Brilio.net - Dunia informasi dan teknologi saat ini semakin berkembang pesat. Semua unsur kegiatan dapat dilakukan dengan bantuan teknologi. Misalnya, dari yang dulunya berkirim pesan melalui surat kini bisa dipermudah dengan adanya layanan pesan singat bahkan melalui berbagai aplikasi chat.

Dulu mencari hiburan dengan cara menonton televisi, tapi kini tak perlu repot karena dipermudah dengan aplikasi YouTube. Aplikasi YouTube bisa digunakan di Android dan web. Bahkan aplikasi ini telah menjadi salah satu alternatif mesin pencari bagi orang-orang yang tidak paham dengan teknologi. 

Tak hanya untuk sekadar mencari hiburan, tetapi kamu juga bisa mendapatakan berbagai informasi dan ilmu dari segala bidang. Bahkan dalam aplikasi YouTube juga terdapat fitur komentar untuk setiap orang yang ingin berinteraksi. Seorang yang memiliki akun channnel YouTube dapat melihat, mengirim dan berbagi video.

Kini banyak orang betah berlama-lama menghabiskan waktu dengan menonton konten video Youtube. Hanya dengan bermodal smartphone yang terisi kuota internet atau yang terkoneksi jaringan internet kamu dapat menyaksikan berbagai video yang diinginkan.

Namun, tanpa disadari ketika kamu asyik mengakses video-video YouTube, kuotamu bisa tiba-tiba menipis, bahkan sampai habis. Padahal sebenarnya masih banyak konten yang ingin kamu tonton.

Loading...

Untuk mengatasi hal itu, kamu dapat memilih dengan cara mendownload video tersebut. Hal ini dilakukan agar dapat ditonton ulang tanpa harus menyedot kuota yang ada. Sayangnya banyak orang yang belum tahu cara download YouTube lewat laptop dan komputer. Dengan begitu kamu dapat meonton video dengan cara offline.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (11/12) 7 cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah.

1. Dredown.com/YouTube.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Cara download YouTube lewat laptop dan komputer yang pertama yaitu dengan membuka situs dredown.com. Kemudian akan muncul pilihan logo media sosial, kamu dapat memilih logo YouTube karena ingin mendownload video dari YouTube. Namun, sebelum masuk ke situs ini sebaiknya masuk ke akun channel YouTube yang ingin didownload. Pastikan salin atau kopi link tersebut.

Lalu tempelkan link video pada kolom dredown yang telah kamu buka, kemudian klik dredown. Situs ini juga akan memberikan kamu pilihan kualitas atau ukuran video yang ingin kamu unduh.

2. Savefrom.net.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Cara lainnya adalah dengan melalui situs savefrom .net. Namun pastikan kamu telah meiliki Internet Downloader Masanger (IDM) yang digunakan sebagai alat untuk mendownload video di laptop atau komputer. Tetapi jika kamu tidak memiliki aplikasi tersebut, kamu tetap bisa mendownload video yang kamu mau.

Cara download ini sangat mudah, kamu bisa membuka link video YouTube yang ingin kamu download, lalu pada link tersebut tambahkan 'ss' tetap di depan tulisan YouTube. Setelah itu enter dan akan muncul tampilan situs savefrom.net.

Seperti situs download sebelumnya kamu juga bisa langsung membuka situs savefrom kemudian tempelkan link video yang ingin didownload. Savefrom akan menampilkan pilihan kualitas video seperti ukuran 360p ataupun 720p.

3. Tubeninja.net.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Cara selanjutnya kamu juga bisa menggunakan situs tubeninja.net, tempelkan link video yang sudah disalin ke dalam kolom download lalu klik download. Dengan cara ini kamu dapat mengetahui ukuran file video yang akan kamu download sehingga kamu dapat memilih ingin file besar atau yang kecil saja.

4. Vidpaw.com.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Seperti ketiga cara download YouTube sebelumnya, melalui situs vidpaw.com kamu bisa menempelkan link video yang ingin didownload ke kolom download. Menariknya dengan situs ini selain mendownload dalam bentuk video kamu juga bisa mendownload dalam format audinya juga. Jadi tersedia dua macam format yang bisa kamu unduh, tanpa harus menkonversinya.

5. Y2mete.com.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Selanjutnya kamu dapat mendownload sepuasnya dan menontonya berulang kali melalui situs y2mate.com. Caranya sama yakni cukup menempelkan link video YouTube yang akan kamu download pada kolom yang ada. Situs y2mate ini tanpa perlu mengklik tombol star akan muncul daftar ukuran video yang bisa kamu pilih.

6. Lilsubs.com.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: brilio.net

Pertama siapakan link video yang ingin kamu download, kemudian buka situs lilsubs.com. Setelah terbuka tempelkan salinan lint tersebut dalam kolom dan klik download. Secara otomatis kamu mendownload video tersebut dengan ukuran sesuai selera. Keunggulannya selain mendownload video kamu juga dapat mendownload subtitle melalui Lilsubs.com.

7. Add-ons Easy YouTube Video Downloader Express.

 7 Cara download YouTube lewat laptop & komputer, mudah freepik.com

foto: freepik.com

Nah terakir cara download YouTube lewat laptop dan komputer menggunakan add-ons bernama Easy YouTube Video Downloader Express. Setelah itu, klik add-ons tersebut hingga muncul halaman baru. Kemudian, klik ‘add to firefox’ untuk menambahkan add-ons tersebut pada browser Firefox.

Untuk mengetahui apakah add-ons ini sudah terpasang, caranya adalah melalui menu Extensions yang terdapat dalam menu add-ons. Disitu kamu akan menemukan apakan Easy YouTube Downloader Express sudah terpasang atau belum.

Kalau sudah bisa membuka link YouTube yang ingin kamu unduh, maka kamu tak perlu repot menyalin link video seperti cara sebemum-sebelumya. Lantaran dalam tampilan ini kamu akan menemukan tombol yang digunakan untuk mendownload video pilihan kamu.