Brilio.net - Di pasaran Indonesia, Vivo banyak digandrungi dari berbagai kalangan, bawah sampai menengah. Selain memiliki fitur yang menarik dan kualitas yang makin bagus, harga HP ini juga relatif murah. Smartphone asal China ini dianggap mampu bersaing dengan brand-brand terdahulu seperti Samsung.

Sejak kemunculannya, Vivo laris manis disukai banyak kalangan. Selain andal, harga handphone Vivo tergolong relatif murah. Salah satu tipe smartphone Vivo yang banyak menarik perhatian adalah Vivo Y12.

Meski sudah di rilis setahun yang lalu di Indonesia, hingga saat ini masih banyak yang tertarik untuk memiliki smartphone Vivo Y12.

Pantas saja, melalui website resminya vivo membandrol Vivo Y12 dimulai Rp 1 jutaan aja! Pada Oktober 2020, Vivo Y12 dijual dengan harga resmi mulai dari Rp 1.999.000.

Dengan harga murah dan beberapa keunggulan yang dimilikinya, pantas jika banyak yang berminat untuk memiliki HP canggih satu ini.

Loading...

Penasaran apa saja kelebihan dari HP kelas menengah ini? Berikut 7 kelebihan Vivo Y12, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (7/10).

1. Triple Camera.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Melalui akun resminya, Vivo mengeluarkan sebuah inovasi baru dengan harga yang terjangkau pada seri Y. Vivo Y12 dilengkapi triple camera yang terdiri dari 13 MP kamera utama, 8 MP kamera sekunder sudut ultrawide, dan 2 MP sebagai kamera sensor mendalam.

AI Super Wide-Angle Camera pada Y12 dapat memperluas pandangan kamu hingga 120 derajat, sehingga kamu dapat menangkap lebih banyak objek.

Kamera depannya memiliki resolusi sebesar 8MP. Memang terkesan sangat kecil jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone yang sudah beredar di pasaran, akan tetapi dengan teknologi AI di dalamnya, maka fotonya akan sangat berkualitas.

Ditambah lagi dengan keberadaan berbagai macam mode, seperti AI Face Beauty, dapat membuat foto seseorang yang diabadikan menggunakan mode portrait menjadi sangat bagus hasilnya.

2. Penyimpanan yang besar.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Mengutip dari situs resmi Vivo, smartphone seri Y12 ini memiliki RAM dengan kapasitas 3 GB dan 4 GB, yang tentunya bisa puas menjalankan berbagai aplikasi tanpa kendala. Sedangkan untuk penyimpanan internal sebesar 64 GB. Dengan ROM yang besar itu, maka pengguna bisa banyak menyimpan berbagai file, unduhan serta aplikasi.

Jika dirasa kurang, maka bisa ditambahkan dengan memakai microSD sampai 256 GB. Seri ini terdiri dalam dua varian, yakni RAM 3 GB dengan ROM 32 GB dan RAM 3 GB dengan ROM 64 GB.

3. Kapasitas baterai jumbo.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo Y12 ditenagai baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh. Untuk ukuran smartphone kelas entry level, baterai dengan kapasitas sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk digunakan selama berhari-hari atau untuk berbagai aktivitas.

Vivo mengklaim bahwa baterainya tahan lama walaupun digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menonton video, mendengarkan musik, mengoperasikan aplikasi sampai bermain game. Tidak hanya itu, hanya dalam sekali pengisian ulang, baterainya mampu bertahan sampai berjam-jam.

4. Prosesor hemat energi.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Untuk ukuran smartphone kelas entry level, Vivo Y12 memiliki performa yang terbilang tangguh. Selain itu, dapur pacunya tersebut juga sangat responsif serta hemat energi.

Dengan berbekal prosesor MediaTek Helio P22 (12 nm), prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan kartu grafis PowerVR GE8320 di dalamnya, mampu memberikan pengalaman bergawai secara nyaman dan menyenangkan. Dikatakan begitu karena memang dapur pacunya cepat dan kartu grafisnya pun cukup mumpuni ketika digunakan untuk menampilkan grafis game tinggi atau video dengan format HD.

Dengan berbekal prosesor MediaTek Helio P22 (12 nm), maka smartphone Vivo ini bisa lebih menghemat pemakaian daya baterai ketimbang chip lain di kelasnya. Dengan prosesor seperti itu, Vivo mengklaim bahwa seri ini dapat digunakan untuk ngegame dengan sangat lancar.

5. Ultra All Screen Display.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vivo Y12 mengusung desain layar Ultra All Screen yang sangat menawan, dengan tampilan display berukuran lebar 6,35 inchi dan resolusi 720 x 1544 piksel. Selain itu, aspek rasio layarnya 19,3:9 dan rasio layar ke bodi sampai 89 persen. Sehingga bisa dikatakan layarnya ini sangat tipis pada bezelnya.

Bisa dibilang bahwa layar yang digunakan adalah Halo Fullview. Kelebihan layar ini adalah penyesuaian ukuran ketika digunakan untuk bermain game atau yang lainnya.

Padahal pada bagian layarnya terdapat notch yang berbentuk punch hole. Fitur HP Vivo Y12 ini sangat menguntungkan pengguna smartphone. Kamu bisa menampilkan gambar atau video dengan jelas dan juga tajam. Hal yang lebih menarik adalah terdapat gesture control yang sudah disematkan.

6. Sudah Bluetooth 5.0.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Meski masuk di kelas entry level, Vivo Y12 sudah dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0. Dengan Bluetooth versi baru tersebut, perangkat tersebut dapat lebih cepat dalam memindahkan data dan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Bagi kamu yang gemar mendengarkan musik pun, kamu bisa lebih nyaman mendengarkannya meskipun menggunakan headset bluetooth atau headset TWS sekalipun. Untuk OS atau sistem operasi, Vivo Y12 juga sudah berbasis Android 9.0 (Pie), dan menghadirkan Funtouch OS 9.

7. Desain yang atraktif.

Harga Vivo Y12 © 2020 brilio.net

foto: vivo.com

Vendor terkenal dari China ini telah merancang HP Vivo Y12 dengan desain yang atraktif, sehingga pada kelas menengah HP ini terlihat mewah. Bahan yang digunakan adalah plastik polycarbonate dengan tiga lensa di bagian body belakang berjajar secara vertikal. Kemudian ada beberapa varian warna yang disediakan yaitu Burgundy Red dan Aqua Blue.