Brilio.net - Hidup memang tidak akan begitu-begitu saja, akan ada yang namanya masalah dan kebahagiaan yang datang dalam hidup ini. Dalam menghadapi masalah, kita terkadang tidak akan bisa menghadapinya sendirian. Jangankan menghadapi, terkadang untuk meringankan beban masalah hidup saja, kita terkadang harus curhat pada orang lain yang sudah sangat kita kenal, dan kita anggap bisa percaya untuk menyimpan cerita-cerita.

Namun terkadang ada beberapa orang yang memang tidak bisa untuk bercerita atau curhat, sekalipun kepada orang terdekat. Bisa jadi ada alasan tertentu terkait prinsip atau karakternya yang memang susah mengungkapkan keluh kesah pada orang lain.

Tipe orang seperti itu akan sangat sulit dalam hidupnya ketika masalah muncul. Dia harus menghadapi semua masalah sendirian tanpa ada yang membantu mengurangi beban hidupnya dengan mendengarkan ceritanya.

Namun pada zaman yang sudah serba canggih ini, kamu yang tidak bisa bercerita pada orang yang kamu kenal sekalipun tidak usah risau atau bingung ketika ada masalah. Kamu yang tidak bisa bercerita sekalipun pada orang yang sudah sangat dekat, bisa mencoba melakukan curhat melalui aplikasi chat anonim.

Chat anonim ini adalah chat yang dilakukan menggunakan fake akun, yang berarti, kamu bisa bercerita pada siapa saja, tanpa orang lain harus tahu identitasmu.

Loading...

Tanpa diketahuinya identitas, kamu jadi bisa bercerita senyaman mungkin, tanpa harus takut masalah yang kamu ceritakan akan diceritakan ke orang lain.

Dikutip Brilio.net berbagai sumber, Selasa (17/3), ini rekomendasi enam aplikasi chat anonim yang bisa bikin kamu chat dengan orang tanpa harus saling tahu identitas. Curhat lebih nyaman, nih.

1. Anonymous Chat Rooms, Dating.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi ini adalah aplikasi Anonymous chat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan chat dengan orang yang tidak kamu kenal. Dengan nama samaran yang ada di dalam ruang chat, kamu tidak tahu apa-apa tentang teman chat kamu, begitupun sebaliknya. Dengan begitu, kalian bisa melakukan chat secara nyaman. Bahkan kalau sudah sama-sama nyaman, bisa jadi pacar juga kan? Siapa tahu.

2. Gabut - Chat dan Curhat.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Aplikasi gabut ini aplikasi anonymous buatan Indonesia yang cukup populer di antara penggemar chat anonymous yang ada. Aplikasi seperti ini biasanya bisa membantu kita untuk lebih mudah dalam bercurhat.

3. Connected2.me Chat Anonymously.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Connected2.me Chat Anonymously juga salah satu aplikasi chat anonymous yang menjadi favorit bagi para pencinta chat anonymous. Ada fitur chat suara dan bisa melakukan telepon langsung dari aplikasi tersebut.

4. Galaxy - Chat Rooms: Meet New People Online & Date.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Galaxy - Chat Rooms: Meet New People Online & Date ini sedikit berbeda dengan aplikasi anonymous lain. Di aplikasi ini kamu bisa membuat avatar dirimu yang bisa dibuat semirip mungkin denganmu, atau kamu buat selucu mungkin. Selain itu, di aplikasi ini kamu juga bisa bermain game, loh.

5. Suntuk - Gabut Chat Anon.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Suntuk - Gabut Chat Anon ini juga salah satu anonymous chat buatan lokal yang bisa digunakan untuk melakukan chat secara anonymous. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan posting status agar bisa mendapat tanggapan dari pengguna lain, yang juga tidak kamu ketahui identitasnya.

6. Friend Shoulder: Advices and Vent Anonymous - chat.

Rekomendasi 6 aplikasi chat play.google.com

foto: play.google.com

Friend Shoulder: Advices and Vent Anonymous - chat ini lumayan digemari para pengguna aplikasi anonymous chat, karena kamu bisa memilih kategori pembicaraan yang mau kamu bahas, seperti kategori cinta, keluarga, atau lainnya. Sehingga kamu bisa benar-benar bertemu dengan orang yang sama dalam kategori pembicaraan sehingga kalian bisa nyambung ngobrol.