Brilio.net - Musik merupakan salah satu hiburan banyak orang. Ketika lagi merasa penat, atau pun dalam kondisi tertentu, banyak orang kemudian mendengarkan musik.

Sebagai salah satu hiburan, musik dapat didengarkan dalam berbagai kondisi. Misalnya, ketika orang sedang berolahraga, mereka mendengarkan musik supaya lebih rileks. Pun juga saat bekerja, banyak di antaranya yang mendengarkan musik agar lebih nyaman.

Saat ini, orang dapat mendengarkan musik dengan berbagai cara. Ada orang yang lebih suka mendengarkannya secara online. Namun, ada pula yang lebih suka mendengarkannya secara offline. Ya, hal ini tentu karena dapat menghemat kuota dan baterai HP. Selain itu, mendengarkan offline tidak perlu khawatir saat ia ingin mendengarkan musik tapi sinyalnya sedang kurang bagus.

Mendengarkan musik dapat dilakukan dengan aplikasi pemutar musik offline. Saat ini terdapat berbagai macam aplikasi pemutar musik secara offline. Banyak pula fitur-fitur yang ditawarkan. Lalu, apa aja sih aplikasi pemutar musik tersebut? Berikut rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Kamis, (20/1) tentang 4 aplikasi pemutar musik offline.

1. AIMP

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/AIMP

Aplikasi ini mampu memutar audio dalam berbagai format, seperti mp3, aac, ogg, dan sebagainya. Selain itu, AIMP memiliki fitur playlist, sehingga kamu dapat menambahkan lagu-lagu yang ingin kamu dengarkan pada daftar putar.

AIMP memiliki tampilan yang menarik, sehingga nyaman untuk digunakan. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Play Store.

2. jetAudio HD Music Player

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/jetAudio HD Music Player

jetAudio HD Music Player tidak hanya tersedia di PC atau laptop, tetapi juga versi android. jetAudio mendukung pemutaran audio dalam berbagai format (.wav, .mp3, .ogg, .flac, .m4a, .mpc, .tta, .wv, .ape, .mod, .spx, .opus, .wma dan sebagainya). Aplikasi ini juga mendukung 32 preset equalizer yang akan memberikan beragam pengalaman saat mendengarkan musik.

3. Samsung Music

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/Samsung Music

Aplikasi pemutar musik kali ini dirilis oleh Samsung. Aplikasi ini juga support berbagai format audio seperti mp3, aac, dan flac. Kamu juga dapat mengelola daftar lagu berdasarkan kategori (Lagu, Album, Artis, Genre, Folder, Komposer).

Selain itu, Samsung Music turut menawarkan antarmuka pengguna yang bersih dan intuitif..

4. Music Player - MP3 Player

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/Music Player - MP3 Player

Aplikasi selanjutnya ini dapat mendukung berbagai format audio yang meliputi MP3, MP4, WAV, M4A, FLAC, 3GP, OGC. Aplikasi ini juga mampu menampilkan lirik (embedded lirik). Selain itu, Music Player menawarkan fitur untuk pemotongan lagu untuk membuat nada dering.

5. Play Music - MP3 Music player

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/Play Music - MP3 Music player

Aplikasi yang kelima ini adalah Play Music. Play Music merupakan pemutar audio dan video yang memungkinkan kamu memutar musik dan file media apa pun di ponsel kamu. Desain antarmuka aplikasi ini juga elegan dan futuristic, sehingga menjadikannya sebagai aplikasi pemutar musik yang keren. Aplikasi ini juga dapat berjalan meskipun layar dari HP mu terkunci atau mati.

6. Music Player 2022

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/Music Player 2022

Aplikasi yang selanjutnya adalah Music Player 2022. Music Player 2022 adalah pilihan yang baik untuk pemutaran musik yang efisien dan lancar di ponsel kamu. Ia mendukung pemutaran audio dalam berbagai format. Aplikasi ini dapat memindai dan memungkinkan pengguna menelusuri lagu dengan beberapa mode, seperti galeri, album, artis, genre, folder, lagu, daftar putar. Aplikasi ini juga memiliki fitur lain untuk mengkonversi video menjadi audio.

7. Simple Music Player: Play MP3

Aplikasi Musik © 2022 brilio.net

foto: Play Store/Simple Music Player: Play MP3

Simple Music Player adalah aplikasi ketujuh yang wajib dicoba. Aplikasi ini menekankan pada menikmati musik tanpa gangguan. Jadi, kamu bisa menikmatinya tanpa iklan. Salah satu keunikan aplikasi ini ialah ia memiliki fitur battery-saving, sehingga ini akan menghemat penggunaan baterai saat mendengarkan musik secara offline.

Reporter: Ferdian Ahya Al Putra

(brl/guf)

(brl/guf)