Brilio.net - Selain smartphone Android, bagi kamu pengguna iOS juga bisa lho memanfaatkan aplikasi web browser pihak ketiga untuk berselancar di internet. Kali ini, brilio.net akan mengulas beberapa aplikasi browser terbaik untuk para pengguna iPhone.

Bagi kamu pengguna iPhone tentu untuk keperluan mengakses internet, mungkin kamu selalu menggunakan browser Safari. Safari memanglah dapat memenuhi kebutuhan menelusuri web-web dengan tampilannya yang sangat mudah diakses.

Namun terkadang, ada sebagian orang yang merasa bosan dengan tampilan akses Safari yang gitu-gitu saja. Oleh karena itu, bagi kamu yang juga mungkin merasa bosan dan ingin berselancar di dunia maya dengan tampilan yang baru, kamu bisa menggunakan aplikasi browser pihak ketiga yang dapat diunduh dari App Store iOS.

Selain dapat tampilan new dan fresh, kamu juga berpotensi mendapat kecepatan akses internet yang nggak kalah cepat juga lho. Karena masing-masing aplikasi browser ini memiliki fitur dan keunggulan yang berbeda-beda. Namun apa saja sih aplikasi browser terbaik yang bisa digunakan untuk pengguna iPhone, iPad, atau perangkat iOS lainnya?

Langsung saja dirangkum brilio.net dari beragam sumber pada Kamis (20/1), berikut kumpulan aplikasi browser terbaik untuk para pengguna iPhone.

1. Safari

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Aplikasi browser besutan Apple sendiri, Safari merupakan aplikasi browser terbaik untuk pengguna iPhone karena memanfaatkan fitur unggulan dari ekosistem Apple. Selain itu, beberapa fitur serbaguna yakni iCloud yang dapat menyinkronkan kata sandi di semua perangkat Apple, keamanan yang terlindungi dengan Touch ID, Apple Pay, Mode Pembaca Safari, hingga fitur unggul lainnya.

2. Google Chrome

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Kamu bisa menggunakan aplikasi browser besutan pengguna Android untuk iPhone kamu, yakni Google Chrome. Bila kamu dulunya pengguna Android yang beralih ke iPhone, kamu dapat secara langsung menyinkronkan data tersebut ke HP iPhone kamu lho.

Selain itu, fitur yang menarik lainnya dari aplikasi ini adalah dapat menerjemahkan halaman web hingga pencarian suara agar kamu tak perlu repot-repot mengetik.

3. Opera Mini

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Meskipun berjudul Mini, kinerja Opera Mini untuk dibuat browsing tidak bisa diremehkan. Pasalnya, Opera Mini menggunakan mode kompresi terbaik yakni Opera Turbo. Jadi, kamu bisa internetan ngebut dengan menggunakan aplikasi browser ini.

4. Firefox Focus

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Nama Firefox bukanlah nama yang asing bagi kamu yang sudah berselancar di internet sejak dahulu. Pasalnya, Firefox sendiri memberikan performa browsing yang terbaik.

Dengan Firefox Focus, keamanan browsing jadi lebih terproteksi. Untuk itu, kamu tak perlu khawatir adanya hacker yang campur tangan, sebab Firefox Focus sendiri sudah secara efisien memblokir banyak pelacak web.

5. Mozilla Firefox

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Yang kelima, kamu bisa menggunakan Mozilla Firefox untuk keperluan browsing dengan kinerja yang cepat. Versi utama dari Firefox Focus ini telah lama menemani sobat internetan. Maka dari itu, fitur-fiturnya pun nggak kalah dengan Chrome maupun Safari.

6. Ghostery

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Selain itu, aplikasi browser untuk perangkat iPhone yang nggak kalah menarik adalah Ghostery. Bagaimana tidak? Aplikasi browser ini merupakan aplikasi ringan yang dapat memblokir semua pelacak sosial, skrip, dan lain sebagainya agar internetan semakin aman.

7. Puffin Browser

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Aplikasi browser di iPhone yang ringan namun memiliki fitur banyak? Coba saja unduh Puffin Browser. Pasalnya, aplikasi browser ini memiliki beragam fitur keunggulan yakni dapat mengkompresi data untuk dapat menelusuri halaman lebih baik, penelusuran pribadi, dan lain-lainnya.

8. Dolphin Browser

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Selain Puffin, aplikasi browser pilihan selanjutnya adalah Dolphin Browser. Aplikasi ini cukup bermanfaat dan memiliki banyak fitur di dalamnya, yakni terdapat gerakan khusus untuk membuka suatu situs tertentu, Dolphin Connect untuk menyinkronkan bookmark maupun riwayat, hingga mode malam.

9. Maxthon Cloud Web Browser

Aplikasi browser © 2022 brilio.net

foto: apple.com

Kamu juga bisa mengunduh Maxthon Cloud Browser sebagai pilihan aplikasi browser pada perangkat iOS kamu. Aplikasi ringan ini dilengkapi fitur yang nggak kalah menarik, kamu dapat memanfaatkan fitur pemblokiran iklan, alat pencatat, hingga ada fitur untuk mengelola kata sandi yang dapat disinkronkan dari perangkat Apple maupun perangkat lainnya.

(brl/lea)

(brl/lea)