Brilio.net - Produsen gadget terkemuka Apple berencana berekspansi ke segmen kacamata pintar. Dalam laporan yang dilansir brilio.net dari Bloomberg, Rabu (16/11), produk prestisius yang akan menjadi saingan kacamata pintar milik Google itu mulai diluncurkan pada awal 2018.

Proyek itu memang masih dalam tahap awal, tapi menurut informasi yang beredar dari sumber terpercaya, kacamata pintar milik Apple ini nantinya akan tersambung ke iPhone. Di iPhone tersebut akan menampilkan gambar dan informasi lain yang pemakai lihat selama di lapangan.

Kacamata pintar Apple Istimewa

Apple telah membahas rencana pembuatan kacamata pintar ini bersama suplier potensial. Bahkan dalam waktu dekat, beberapa suplier akan mengirimkan sebagaian kecil komponen yang dibutuhkan Apple untuk percobaan dan beberapa tes.

Minggu lalu, VR Enterpreuner menulis dalam Facebooknya bahwa perusahaan yang akan bekerjasama dengan Apple sebagai penyedia optik untuk kacamata pintar itu adalah Carl Zeiss. Produk Carl Zeiss yang akan dimasukkan dalam kacamata pintar tersebut adalah sebuah lensa yang dinamakan Zeiss Smart Optics.

Loading...

"Ini akan memakan waktu karena proyek ini menemui banyak tantangan dalam teknologi, tapi ini akan terjadi dengan cara yang keren," ungkap CEO Apple, Tim Cook.