Setiap manusia, khususnya orang-orang yang ada dalam usia produktif tentu saja harus bekerja untuk memenuhi kebutuhannya maupun menyelesaikan tanggung jawab yang dimiliki. Di luar sana ada berbagai macam pekerjaan, mulai dari pengusaha, karyawan swasta, pegawai negeri, hingga freelancer. Mereka semua menjalani hari-hari dengan kerja keras demi tercapainya keinginan maupun kebutuhan yang harus terpenuhi.

Ketika bekerja, seseorang dituntut untuk memiliki semangat dan etos yang tinggi agar hasilnya maksimal. Namun, tak dimungkiri jika terkadang ada waktu di mana merasa lelah dan tidak bersemangat untuk kerja. Terlebih lagi ketika menghadapi masalah yang berat, tentu saja bisa membuat mood menjadi buruk atau kinerja menurun.

Rasa bosan, lelah, dan tak bersemangat kerap dialami oleh siapa pun. Bahkan mungkin beberapa pekerjaan yang kamu lakukan nggak sesuai dengan ekspektasi bisa memberikan kesan monoton dan membosankan. Tentunya hal tersebut nggak boleh dibiarkan berlarut-larut. Di saat seperti itu mungkin kamu membutuhkan waktu untuk beristirahat sembari memulihkan pikiranmu. Hal ini juga bisa menghilangkan efek rasa malas yang ada. Bahkan sekadar curhat untuk meluapkan isi hati pada orang yang bisa kamu percaya juga bisa bikin kamu menjadi lebih lega. Tak hanya itu kamu juga akan mendapatkan dukungan atau masukan untuk bisa semangat dalam bekerja.

Mungkin salah satu kata-kata motivasi kerja bisa menambah semangat kamu. Kata-kata motivasi kerja juga bisa menjadi suntikan penambah semangat. Dalam mencapai kesuksesan dibutuhkan perjuangan yang berat. Sehingga gairah untuk kembali bekerja harus ditumbuhkan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/9), inilah kata-kata motivasi kerja yang inspiratif dan bisa menambah semangat.

Kata-kata mencapai kesuksesan. 

kata motivasi kerja inspiratif © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

1. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga."

2. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

3. "Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun setiap momen adalah untuk bekerja."

4. "Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja."

5. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu, yakni doa dan kerja keras."

6. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

7. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

8. "Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya."

9. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian, dan kemenangan."

10. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

11. "Apabila kita menginginkan hal besar terjadi di hidup kita, maka kita juga harus siap untuk melakukan perjuangan yang lebih besar juga."

12. "Lakukan segala sesuatunya dengan semaksimal mungkin, maka hasil yang akan didapatkan juga akan demikian."

13. "Segala sesuatunya akan terasa menyenangkan, apabila kita mau bersyukur dengan setiap hal-hal kecil yang sudah kita dapat."

14. "Orang yang paling kuat adalah mereka yang bisa melewati setiap cobaan yang diberikan Tuhan kepadanya."

15. "Buruh itu bukan pekerjaan hina, karena buruh memberikan mencurahkan setiap keringatnya untuk kepentingan orang lain."

16. "Kecerdasan bukan satu-satunya yang menjamin seseorang untuk sukses, semua butuh kerja keras."

17. "Keberhasilan dalam kehidupan hanya bisa didapatkan ketika seseorang mau berjuang dengan keras."

18. "Keberhasilan seseorang sangat ditentukan dari seberapa perjuangan yang sudah mereka lakukan."

19. "Saat kita masih diberi kesempatan bangun di pagi hari, itu berarti Tuhan masih memberi kesempatan kepada kita untuk melakukan pekerjaan yang harus kita lakukan."

20. "Semua manusia memiliki kesempatan yang sama, jadi tetap semangat untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin."

21. "Dalam hidup kamu akan bertemu dua jenis orang, orang yang membangunmu, dan orang yang menjatuhkanmu. Namun pada akhirnya kamu akan berterima kasih kepada mereka berdua."

