Brilio.net - Perkembangan fasilitas HP semakin pesat. Banyak fitur-fitur baru yang menyuguhkan beragam kecanggihan untuk memudahkan penggunanya. Persaingan ketat ini juga terlihat dengan penawaran harga-harga yang cukup bersaing.

Dapur pacu gadget yang semakin tinggi menjadi poin penting yang dicari banyak orang. Selain itu, kualitas kamera juga menjadi faktor penting dalam memilih HP. Apalagi hobi masyarakat untuk membagikan berbagai momen melalui media sosial semakin sering dilakukan. Tentu untuk mendapat hasil foto yang bagus, diperlukan kualitas kamera yang jernih.

Perkembangan kamera HP saat ini semakin tak main-main, setelah memuaskan penggunanya dengan resolusi tinggi kamera depan dan belakang, saat ini semakin banyak muncul HP dengan tiga kamera sekaligus. Setiap kamera dilengkapi dengan lensa yang memiliki keunggulan masing-masing. Selain bisa menghasilkan gambar yang bagus, kamu juga bisa mengeksplor berbagai cara pengambilan gambar.

Untuk kamu yang sedang mencari HP tiga kamera, coba simak rangkuman brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (27/7) berikut ini yuk. Karena ada beberapa HP tiga kamera yang harganya di bawah Rp 5 juta lho.

1. Huawei P30 Lite.

6 HP dengan tiga kamera terbaik © 2019 brilio.net

foto: consumer.huawei.com

HP tiga kamera datang dari keluarga Huawei. Memiliki kamera utama 48 MP, 8 MP ultrawide, dan 2 MP depth sensor, cocok jika dikatakan Huawei P30 Lite adalah salah satu HP dengan tiga kamera yang terbaik. Ditambah lagi dengan fitur kamera selfie yang resolusinya 24 MP, benar-benar bikin ngiler.

HP ini memiliki layar 6,15, yang pasti akan membuatmu puas dalam menikmati game ataupun film. Menariknya, harga HP ini di kisaran Rp 3,8 juta saja.

2. Samsung Galaxy A70.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: samsung.com

Bagi para gamers, ponsel Samsung Galaxy A70 dapat menjadi salah satu pilihan. Pasalnya, smartphone ini dilengkapi dengan Chipset Snapdragon 675 dengan prosesor mini berfabrikasi 11 nanometer. Desain layar Super AMOLED berukuran 6,7 inches dengan resolusi 1.080 x 2.400 pixels membuat ponsel ini semakin nyaman dipakai dalam waktu yang lama.

Smartphone ini juga memiliki dua pilihan RAM yang sangat besar yaitu 6 GB dan 8 GB. Hal tersebut dapat membuat kamu mampu melakukan aktivitas multitasking dengan mudah. Selain itu dijamin ponsel ini tidak akan membuat kamu kesal ketika membuka aplikasi yang berat. Jika kamu berminat untuk memilikinya, HP Samsung Galaxy A70 dijual sekitar Rp 4 jutaan.

3. Vivo V15.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: vivo.com

HP Vivo V15 hadir dengan RAM 6 GB dan memori internal 64 GB, serta microSD hingga 256 GB. Smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung dengan fitur Fast Charging, semakin membuat Vivo V15 termasuk HP unggul.

Untuk kamu yang bosan dengan tampilan HP yang itu-itu saja, kamu wajib mencoba Vivo V15. Dengan desain kekinian, membuat HP ini semakin cantik dengan tampilan belakang yang memiliki warna gradasi.

Untuk tiga kameranya tidak perlu diragukan, dengan lensa berukuran 24 MP yang didukung dual pixel phase detection auto focus, lensa ini mampu mengunci fokus pada objek foto. Budget yang perlu kamu siapkan untuk mendapatkan HP ini adalah sekitar Rp 3,5 juta.

4. Infinix S4.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: infinixmobility.com

Infinix S4 juga menawarkan tiga kamera utama di bagian belakang. Kehadiran tiga kamera ini jadi nilai lebih tersendiri dari Infinix S4. Adapun ketiga kamera tersebut adalah kamera utama 13 MP, kamera wide angle (ultrawide) 8 MP, dan kamera untuk efek kedalaman (depth sensor) 2 MP.

Hadir pula LED flash dibawah modul tiga kamera. HP ini dibandrol dengan harga kisaran Rp 2,2 juta.

5. Samsung Galaxy A50.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: samsung.com

Desain mewah yang disuguhkan Samsung pada serinya kali ini membuat banyak orang tertarik untuk memilikinya. Samsung Galaxy A50, memiliki chipset Exynos 9610 octa dengan RAM 4-6 GB. Untuk memori internalnya tergolong cukup besar, yaitu 64 GB sampai 128 GB.

