Brilio.net - Menyaksikan aktor laga Joe Taslim bermain di film itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika aktor yang pernah memerankan sosok antagosnis, Jah di film Fast and Furious 6 (2013) ini muncul di dalam game?

Garena Free Fire baru saja meluncurkan karakter Jota yang tak lain Joe Taslim ke dalam game ini. Bahkan karakter Jota bakal dirilis secara global pada 16 Maret 2020. Artinya, Jota akan menjadi karakter lokal Indonesia pertama yang dapat dimainkan oleh Survivors (sebutan untuk pemain game Free Fire) di seluruh dunia.

Produser Garena Free Fire Christian Wihananto menyampaikan, kehadiran karakter lokal di dalam game Free Fire sudah menjadi keinginan para pemain Indonesia sejak lama. Garena Free Fire Indonesia sendiri sangat senang bisa bekerja sama dengan Joe yang merupakan aktor kebanggaan Tanah Air.

“Melalui karakter Jota, kita berharap tidak hanya dapat menjadi lebih dekat dengan pemain Indonesia, tetapi juga dapat memperkenalkan Indonesia kepada pemain Free Fire di seluruh dunia,” ujar Christian saat jumpa pers di Jakarta, Minggu (15/3).

Joe Taslim Free Fire © 2020 brilio.net Produser Garena Free Fire Christian Wihananto (kiri) dan Joe Taslim

Sebagai informasi, karakter Jota adalah seorang ahli parkour dan akrobat yang dibekali skill sustained raids. Jika melakukan kill menggunakan SMG atau Shotgun, Jota dapat langsung memulihkan dirinya hingga 40 HP. Skill ini membutuhkan waktu cool down selama 5 detik.

Hal inipun disambut baik Joe. Menurutnya, setelah melihat popularitas Free Fire secara lokal hingga global, ia senang mendapat tawaran kerjasama dari tim Garena untuk menghadirkan karakter Jota ini.

“Menjadi kebanggan tersendiri juga untuk saya pribadi bisa menjadi model dari karakter lokal pertama ini. Semoga seperti saya, seluruh pemain Free Fire di Indonesia dapat merasa bangga dengan hadirnya karakter lokal Jota di dalam Free Fire,” pungkas Joe.

Nah untuk merayakan kehadiran karakter lokal pertamanya dalam game Free Fire, Garena pun mengadakan event ingame Pesta Jota yang memberikan kesempatan bagi seluruh pemain untuk memiliki karakter Jota secara gratis. Event ini berlangsung pada16-31 Maret 2020.

Para Survivors bise mengumpulkan token Gold Helm Medal dengan menyelesaikan seluruh misi ingame mulai dari login harian, main bersama teman, hingga main menggunakan senjata tertentu. Kemudian tukarkan token tersebut dengan melakukan spin di web event Pesta Jota.

Joe Taslim Free Fire © 2020 brilio.net

Jumlah token yang dibutuhkan akan terus meningkat di spin berikutnya. Setelah spin ketujuh, pemain pasti akan mendapatkan karakter Jota. Selain karakter Jota, pemain juga akan menerima hadiah ingame seperti Surfboard An Artist’s Escape, The Suits Loot Crate, Loot Crate Beachwear, Lively Beast Weapon Loot Crate, Water Elemental Weapon Loot Crate, dan Panda Box.

Para pemain juga bisa memenangkan pulsa sebesar Rp100 ribu masing-masing untuk 50 orang beruntung dengan mengikuti event foto Mobil Jota. Caranya gampang banget. Cukup temukan foto karakter Jota yang terdapat di belakang jendela mobil yang akan berkeliling di Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, dan Palembang.

Lalu foto karakter Jota tersebut, dan unggah di akun feed Instagram kalian dengan caption: Ketemu mobil Free Fire #BattleRoyaleSeru dengan menyebutkan lokasi foto diambil. Kemudian tag @freefirebgid dan mention dua akun Instagram teman kamu di post tersebut. Periode event ini berlangsung mulai 16 Maret hingga 6 April 2020. Pemenang akan diumumkan pada 10 April 2020 melalui akun Instagram @freefirebgid.