22. "Orang hebat akan selalu ditemukan sendirian. Orang lemah akan selalu ditemukan dalam keramaian."

23. "Banyak orang mengeluh karena merasa pekerjaannya itu beban. Tapi mereka lupa jika lebih banyak orang yang lebih terbebani karena butuh pekerjaan."

24. "Bekerja itu bukan soal bisa atau tidak bisa, tapi soal mau atau tidak mau dan soal serius atau tidak serius."

25. "Singa tidak akan pernah memakan tumput walaupun ia sangat lapar. Jadilah seperti singa, jangan pernah menurunkan standar kamu karena orang lain."

26. "Tidak ada waktu untuk menyesal terlalu lama, gunakan waktu Anda untuk bangkit dan kembali maju."

27. "Menyepi itu penting, supaya kamu benar-benar bisa mendengar apa yang menjadi isi keramaian."

28. "Jangan sampai kamu menyesal di hari tua karena kamu tidak melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan sekarang."

29. "Mumpung masih muda, banyakin action, perbesar omzet, kurangi mengeluh, dan perbanyak relasi."

30. "Jangan resign dari pekerjaanmu untuk membangun bisnis. Tapi bangunlah bisnis agar kamu bisa resign dan bebas dari pekerjaanmu."

31. "Kalau ingin sesuatu jangan ngelakuin setengah-setengah. Melakukan full 100% aja belum tentu dapat, apalagi setengah-setengah."

32. "Kau masih muda, jangan terlihat seperti sedang menikmati masa pensiun."

33. "Sukses itu tidak lebih dari beberapa hal sederhana yang dilakukan secara disiplin dan dipraktikkan setiap hari."

34. "Kamu tidak pernah tahu betapa kuatnya dirimu sampai jadi kuat adalah satu-satunya pilihanmu."

35. "Banyak orang gagal bukan karena mereka tidak mampu, melainkan karena mereka tidak memiliki komitmen."

36. "Banyak pemimpi besar yang awalnya ditertawakan sampai disebut gila. Semua akhirnya dibungkam setelah melihat mimpi mereka menjadi kenyataan."

37. "Jangan pernah membandingkan prosesmu dengan proses orang lain karena setiap orang punya jalan suksesnya masing-masing."

38. "Salah bisa diperbaiki, gagal bisa diulangi, tapi menyerah berarti selesai. Kita boleh gagal tapi jangan sampai menyerah."

39. "Saya tidak dilahirkan untuk menjadi orang yang biasa-biasa saja."

40. "Masa depan sukses tidak memandang level pendidikan. Tapi lebih memandang siapa yang paling kuat memiliki kemauan, lebih lama dalam bertahan, dan paling gigih dalam memperjuangkan."

41. "Keberuntungan adalah datangnya kesempatan dan persiapan yang tepat untuk meraihnya."

42. "Keluar dari zona nyaman itu membuatmu tidak nyaman untuk sementara, tetapi akan membuatmu jauh lebih nyaman di hari nanti."

43. "Kebiasaan yang baik akan membawa nasibmu menjadi baik."

44. "Pemikiran positif yang kecil waktu pagi bisa mengubah diri sendiri sepanjang hari."

45. "Menjadi manusia resilien atau tahan banting itu tidak mudah dan memang harus memiliki jiwa yang kuat. Tapi percayalah bahwa semua kesulitan yang kamu hadapi sekarang akan terbayar dengan kebahagiaan yang tak terhingga."

46. "Semua profesional berawal dari pemula. Tidak ada orang yang langsung hebat saat baru memulai. Berusahalah lebih keras darpada hari kemarin, jika kamu ingin hari esok lebih baik."

47. "Jadilah dirimu sendiri sesuai dengan kepribadian dirimu. Tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain hanya untuk disukai banyak orang."

48. "Terbanglah, tinggalkan hal-hal negatif yang selama ini membatasimu."

