Brilio.net - Zaman modern semakin menuntut seseorang untuk memiliki kemampuan bahasa asing. Namun tidak semua orang sempat untuk kursus bahasa asing, sehingga masih orang-orang yang belum mahir berbahasa asing. Untuk saat ini jangankan bahasa asing, bahasa Inggris saja masih banyak yang belum menguasainya.

Bahasa asing memang perlu dilatih secara terus menerus agar bisa mahir. Namun kesibukan sering kali menjadi penghalang seseorang untuk belajar asing.

Kini alasan keterbatasan waktu nggak bisa jadi alasan. Pasalnya, semakin modern zaman, semakin canggih pula teknologi yang bermunculan untuk mempermudah setiap pekerjaan. Salah satu kecanggihan terbukti dengan munculnya aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan untuk smartphone Android.

Aplikasi yang bermunculan di Android bisa mempermudah kegiatan. Salah satu kecanggihannya adalah bermunculnya aplikasi-aplikasi yang bisa menunjang kegiatan belajar atau berlatih suatu hal. Salah satu belajar bahasa asing.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (27/3), berikut enam aplikasi yang bisa membantu berlatih dan belajar bahasa asing di smartphone Android.

Loading...

1. Tandem language exhange.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi Tandem language exhange ini aplikasi yang bisa membantumu belajar bahasa asing. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar bahasa sekaligus menjalin pertemanan dengan orang dari negara berbeda.

2. Busuu.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi Busuu ini adalah aplikasi yang sudah banyak digunakan, dengan jumlah download hingga 10 juta lebih unduhan. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna karena aplikasi Busuu ini bisa digunakan untuk belajar 12 bahasa asing dengan cara yang efisien.

3. Babbel - Learn Languages - Spanish, French & More.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi Babbel ini banyak digunakan untuk belajar bahasa Spanyol. Namun demikian ada bahasa lain yang bisa dipelajari, yakni sebanyak 13 bahasa.

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa tertentu, bisa men-download aplikasi ini dalam bentuk bahasa khusus. Contohnya, jika kamu hanya ingin belajar bahasa Inggris, kamu bisa men-download Babbel yang English version.

4. Rosetta Stone: Learn Languages.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini akan mempermudah kamu dengan fasilitas pembelajaran lebih dari 24 bahasa asing. Aplikasi ini telah diunduh hingga lima juta lebih unggahan, aplikasi ini termasuk aplikasi yang sangat populer.

5. Learn 33 Languages Free - Mondly.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini cepat melakukan perbaikan setiap memberikan pembaruan aplikasinya. Aplikasi ini bisa membantu kamu belajar setidaknya 33 bahasa asing. Keunggulan aplikasi ini adalah adanya fitur speech recognition yang bisa membuat kamu belajar cara pelafalan dari bahasa asing yang baik dan benar.

6. Learn Languages with Memrise - Spanish, French.

6 Aplikasi bahasa asing play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi belajar bahasa asing ini adalah salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang paling banyak diunduh, bahkan hingga lebih dari 10 juta unggahan.

Aplikasi Learn Languages with Memrise - Spanish, French banyak diunduh karena aplikasi ini bisa menerapkan, belajar namun diberi sedikit sentuhan permainan yang mebuat aplikasi jadi lebih menarik.