×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian

View Image

0

BRILIO » Gadget

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian

foto: shutterstock.com

Gamer sejati pasti paham, deh.

(brl/tin)

23 / 02 / 2018

Brilio.net - Banyak orang yang memilih mengisi waktu luang dengan bermain game. Main game memang memiliki keasyikan tersendiri. Bahkan sampai bisa bikin lupa makan dan waktu. Apalagi kalau main gamenya via handphone (HP), benar-benar bisa bikin lupa segalanya deh.

Soalnya kini hampir semua jenis game bisa ditemukan di Playstore atau App Store. Mulai dari game puzzle hingga game petualangan berbasis online. Nah, game online inilah yang saat ini sedang menjadi primadona.

Game online memang memiliki banyak kelebihan antara lain karena datanya bisa tersimpan di cloud atau internet. Jadi meskipun kamu ganti perangkat smartphone, tetap bisa melanjutkan level terakhir game yang sedang kamu mainkan. Selain itu game online juga memungkinkan kamu untuk berinteraksi atau main bareng dengan teman-teman lainnya.

Kendati demikian, main game online juga bisa jadi aktivitas menyebalkan. Semuanya gara-gara situasi yang tak terduga. Duh, situasi yang gimana aja tuh? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (23/2), tujuh situasi paling menyebalkan saat main game online HP.

1. Harus download data berat.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: rahmanza.blogspot.co.id

Ngegame via HP memang paling nyaman karena bisa dilakukan di mana aja. Apalagi biasanya game buat HP ukurannya tak terlalu besar.

Game yang tersedia di Play Store memang ukurannya relatif kecil. Tapi tahu nggak sih itu bukanlah ukuran yang sebenarnya? Pasalnya setelah kamu install untuk memainkan game tersebut, kamu biasanya diharuskan men-download data game di dalam aplikasi yang ukurannya tergolong besar. Hal ini merupakan strategi yang diterapkan oleh developer game untuk memaksimalkan fitur dan membuat game berjalan lebih lancar.

2. Waktu loading yang lama.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: reddit.com

Selain internet yang jelek, keterbatasan hardware smartphone juga bisa membuat waktu loading game online jadi lama. Karena kelamaan nunggu loading, akhirnya bikin keseruan buat ngegame jadi hilang deh.

Nah, untuk menunjang hobimu dalam bermain game, kamu bisa mengandalkan Advan G2 nih. Soalnya, Advan G2 dibekali memori internal 32GB yang dipadukan dengan RAM 3GB. Bila dirasa kurang lapang, kamu bisa menambah slot microSD yang bisa diisi hingga 128GB.

3. Baterai cepat habis.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: cscprogrammingtutorials.com

Pernah ngalamin habis ngecas HP, tapi baru dipakai ngegame bentar tiba-tiba baterainya habis? Ini merupakan salah satu situasi menyebalkan yang ingin dihindari semua gamer. Kombinasi mencari sinyal internet dan konsumsi daya game online memang bisa membuat baterai HP-mu cepat habis dan panas.

Eits, jangan patah semangat dulu dong. Kini kamu bisa ngegame tanpa khawatir dengan daya baterai HP lho. Advan G2 yang hadir dengan baterai 3500 mAh membuatmu nggak perlu repot-repot ngegame sambil ngecharge HP. Apalagi sampai bawa-bawa powerbank ke mana-mana.

4. Server lagi maintenance.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: allclash.com

Situasi menyebalkan lainnya, adalah ketika lagi seru-serunya ngegame, tiba-tiba gamenya berhenti karena server sedang maintenance. Maintenance server berarti game tersebut sedang dilakukan perbaikan, perawatan atau sedang diatur oleh server game dalam waktu tertentu.

Selama maintenance, pihak game biasanya melakukan penambahan patch, perbaikan bug, penambahan hadiah misi game. Maintenance memang diperlukan agar game terhindar dari bug, hack, dan glitch. Tapi juga bikin bete gamer kalau maintenancenya terlalu sering.

5. Tangan pegal saat lagi asyik-asyiknya.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meski bermain game bertujuan sebagai hiburan, bukan tidak mungkin kamu jadi lupa waktu karena keasyikan. Tahu-tahu tanganmu jadi terasa nyeri.

Bermain game dalam jangka waktu yang lama sambil memegang HP, lama-lama akan terasa berat. Apabila keseringan, bukan tidak mungkin kamu bisa kena Carpal Tunnel Syndrome yang ditandai rasa nyeri dan baal di tangan.