49. "Jika mendapat tugas baru yang belum pernah kamu kerjakan sebelumnya, itu artinya peluang untuk meningkatkan kompetisimu."

50. "Kegagalan adalah pelajaran, dengan gagal kita dipaksa untuk berinovasi mencari solusi lainnya."

Kata-kata motivasi kerja dari para tokoh.

kata motivasi kerja inspiratif © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Hampir setiap tokoh terkenal memiliki cerita kehidupannya dalam menapaki tangga kesuksesan. Mereka juga pernah berada di titik terendah dalam kehidupannya, namun mampu bangit dan berjuang untuk mengapai cita-cita.

51. "Sukses bukanlah kebetulan, ia terbentuk dari kerja keras, ketekunan, pembelajaran, pengorbanan, dan yang paling penting yaitu cinta akan hal yang sedang atau ingin kamu lakukan." (Pele)

52. "Setiap orang punya jatah gagal, habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda." (Dahlan Iskan)

53. "Jangan menabung apa yang tersisa, tapi habiskan apa yang tersisa setelah menabungnya." (Warren Buffet)

54. "Jadilah 'orang kecil' yang berpikir besar. Jangan jadi 'orang besar' yang berpikir kecil atau sempit." (Andrie Wongso)

55. "Ingat, setelah gagal harus terus melangkah dan jangan pernah berhenti karena kegagalan yang sesungguhnya adalah ketika kita berhenti." (Bob Sadino)

56. "Tidak usah takut gagal, bekerjalah semaksimal mungkin dan percayalah bahwa semua jerih payah kita akan diperhitungkan oleh Tuhan." (Merry Riana)

57. "Kapasitas masa depanmu bergantung pada buku apa yang kamu baca dan dengan siapa kamu bergaul." (Bong Chandra)

58. "Ada uang gak boleh sombong, gak punya uang juga gak boleh nyolong. Gak banyak uang juga jangan suka bohong." (Jusuf Hamka)

59. "Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu, anak muda menawarkan masa depan." (Anies Baswedan)

60. "Janganlah kau tuntut Tuhanmu karena tertundanya keinginanmu, tetapi tuntutlah dirimu sendiri karena engkau telah menunda adabmu kepada Allah." (Ibnu Atha'illah)

61. "Untuk bisa sukses, kamu tidak perlu wajah yang tampan atau tubuh yang heroik, yang kamu butuhkan adalah otak yang penuh ide dan kemampuan untuk tampil." (Rowan Atkinson)

62. "Penghargaan paling tinggi bagi seorang pekerja keras bukanlah apa yang dia peroleh dari pekerjaan itu, tapi seberapa berkembang ia dengan kerja kerasnya itu." (John Ruskin)

63. "Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan mau belajar dari kegagalan." (Colin Powell)

64. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli-Coningsby)

65. "Pemimpin terbesar belum tentu orang yang melakukan hal-hal terbesar. Dia adalah orang yang membuat orang-orang melakukan hal-hal terbesar." (Ronald Reagan)

66. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

67. "Pemimpin berpikir dan berbicara tentang solusi. Pengikut berpikir dan berbicara tentang masalah." (Brian Tracy)

68. "Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!" (Chairul Tanjung)

69. "Terima tanggung jawab dalam hidupmu. Ketahuilah bahwa kamulah yang akan membawa dirimu ke mana kamu ingin pergi, bukan orang lain." (Les Brown)

70. "Jangan pernah menyerah dan mengasihani diri sendiri." (Ciputra)

71. "Kamu harus berjuang untuk mencapai impianmu. Kamu harus berkorban dan bekerja keras untuk impian tersebut." (Lionel Messi)

72. "Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutanmu akan kegagalan." (Bill Cosby)

73. "Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius." (Anna Pavlove)

74. "Semua perkembangan tergantung dari aktivitasnya. Tidak akan ada pembangunan secara fisik maupun intelektual tanpa adanya usaha di mana usaha tersebut berarti bekerja keras." (Calvin Coolidge)

