Brilio.net - Kecanggihan sebuah smartphone ternyata mempunyai dampak besar terhadap aktivitas manusia. Sampai-sampai banyak orang saat ini tidak dapat dipisahkan dengan sebuah handphone. Hal tersebut disebabkan karena besarnya manfaat yang diperoleh saat menggunakan perangkat ponsel pintar setiap harinya. Seperti untuk berkomunikasi, mengirimkan dokumen, meeting, mengerjakan tugas sekolah, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, sebuah smartphone dapat difungsikan untuk keperluan hobi fotografi. Teknologi lensa dan sensor kamera yang ditanam membuat hasil foto tidak kalah dengan kamera profesional. Bahkan untuk membuat karya sebuah video menarik dapat dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone. Terlebih saat ini terdapat banyak aplikasi pengeditan yang dapat diinstal ke dalam handphone.

Salah satu aplikasi edit video terpopuler adalah CapCut. Platform tersebut muncul setelah aplikasi TikTok banyak digemari di berbagai penjuru dunia. CapCut seakan menjawab permintaan pengguna smartphone untuk menghadirkan platform editing video yang mudah untuk digunakan.

Ada banyak tren sebuah video yang saat ini digunakan para konten kreator. Salah satu gaya video yang saat ini tetap populer adalah video jedag jedug. Kata jedag jedug sendiri diambil dari suara sound efek dengan beat yang rapat ala DJ. Biasanya video jedag jedug diisi oleh beberapa rangkaian foto, video bahkan keduanya. 

Berikut cara mudah membuat video jedag jedug ala TikTok, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (3/4).