Nah, biar terhindar dari risiko Carpal Tunnel Syndrome dan tetap asyik main game, kamu bisa ngegame pakai Advan G2 nih. Seri dari perusahaan smartphone asli Indonesia ini tampil dengan desain unibodi super tipis dengan ketebalan hanya 7,6 mm dan berat hanya 130 gram aja. Advan G2 jadi benar-benar pas dan nyaman di tangan.

Tak hanya itu, desainnya yang elegan dan mewah membuat seri G2 ini menyerupai iPhone 6 Plus. Siap-siap say good bye sama Carpal Tunnel Syndrome, deh.

6. Lag.

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: Istimewa

Lagi seru-serunya war tiba-tiba gamenya ngelag. Uh, pasti bete banget. Lag adalah sebuah gangguan, di mana terjadi hambatan (delay) antara pemain dengan yang terjadi di server. Lag terjadi dikarenakan ketidakmampuan menerima sistem dari game tersebut ataupun koneksi yang tidak memadai.

Nge-lag menjadi momen paling menjengkelkan saat bermain game online. Karena hal ini, bisa saja membuatmu kalah dan peringkat dalam game tersebut turun.

7. Jika ingin kuat harus pakai uang (In-app purchase).

7 Situasi paling menyebalkan main game online HP, bikin bete seharian berbagai sumber

foto: nbcnews.com

In-app purchase adalah layanan dari sebuah aplikasi yang menjual produk digital baik barang ataupun layanan ke pengguna aplikasinya. Saat ini, in-app purchase sangat populer di kalangan developer game karena pengembang aplikasi dapat mengembangkan game dengan model freemium.

Model freemium ini membuat pengguna aplikasi dapat mengunduh dan menggunakan game tersebut secara gratis tapi juga disediakan fitur premium yang mana pengguna harus membayar bila ingin memanfaatkan fitur-fitur yang ada. Contohnya pembelian item virtual seperti Gold, Gem, item, atau nyawa yang dijual di dalam game.

Secara umum model freemium ini bertujuan mempermudah gamer yang tidak punya waktu untuk grinding atau menunggu dapat membeli fitur premium dengan uang asli lewat pemotongan kartu kredit atau pulsa.

Nah, Sobat Brilio, itu tadi deretan situasi menyebalkan yang kerap dialami pengguna game online di HP. Kamu pernah ngalamin situasi yang mana nih Sobat Brilio?

Pasti bete banget ya kalau sudah kena situasi di atas? Nah, buat meminimalisir gangguan saat ngegame, sudah saatnya kamu ganti smartphone baru tuh. Kamu bisa mengandalkan Advan G2 buat menemani aktivitas harianmu.

Apa sih keistimewaan Advan G2 ini dibanding smartphone lainnya? Advan G2 mengusung kamera utama 13 MP dan 16 MP untuk kamera depan dengan aperture F/2.0. Nggak cuma wajah yang jernih, background pun bisa terlihat semakin tajam dengan kamera depan Advan seri ini.

Kamera depan Advan G2 juga mampu menangkap detail sempurna meski dalam keadaan cahaya redup sekalipun. Selain itu, Advan G2 dibekali fitur Beauty Selfie 5.0 yang hadir dengan sentuhan virtual makeup untuk membuat wajah lebih cantik alami. Berkat fitur ini punya foto selfie sekelas selebgram bukan imajinasi lagi deh.

Eits, nggak cuma kameranya yang andal, Advan G2 makin lengkap dengan fitur keamanan mumpuni. Selain fitur sidik jari yang mampu mendeteksi hanya dalam waktu 0,3 detik, Advan membekali seri G2 dengan teknologi Face ID. Fitur ini mampu mengidentifikasi 200 titik detail di wajah untuk membuka perangkat.

Kerennya lagi, Advan G2 dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,3GHz dengan unit pemroses grafis MTK6750T. Hardware ini dipadukan dengan OS IDOS 7.2 yang berbasis Android Nougat 7.0. Nggak sabar ingin segera bawa pulang Advan G2 ini? Kamu bisa dapetin di sini, nih.

 

 

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    17%

  • Ngakak!

    43%

  • Wow!

    10%

  • Sedih

    7%

  • Marah

    23%

  • Love

    0%

MORE
Wave more