75. "Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif." (Theodor Adorno)

76. "Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." (Cobrad Hilton)

77. "Harga diri suatu keberhasilan adalah kerja keras, pengabdian kepada pekerjaan di depan Anda, dan juga ketekunan yang Anda lakukan. Mekipun Anda menang atau kalah, tetap berikan yang terbaik dari diri sendiri kepada pekerjaan yang ada di depan Anda tersebut." (Vince Lombardi)

78. "Bekerja keras. Lakukan yang terbaik. Simpan kata-kata kamu. Jangan terlalu sombong. Percaya kepada Tuhan. Jangan takut; dan jangan pernah lupakan teman." (Harry S. Truman)

79. "Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati." (Albert Camus)

80. "Bekerjalah 2 atau 3 kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." (Chairul Tanjung)

81. "Seseorang akan menjadi hebat jika dan hanya ia berusaha sesuai dengan apa yang ia minati." (Benjamin Disraeli - Coningsby)

82. "Masa depanmu diciptakan oleh apa yang kamu kerjakan hari ini, bukan besok." (Robert Kiyosaki)

83. "Kita semua harus menanggung salah satu dari dua hal ini, derita disiplin atau sakitnya penyesalan." (Jim Rohn)

84. "Kemauan adalah kunci sukses. Orang-orang sukses, berusaha keras apa pun yang mereka rasakan dengan menerapkan keinginan mereka untuk mengatasi sikap apatis, keraguan, atau ketakutan." (Dan Millman)

85. "Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan." (Steve Jobs)

86. "Yang membuatku terus berkembang adalah tujuan-tujuan hidupku." (Muhammad Ali)

87. "Pemimpin tak lahir karena ijazah, tapi oleh kerja keras dan kepedulian yang terus diasah." (Najwa Shihab)

88. "Berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan karena saat kamu meminta hujan, kamu harus berurusan dengan lumpurnya juga." (Denzel Washington)

89. "Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata." (Dahlan Iskan)

90. "Orang yang melakukan lebih banyak dari bayaran yang diperolehnya segera akan memperoleh bayaran lebih banyak dari pekerjaannya yang dilakukannya." (Napoleon Hill)

91. "Temukan pekerjaan yang kamu cntai dan kamu tidak perlu lagi bekerja sehari pun dalam hidupmu." (Konfusius)

92. "Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu 'mengosongkan gelas' terlebih dahulu."

93. "Jika gajimu adalah satu-satunya sumber penghasilanmu, kamu tinggal selangkah lagi menuju kemiskinan." (Warren Buffett)

94. "Orang goblok itu gak banyak mikir yang penting melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir akibatnya tidak pernah melangkah." (Bob Sadino)

95. "Keberhasilan bukanlah milik orang pintar. Namun keberhasilan itu adalah milik mereka yang senantiasa berusaha." (BJ Habibie)

96. "Banyak orang tanya, 'bisnis apa yang bagus?' Jawabannya, bisnis yang bagus adalah yang dibuka, bukan ditanyakan terus." (Bob Sadino)

97. "Jangan malu dengan pekerjaan atau usahamu. Tidak ada yang akan memberimu makan jika kamu jatuh miskin." (Tom Hardy)

98. "Jika kamu ingin terlihat bagus di depan ribuan orang, kamu harus berlath ribuan kali di depan dirimu sendiri." (Christiano Ronaldo)

99. "Kesempatan itu seperti matahari terbit. Ketika Anda menunggu terlalu lama, Anda akan kehilangannya." (William Arthur Ward)

100. "Jika kamu melakukan yang terbaik dan bahagia, kamu lebih maju dalam hidup daripada kebanyakan orang." (Leonardo DiCaprio)

101. "Kalau ingin hidup dengan ketenangan, maka mulailah hari-harimu dengan doa." (Merry Riana)

