio G35 ini merupakan prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12nm, 64 bit yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, dan mengadopsi struktur Cortex A53.

4. Kapasitas penyimpanan yang besar.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Keunggulan lainnya dari Realme C15 di kelas entry-level, HP ini memiliki kapasitas memori internal yang besar. Seperti yang sudah diketahui, penyimpanan internal memang berperan penting untuk penampungan aplikasi dalam jumlah besar ataupun dalam jangka panjang.

Realme C15 dibagi menjadi beberapa pilihan kapasitas penyimpanan yaitu RAM 3 GB dan 4 GB Internal Storage 64 GB dan 128 GB SIM & MicroSD Dual SIM (nano) + MicroSD (hingga 256 GB).

Penyimpanan internal Realme C15 ini pun berjalan pada standar eMMC 5.1 dan RAM-nya mengusung teknologi LPDDR4X. Kapasitas ini cukup besar untuk menampung beragam file mulai dokumen, foto, hingga video.

5. Display layar memukau.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme C15 dilengkapi dengan layar seluas 6,5 inchi 20:9. Area poni berkurang ukurannya (sebesar 30,9% dibandingkan dengan poni dewdrop normal) dan menghadirkan rasio layar hingga 88,7% yang memiliki lebih sedikit gangguan visual sembari menikmati kenyamanan yang dibawa oleh layar penuhnya. Selain itu, resolusi layar HD+ membuatmu lebih nyaman bermain game, menonton film atau streaming konten video.

6. Dapat dijadikan sebagai powerbank.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Selain dilengkapi dengan kapasitas baterai yang jumbo, Realme C15 juga memungkinkan untuk menyumbang sebagian daya baterai ke ponsel orang lain. Hal ini dikarenakan Realme C15 disertai fitur reverse charging sebesar 6,5 watt. Fitur ini dapat mengubah fungsi Realme C15 menjadi power bank dadakan untuk ponsel lain yang kekurangan daya.

7. Desain mewah.

Harga Realme C15 © 2020 brilio.net

foto: realme.com

Realme C15 memiliki ketebalan 9,8 mm dan berat 209 gram. Dari depan, terlihat mini-drop notch dengan tiga sisi bezel yang tipis kecuali bezel bawah yang sedikit tebal. Terdapat tombol volume dan power di sebelah kanan, kosong di bagian atas dan triple slot SIM di sebelah kiri atas. Sementara di bagian bawah ada jack audio 3,5 mm, mikrofon, port micro-USB dan mono speaker.

Kemudian pada bodi belakangnya terdapat gradasi warna terlihat lebih fresh dan menarik dengan 4 lensa kamera yang tampak mewah, sama sekali tidak menyangka bahwa ponsel ini dibandrol dengan harga mulai Rp 1 jutaan aja.