Brilio.net - Dewasa ini saat hendak ke tempat wisata mana saja, sudah tersedia banyak aplikasi translate yang dapat memudahkan pengguna dalam mengetahui suatu bahasa. Nah, pada kesempatan kali ini, brilio.net mengulas aplikasi-aplikasi translate bahasa Bugis yang dapat kamu unduh melalui smartphone.

Sarana untuk menerjemahkan bahasa Inggris mungkin telah banyak ditemukan melalui aplikasi penerjemah. Apalagi, aplikasi ini sudah bisa diakses semudah melalui genggaman tangan saja. Tentunya, tujuan utama aplikasi ini adalah untuk memberi tahu arti dari bahasa asing itu sendiri.

Namun, sekarang juga sudah banyak terdapat aplikasi translate untuk menerjemahkan bahasa suatu daerah seperti bahasa Jawa, Bali, hingga Bugis. Nah, bagi kamu yang penasaran hendak belajar bahasa Bugis untuk keperluan travelling ke sana, kamu bisa memanfaatkan aplikasi translate bahasa Bugis yang dikembangkan oleh developer asal Tanah Air ini.

Tanpa berlama-lama lagi, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (11/1), berikut aplikasi-aplikasi translate bahasa Bugis yang dapat kamu unduh secara gratis melalui smartphone Android.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Kamus Bugis.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Aplikasi translate bahasa Bugis rekomendasi yang pertama, kamu bisa menggunakan Kamus Bugis. Aplikasi dari perusahaan Douglas Laskowske ini menampilkan tiga bahasa, yakni Bugis, Inggris, dan Indonesia. Sehingga, aplikasi ini sangat pas untuk warga internasional sekaligus. Selebihnya, aplikasi ini menampilkan kosakata yang lengkap sehingga kamu dapat mengetahui informasi mendetail mengenai bahasa Bugis.

2. Kamus Bahasa Bugis Offline.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selanjutnya bagi kamu yang hendak mempelajari bahasa Bugis, bisa menggunakan aplikasi translate bahasa Bugis bernama Kamus Bahasa Bugis Offline. Dengan tampilan user interface yang sangat sederhana, aplikasi translate bahasa Bugis ini cukup andal untuk dijadikan alat penerjemah online karena menampilkan frasa dan kosakata bahasa Bugis yang cukup lengkap.

3. Kamus Bugis Indonesia.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selain kedua aplikasi di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Kamus Bugis Indonesia sebagai aplikasi translate bahasa Bugis yang andal. Tampilannya pun sangat sederhana. Dengan aplikasi ini, kamu dapat melakukan switch translation dari bahasa Indonesia-Bugis maupun sebaliknya dengan sangat mudah.

4. Belajar Bugis.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Bila hendak mempelajari bahasa Bugis tingkat lanjut, kamu bisa memakai aplikasi Belajar Bugis. Pasalnya, aplikasi ini selain menampilkan translate bahasa Indonesia ke Bugis, juga menampilkan aksara bahasa Bugis lho.

5. Kamus Daerah Indonesia.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Berikutnya, bila hendak mencari tahu arti bahasa Bugis, kamu bisa menggunakan aplikasi Kamus Daerah Indonesia. Selain digunakan untuk translate bahasa Bugis, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan bahasa daerah lain seperti Bali, Madura, Aceh, Betawi, dan bahasa daerah lainnya. Selebihnya, terdapat fitur yang menarik seperti kamu dapat mengakses penerjemah online ini secara offline dan bisa berkontribusi memberikan kosakata baru.

6. Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Selain itu, kamu juga bisa memilih aplikasi translate bahasa Bugis bernama Kamus Bahasa Bugis Indonesia Lengkap Offline. Dengan tampilan UI yang sangat sederhana, kamu dapat menerjemahkan bahasa Bugis ke Indonesia dengan mudah disertai kosakata yang juga lengkap. Selain itu, ada fitur offline untuk kamu dapat menerjemahkan bahasa saat berada di luar jangkauan internet.

7. Indonesian Regional Dictionary.

Aplikasi translate bahasa Bugis © 2022 brilio.net

foto: Play Store

Terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi translate bahasa Bugis yang bernama Indonesian Regional Dictionary. Selain bahasa Bugis, kamu bisa menerjemahkan bahasa lainnya seperti bahasa Bali, Jawa Kromo, Jawa Inggil, Jawa Ngoko, hingga Lampung. Lebih dikenal sebagai aplikasi kamus bahasa daerah Indonesia, aplikasi penerjemah ini cukup andal untuk menerjemahkan bahasa Bugis karena kosakatanya sendiri mencapai ribuan.

(brl/red)

(brl/red)