Brilio.net - Seperti yang telah kita ketahui, bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Artinya, semua orang di dunia telah sepakat untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai satu bahasa yang menyatukan semua bangsa. Dengan demikian, kita bisa berkomunikasi dengan setiap orang di belahan dunia mana pun.

Bahasa Inggris juga sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dari penanda jalan, keterangan suatu produk, hingga subtitle di film-film. Jika kamu adalah pelajar dan mahasiswa, kamu pasti pernah menemukan rujukan buku yang menggunakan bahasa Inggris.

Karena berbagai alasan itulah, bahasa Inggris menjadi penting untuk dipelajari. Ada banyak cara yang bisa kamu terapkan jika ingin menguasai bahasa Inggris. Misalnya dengan membiasakan untuk berbicara menggunakan bahasa Inggris dan memperbanyak pembendaharaan kata. Jika ada kosakata yang belum kamu mengerti, kamu bisa menggunakan bantuan translate.

Tidak perlu membuka kamus Inggris-Indonesia yang tebal, saat ini ada banyak layanan translate Inggris-Indonesia yang bisa diakses secara online. Jadi kamu bisa mengaksesnya di mana saja dan kapan saja saat membutuhkannya.

Penasaran apa saja? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Rabu (25/12), tujuh layanan translate Inggris-Indonesia online yang akurat dan banyak digunakan.

Loading...

1. Google Translate.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: translate.google.co.id

Google Translate menjadi salah satu layanan translate yang populer dan paling banyak digunakan. Tidak hanya opsi untuk menerjemahkan Inggris-Indonesia saja, ada lebih dari 90 bahasa asing yang bisa diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Kecepatan dan keakuratannya pun tak perlu diragukan.

Selain itu, Google Translate punya kelebihan berupa kemudahan yang ditawarkan oleh fitur-fiturnya. Google Translate bisa digunakan untuk menerjemahkan lewat kata yang diketikkan, suara, maupun foto. Kamu juga bisa menerjemahkan dokumen maupun situs web lewat Google Translate lho. Untuk mengaksesnya, kamu cukup klik translate.google.co.id

2. iTranslate.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: itranslate.com

iTranslate merupakan layanan translate yang dikembangkan di Austria. Ada lebih dari 80 bahasa asing yang tersedia dan bisa diterjemahkan. Kelebihan iTranslate terletak pada tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan. iTranslate juga terus memberikan inovasi untuk perkembangan layanannya. Misalnya pada tahun 2017 lalu, iTranslate menghadirkan fitur terbarunya, yakni iTranslate Converse.

Fitur iTranslate Converse akan menangkap dan mengidentifikasi suara yang terdengar lalu menerjemahkannya. Tidak hanya itu, iTranslate akan melampirkan transkip percakapanmu dan menyimpannya. Fungsinya agar kamu bisa memeriksa atau meninjaunya kembali. Namun baru ada 38 bahasa yang bisa mendukung fitur iTranslate Converse ini.

Jangan tunggu lagi, langsung klik www.itranslate.com

3. Bing Translator.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: bing.com

Bing Translator merupakan layanan translate yang dibuat dan dikembangkan oleh Microsoft. Ada lebih dari 60 bahasa asing yang bisa diterjemahkan, termasuk dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Sama seperti Google Translate dan iTranslate, aplikasi Bing Translator juga bisa diunduh pada smartphone Android dan iOS. Bing Translator juga memiliki fitur yang lengkap, salah satu fitur yang dimilikinya dan tidak dimiliki oleh layanan translate yang lain adalah mesin pencarian dan tombol email.

Kamu bisa mengaksesnya di www.bing.com

4. Yandex Translate.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: translate.yandex.com

Yandex Translate menjadi salah satu pesaing Google Translate yang juga tak kalah populer. Layanan translate ini menggunakan bahasa pengantar Inggris, Rusia, Turki, dan Ukrania. Menyamai Google Translate, Yandex Translate juga punya lebih dari 90 bahasa asing yang bisa diterjemahkan, termasuk bahasa Indonesia. Yandex Translate bisa kamu akses di translate.yandex.com.

5. Oxford Dictionaries.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: id.oxforddictionaries.com

Kamus bahasa Inggris Oxford saat bisa diakses secara online melalui Oxford Dictionaries. Tidak hanya untuk menerjemahkan, Oxford Dictionaries juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti tips menulis, tata bahasa, peribahasa, dan kelas-kelas lainnya. Jangan ragu mengaksesnya di id.oxforddictionaries.com

6. Sederet.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: sederet.com

Sederet merupakan layanan translate yang dibuat oleh anak bangsa lho. Sederet juga bisa menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia maupun Indonesia-Inggris. Tidak hanya itu, layanan translate ini juga memiliki fitur-fitur seperti tata bahasa, tips menghadapi ujian TOEFL, mendengarkan percakapan, hingga artikel-artikel yang bisa kamu baca secara gratis. Namun untuk saat ini, Sederet hanya bisa diakses melalui website. Langsung cek di sederet.com.

7. SayHi Translate.

Layanan translate Inggris-Indonesia online berbagai sumber

foto: play.google.com

SayHi juga cukup populer dan banyak digunakan orang sebagai teman traveling. Fiturnya lengkap dan bisa menerjemahkan berbagai bahasa di dunia. Uniknya, SayHi Translate juga bisa mengenali dialek yang diucapkan. Selain itu, SayHi Translate juga memiliki mode offline sehingga jika koneksimu sedang buruk sekalipun, SayHi Translate masih bisa digunakan. Kamu bisa mengaksesnya di sayhi.com.

Reporter/Deta Jauda Najmah