Brilio.net - Di era digital seperti sekarang, keberadaan gawai yang mumpuni untuk membantu pekerjaan sangat dibutuhkan. Apalagi kini banyak anak muda yang bekerja secara mobile. Karena itu, keandalan perangkat kerja sangat diperlukan.

Boleh jadi selama ini banyak yang mengandalkan komputer jinjing (laptop). Tapi tahu sendiri kan? Dari sisi bobot pastinya laptop lumayan berat. Tentu saja bagi mereka yang mobile, penggunaan laptop dirasa kurang efisien.     

Tapi nggak usah khawatir. Baru-baru ini Samsung Electronics Indonesia meluncurkan Samsung Galaxy Tab S4, tablet premium yang mendukung produktivitas tinggi sekaligus memberikan pengalaman hiburan berkualitas bagi konsumen profesional masa kini. Meski tablet tapi performanya nggak usah diragukan lho.  

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Buat kamu yang punya produktivitas tinggi, tablet ini dilengkapi fitur baru seperti Samsung DeX, S-Pen yang telah disempurnakan, serta dukungan POGO Keyboard untuk dapat bekerja dan berkarya di manapun dan kapan pun.

Nggak hanya itu, selain nyaman untuk bekerja, tablet ini juga dapat memanjakan ‘me time’ kamu lho. Maklum Galaxy Tab S4 sudah mengusung fitur-fitur hiburan yang optimal. Sebut saja quad speaker AKG yang didukung teknologi moving audio Dolby Atmos.

Sudah begitu layarnya menggunakan teknologi sAMOLED 10.5 inchi dengan bezel tipis. Nah yang nggak kalah penting, daya tahan baterainya luar biasa dahsyat lho. Bisa mencapai 15 jam. Hal ini berkat baterai berkapasitas 7.300 mAH.

“Kami senantiasa menciptakan inovasi berdasarkan perkembangan kebutuhan dan kebiasaan konsumen. Saat ini semakin banyak kaum profesional dengan mobilitas tinggi, selalu on-the-go, dengan tumpukan aktivitas. Di samping bekerja, mereka juga punya kebutuhan tinggi untuk platform hiburan baik untuk menggali ide maupun rehat dari intensitas pekerjaan yang tinggi,” ujar IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang saat acara Galaxy Tab S media session di Jakarta baru-baru ini. 

Lantas kayak apa ya kecanggihan tablet yang akan tersedia mulai akhir Agustus 2018 dengan harga Rp 10.999.000 ini? Berikut fitur dan performanya yang berhasil dirangkum Brilio.net usai menyobanya.

1. Tablet rasa laptop

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Samsung Galaxy Tab S4 hadir dengan Samsung DeX for tablet untuk memberikan pengalaman menggunakan tablet selayaknya laptop atau PC yang membantu pengguna memaksimalkan produktivitas. Nah Samsung DeX untuk tablet memiliki beberapa mode yang dapat menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti standalone mode yakni fitur cerdas untuk mengubah tampilan user interface layaknya desktop hanya dengan memasang POGO keyboard pada perangkat.

Selain itu ada juga dual mode yakni penambahan fungsionalitas Galaxy Tab S4 dengan memperluas layar tablet ke monitor yang lebih besar dan mengalihfungsikan perangkat tablet menjadi touchpad (wacom pad) yang didukung S Pen untuk mempermudah kebutuhan proses menggambar digital (desain grafis) atau screen keyboard untuk menggantikan perangkat keyboard.

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Ada juga fitur maximize window yaitu fitur yang tersedia untuk menjalankan semua aplikasi dalam mode layar penuh, bahkan ketika aplikasi tidak mendukung freeform. Tersedia pula drag and drop yang memungkinkan pengguna dengan mudah memindahkan konten antara satu aplikasi ke aplikasi lain, membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dan efisien.

2. Bisa memanjakan kamu dengan fitur hiburan yang kece

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Tablet ini memastikan pengalaman hiburan berkualitas. Maklum dengan dibenamkan pengeras suara premium dengan quad speaker AKG, kamu bakal menikmati suara yang lebih keras dan jernih. Nah pengalaman suara ini lebih disempurnakan dengan teknologi efek suara 3D 360 derajat berkat moving audio Dolby Atmos. Jadi kalau kamu mendengarkan lagu atau menonton video menjadi lebih imersif.

3. Menulis catatan nggak sulit lho

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Tablet yang menghadirkan S Pen dengan fitur screen-off memo yang telah ditingkatkan ini memudahkan konsumen yang menginginkan kecepatan dalam menuliskan catatan tanpa perlu membuka kunci perangkat. Cukup mengetuk layar sambil menekan tombol yang terdapat pada S Pen. Screen-off memo dapat digunakan hingga 100 halaman dan terhubung dengan aplikasi Samsung Notes. Selain itu S Pen memungkinkan kamu menggunakan fitur live message dalam membuat GIF dan emoji. Fitur Air Command pun mendukung pengguna melakukan penerjemahan kata atau kalimat serta mengkonversikan mata uang dan satuan unit.

4. Layar cerah menakjubkan

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Pengalaman hiburan berkualitas pun semakin sempurna didukung layar sAMOLED 10.5’ resolusi 2560 x 1600 dengan bezeil tipis membuat pengalaman menonton lebih asik. Tablet ini memiliki screen ratio 16:10 selayaknya rasio layar pada film-film dan menjadikan pengalaman menonton film atau maraton tayangan streaming favorit tidak kalah seru seperti menonton di layar yang lebih lebar. Hilangnya tombol home dan logo merek pada tampak depan perangkat memungkinkan ukuran rasio screen-to-body yang lebih efisien sehingga memberikan kesan estetik dan bergaya.

5. Nggak usah takut kehabisan daya deh

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Performa baterai tablet ini nggak usah diragukan deh. Baterai berkapasitas 7,300 mAh dengan teknologi fast charging dapat bertahan hingga 15 jam lho. Jelas fitur ini membuat konsentrasi bekerja atau kesenangan menonton film di layar Galaxy Tab S4 tidak terusik karena habis baterai.

6. Jeroan yang canggih

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Dengan prosesor ganda Qualcomm MSM 8998, RAM 4GB dan memori internal 64GB, Samsung Galaxy Tab S4 memastikan performa dokumen dan gambar yang cepat dan mulus.

7. Perangkat cerdas nih

Samsung Tab S4 © 2018 brilio.net

Tablet ini bisa menjadi perangkat cerdas yang bermanfaat bagi kehidupan pengguna di rumah. Maklum adanya fitur daily board membuat perangkat ini mampu tetap terjaga sepanjang hari dan dapat menyampaikan informasi mengenai waktu dan cuaca serta digunakan sebagai bingkai foto yang dapat merotasi 50 foto favorit serta berbagi foto dengan keluarga tersayang melalui fitur family sharing. Tablet ini juga menawarkan aplikasi Samsung SmartThings sebagai pengontrol perangkat elektronik yang terhubung melalui SmartThings Cloud.

Jadi kamu yang aktivitasnya bejibun nggak usah repot lagi bawa perangkat yang bikin repot.