Untuk kualitas kameranya, Samsung Galaxy A50 memiliki lensa reguler dengan resolusi 25 MP phase detection auto focus. Selain itu ada juga lensa 5 MP untuk sensor kedalaman yang mampu menghasilkan fokus. Ditambah dengan kamera selfie berukuran 25 MP, yang pastinya sudah memiliki kualitas HDR.

Untuk harga yang diberikan pada RAM 4-6, kamu bisa menyiapkan budget mulai dari Rp 3,4 juta hingga Rp 4 juta.

6. Vivo Y17.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: vivo.com

HP ini memikat banyak orang karena fitur-fitur kerennya. Kapasitas baterainya yang besar membuat Vivo Y17 cocok untuk kamu yang memiliki aktivitas tinggi, yaitu 5.000 mAh.

Ditambah lagi dengan keunggulan fast charging, tidak akan membuatmu khawatir terlalu lama berpisah dengan HP ini. Selain itu, triple kamera AI yang dimiliki Vivo Y17 meliputi kamera 13 MP yang sudah mendukung PDAF. Ada juga kamera kedua ultrawide 8 MP dan kamera ketiga untuk memberikan efek bokeh dengan resolusi 2 MP.

Terkenal dengan kualitas kameranya yang mantap, lagi-lagi Vivo tidak mengecewakan penggunanya dengan memberikan kamera depan beresolusi 20 MP. Cukup siapkan budget Rp 2,5 juta, kamu sudah bisa mendapatkan HP ini.

7. Vivo Y15.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo Y15 hadir menjadi salah satu HP dengan tiga kamera yang memiliki fitur cukup keren. Daya pacu dapurnya sudah dilengkapi dengan prosesor Helio P22 besutan MediaTek. Performanya semakin luar biasa dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 4GB, serta GPU PowerVR GE8320.

Dengan harganya yang terjangkau, Vivo Y15 sudah memiliki kamera utama yang membawa tiga lensa sekaligus dengan resolusi masing-masing 13 MP, 8 MP ultrawide, dan 2 MP depth sensor. HP ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki HP triple kamera dengan harga minimalis karena Vivo Y15 dibanderol harga Rp 1,9 juta.

8. Oppo A53.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: oppo.com

Oppo A53 terdiri tiga kamera yang disusun secara vertikal di belakang body, yang terdiri dari kamera utama 13 MP (f/2.2), kamera portrait 2 MP (f/2.4), kamera makro 2 MP (f/2.4). Sementara bagian depan body tepatnya di kiri atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.0).

HP Oppo ini diluncurkan dengan harga resmi Rp 2,5 juta pada Agustus tahun lalu.

9. Samsung Galaxy M21.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: samsung.com

Samsung Galaxy M21 hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dan resolusi full HD+. Daya baterai HP ini sangat awet karena dilengkapi kapasitas hingga 6.000 mAh yang sudah didukung fast charging 15 watt. Semakin ciamik, dapur pacu chipset Exynos 9611 10nm dengan arsitektur octa-core hingga 2,3GHz.

Dari segi kamera, Samsung Galaxy M21 sudah menggunakan triple camera pada kamera belakangnya, 48 MP (F/2.0), 5 MP (F/2.2), dan kamera ultra wide 8 MP (F/2.2). Samsung Galaxy M21 memiliki RAM 4 GB serta memori internal 64 GB yang bisa ditambah kartu microSD sampai 512 GB. Dengan kisaran harga Rp 2,8 juta Samsung Galaxy M21 bisa kamu dapatkan.

10. Infinix Smart3 Plus.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: infinixmobility.com

Infinix Smart3 Plus adalah HP dengan kualitas yang menarik, namun memiliki harga terjangkau. Dikeluarkan pada April 2019, HP ini sudah dilengkapi dengan tiga kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP, kamera keduanya beresolusi 2 MP mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh, sedangkan kamera ketiganya VGA untuk mendeteksi mode malam.

Lalu untuk kamera depan Infinix Smart3 Plus menghadirkan resolusi 8 MP. Dengan desain yang oke, kamu bisa mendapatkan HP ini dengan harga kisaran Rp 1,3 juta saja.

11. Oppo A31.

tiga kamera terbaik © berbagai sumber

foto: oppo.com

Oppo A31 tampil dengan konfigurasi tiga kamera belakang yang masing-masing berkemampuan 12 MP, 2 MP (portrait), dan 2 MP (makro). Oppo mengklaim, kamera makro yang disematkan ke A31 mampu mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4 cm. Sementara, untuk melengkapi kebutuhan swafoto, A31 dilengkapi dengan kamera depan 8 MP. Oppo A31 rilis pada 13 Februari 2020 dijual dengan harga Rp 2,5 juta.