Brilio.net - Biasanya orang-orang akan menggunakan Google untuk mencari informasi apapun yang sedang dibutuhkan. Tak banyak orang mengetahui bahwa Google selama bertahun-tahun telah menciptakan beberapa game yang tersembunyi. Bahkan salah satu dari game tersebut tetap dapat dimainkan, meskipun PC atau laptop anda sedang tidak tersambung dengan internet.

Untuk mengisi waktu luang, kamu bisa mencoba beberapa permainan dari google yang tak kalah asik dengan aplikasi-aplikasi game lainnya. Bahkan, anda tak perlu mendownload game tersebut, sehingga tidak memenuhi ruang penyimpanan anda dalam PC.

Penasaran, apa saja game tersembunyi di Google? Berikut, brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (27/3)

1. Dino Run

game google © 2020 brilio.net

foto : screenshoot google.com

Game ini dapat dimainkan justru saat internetmu dalam kondisi offline. Saat anda membuka Google dalam keadaan tidak tersambung dengan jaringan internet, pasti anda akan mendapati gambar dinosaurus pada layar monitor anda. Mudah saja memainkannya, anda tinggal menekan spasi pada keyboard sampai dinosaurus bergerak dan melompat melewati tanaman-tanaman kaktus.

2. Atari Breakout

Untuk memainkan game ini, langkah yang pertama adalah buka google.com lalu ketik Atari Breakout pada search tag lalu kemudian tekan enter. Setelah muncul, buka images dan mainkan menggunakan mouse serta keyboard.

3. Tic Tac Toe

game google © 2020 brilio.net

foto: screenshoot google.com

Yang pertama, anda harus membuka google.com lalu search 'Tic Tac Toe' dan enter. Setelah itu, klik X atau O pada keyboard dan mulai mainkan game.

4. Pac-Man

game google © 2020 brilio.net

foto: screenshoot google.com

Ketik Pac-Man pada kolom search di google.com, setelah muncul klik play untuk memainkan.

5. Flight Simulator

game google © 2020 brilio.net

foto: YouTube/@en xian

Flight Simulator ini merupakan permainan simulasi menerbangkan pesawat tempur. Untuk memainkannya, buka aplikasi Google Earth Pro, kemudian tekan tombol Ctrl + Alt + A pada keyboard, setelah muncul pilihlah pesawat yang akan dimainkan dan play!