Brilio.net - Buat kamu yang kerjaannya mobile pasti sering kesal jika harus balik ke kantor hanya untuk absen. Padahal, saat ketemu client, posisinya dekat rumah, eh setelah itu harus balik ke kantor yang jauhnya lima sampai 10 kali jaraknya ke rumah kamu, ya cuma untuk absen. Hal semacam ini bukan hanya membuat pusing karyawan, tapi juga HRD yang harus memantau absen karyawan dengan mengandalkan mesin absen sidik jari.     

HRD perusahaan kecil juga sering banget bingung buat mantau pekerja lapangan atau perusahaan dengan outlet yang tersebar di berbagai daerah. Nggak bisa mengandalkan mesin sidik jari saja atau cuma sekedar laporan lewat aplikasi chat. Kalo sudah kaya gini yang terjadi pemilik usaha atau HRD menerapkan aturan super ketat yang bikin karyawan nggak bahagia dalam bekerja.

Fleksibilitas juga perlu banget buat keleluasaan karyawan. Kebebasan jam kerja dan juga kemudahan bekerja karyawan berpengaruh banget loh sama tingkat kepuasan karyawan. Menurut penelitian Universitas Warwick, Inggris, karyawan yang bahagia saat bekerja bisa tingkatkan produktivitas hingga 12%, sedangkan karyawan yang gak happy bisa nurunin produktivitas hingga 10%. Nah loh, gimana?

Salah satu solusi yang bisa dipakai sama pemilik usaha atau HRD adalah menggunakan aplikasi absensi karyawan. Sekarang ini banyak pengembang yang bikin aplikasi absensi karyawan yang bisa digunakan lewat smartphone.

Aplikasi Absen © 2020 brilio.net

Loading...

Attendance by Talenta, salah satu aplikasi absensi karyawan yang bisa dipakai buat kebutuhan mengelola karyawan lewat smartphone. Aplikasi ini punya banyak fitur yang bisa diandalkan. Salah satunya live attendance. Jadi, karyawan bisa absen lewat smartphone di mana pun yang dilengkapi dengan GPS. Jadi, gak perlu bolak-balik kantor cuma buat absen. Karyawan bisa langsung absen di lokasi saat itu secara langsung.

Pemilik usaha atau admin juga bisa memonitor absensi karyawan secara real-time sesuai pengaturan roster shifting atau project. Pemilik usaha juga dapat mengatur toleransi waktu keterlambatan karyawan langsung melalui aplikasi. Rekap data absensi juga bisa dilakukan melalui aplikasi. Admin dapat melakukan rekap dengan mudah dan akurat.

Buat pengusaha yang sudah terlanjur menggunakan mesin sidik jari, nggak perlu repot-repot bongkar mesin sidik jari. Attendance by Talenta bisa terintegrasi dengan absensi sidik jari, kok!

Saat ini Attendance by Talenta hanya tersedia di smartphone android. Aplikasi absensi ini juga bisa kamu unduh secara gratis tanpa pengurangan fitur. Gi mana? Nggak perlu ribet lagi buat absensi dan pemilik usaha juga gak perlu repot buat ngurusin jadwal absensi. Semua hanya dengan satu genggaman.