Brilio.net - Salah satu platform mobile yang memiliki banyak aplikasi adalah Android, menyusul platform iOS. Biasanya aplikasi dibuat untuk mempermudah pekerjaan kita sehari-hari.

Namun, bagaimana jika ada aplikasi yang nggak mempunyai tujuan yang jelas atau justru memiliki fungsi yang aneh? Apalagi jika aplikasi tersebut berbayar namun tak sesuai dengan imajinasi penggunanya.

Penasaran ada aplikasi unik apa saja di platform mobilemu? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (3/3), 5 aplikasi smartphone yang nyeleneh.

1. Nothing.

aplikasi unik hp © 2017 brilio.net

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang tersedia di Playstore. Uniknya, sesuai namanya. Aplikasi ini benar-benar tidak ada apa-apanya. Ia hanya akan menampilkan tulisan nothing di layar hpmu.

2. Abu moo.

aplikasi unik hp © 2017 brilio.net

Di dunia ini siapa yang tak suka dengan batu permata. Dari fakta itu, salah seorang pengembang membuat aplikasi unik satu ini. Abu moo namanya, untuk mendownload aplikasi ini kamu harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.500.000. Tapi, aplikasi ini hanya berfungsi menampilkan koleksi batu permata di dunia saja lho.

3. Sleep Shep.

aplikasi unik hp © 2017 brilio.net

Kamu yang setiap harinya merasa susah tidur mungkin perlu mendownload aplikasi yang satu ini. Fungsi dari aplikasi ini adalah menampilkan domba yang meloncat-loncat, sehingga kamu bisa menghitung domba-domba yang keluar dan dipercaya bisa menimbulkan rasa kantuk. Tertarik mencoba?

4. Fake Calls.

aplikasi unik hp © 2017 brilio.net

Aplikasi yang satu ini cukup populer, buktinya banyak aplikasi bertema serupa di Playstore. Bahkan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Simple Design Ltd. telah didownload lebih dari 10 juta kali. Aplikasi yang satu ini berguna untuk berpura-pura menerima panggilan palsu. Para pengguna juga bisa merekam suara sehingga ketika panggilan palsu dibuat suara yang direkam akan di putar. Ini kelihatan seolah-olah pengguna benar-benar tengah teleponan dengan orang lain.

5. Most Expensive App.

aplikasi unik hp © 2017 brilio.net

Sesuai namanya, aplikasi ini termasuk aplikasi yang mahal. Pasalnya ia membanderol harga Rp 2.083.486 untuk mendapatkan aplikasi ini. Meski harganya cukup fantastis, ternyata ia tak memiliki keistimewaan tertentu. Aplikasi ini tidak memiliki kegunaan sama sekali selain menampilkan kata-kata yang menjelaskan bahwa ini adalah aplikasi termahal.