102. "Tak harus meniru sesuatu untuk jadi keren, cukup jadi diri sendiri dan kenali siapa kau sebenarnya." (Wiz Khalifa)

103. "Bisa menertawai dirimu sendiri sama halnya dengan mencintai dirimu sendiri." (Mickey Mouse)

Kata-kata motivasi kerja Islami.

kata motivasi kerja inspiratif © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Setiap orang diwajibkan untuk berkerja bahkan setiap muslim dilarang untuk meminta-minta. Nah, di sinilah mungkin kamu membutuhkan kata-kata motivasi kerja Islami

104. "Kerja ikhlas ialah membersihkan niat semata-mata untuk mencari rida Allah."

105. "Tak peduli seberapa keras kamu bekerja, tidak akan ada yang berhasil tanpa pertolongan Allah. Maka bantulah dirimu dengan meminta pertolongan kepada Allah." (Abdul Bary Yahya)

106. "Bekerja bukan sekadar masalah bagaimana mendapatkan uang, melainkan bagaimana menjadikannya sebagai jalan menuju surga Allah."

107. "Kewajiban kita hanyalah bekerja. Kewajiban rezeki ialah mengejar kita, bukan kita yang mengejar rezeki."

108. "Perhatikan bagaimana keadaan hatimu. Ikhlasnya hati akan menenangkan dirimu dalam bekerja."

109. "Berjuanglah menggapai cita-cita namun hatimu harus tetap tenang."

110. "Jadikan siang hari sebagai puncak semangat kerjamu. Malam hari sebagai puncak dari doa-doamu."

111. "Jangan pernah mengeluh karena lelah. Lelahnya seorang muslim merupakan kafarat penebus untuk dosa-dosa."

112. "Jangan lupa untuk selalu memohon rezeki dari Allah. Bekerja hanyalah upaya untuk mendapatkannya."

113. "Semoga bagimu yang bekerja lembur hingga malam hari mendapatkan anugerah dari-Nya.

Kata-kata motivasi kerja Bahasa Inggris.

kata motivasi kerja inspiratif © 2021 brilio.net

foto: pexels.com

Siapa sih yang nggak ingin sukses? Hampir semua orang mendambakan kesuksesan, baik dalam pendidikan, pekerjaan dan banyak hal lainnya.

114. "Don’t stop when you’re tired, stop when you’re done."

(Jangan berhenti saat Anda lelah, berhentilah saat Anda selesai).

115. "Struggle that you do today is the single way to build a better future."

(Perjuangan yang kamu lakukan hari ini merupakan cara untuk membangun kualitas yang lebih baik di hari esok).

116. "Do your best at every opportunity tahat you have."

(Lakukan yang terbaik pada semua kesempatan yang kamu miliki).

117. "Think big, and act now."

(Berpikirlah besar, dan bertindaklah sekarang).

118. "Great men are not born great, they grow great.” (Mario Puzo, from The Godfather).

(Manusia yang hebat tidak hebat sejak lahir, tapi menjadi hebat saat ia tumbuh).

119. "When you want to give up, look at back and then see how far you have climbed to reach your goal."

(Ketika kamu ingin menyerah, lihatlah ke belakang dan kemudian ketahui seberapa jauh kamu telah berusaha untuk meraih tujuanmu).

120. "There is no elevator to success. You have to take the stairs."

(Tidak ada lift untuk mencapai kesuksesan. Kamu harus menaiki tangga).

121."It always seems impossible until it’s done." (Nelson Mandela)

(Sesuatu selalu terlihat mustahil sampai itu terselesaikan).

122. "Change your life today. Don’t gamble on the future, act now, without delay." (Simone de Beauvoir)

(Ubah hidup kamu hari ini. Jangan mempertaruhkan masa depan, bertindaklah sekarang, tanpa penundaan).

123. "We can succeed if we learn from mistakes."

(Kita menjadi berhasil jika kita belajar dari kesalahan).

(brl/lin)