Brilio.net - Baru-baru ini sebuah perusahaan start up asal Jerman, berhasil menciptakan teknologi pelindung layar HP dan laptop dengan cairan khusus.

Cairan yang berbentuk seperti lem itu dinamakan ProtectPax, yakni cairan khusus dan padat yang diciptakan sebagai teknologi terbaru pelindung layar. Cairan ini diklaim dapat membuat layar iPhone menjadi tahan banting. Tak hanya menjadi anti gores tapi juga anti air.

cairan pelindung layar © 2017 brilio.net

Jika layar sudah dioleskan cairan tersebut, pemilik HP tak perlu lagi menggunakan screen protector. Daya tahan ProtectPax diklaim begitu kuat dan tahan lama dari pada antigores biasa yang beredar di pasaran saat ini . Cairan ini disebut-sebut dapat bekerja maksimal hingga 1 tahun.

Anthony Filipiak, pendiri ProtectPax, mengatakan bahwa cairan buatannya terbuat dari material titanium dioxide nanoparticles. Selain dapat diaplikasikan pada HP dan Laptop, cairan ini juga dapat digunakan untuk melindungi layar jam tangan, komputer, kamera, juga kaca mata.

cairan pelindung layar © 2017 brilio.net

"Material ini adalah material nanotechnology yang sebetulnya dirancang untuk digunakan pada industri penerbangan. Jika dioleskan di layar, layar akan sekuat baja dan tahan terhadap goresan apapun," tutur Filipiak, seperti yang dikutip brilio.net dari indiegogo.com, Rabu (22/2).

cairan pelindung layar © 2017 brilio.net

Sayangnya, cairan ajaib ini masih belum dijual di pasaran. Saat ini ProtectPax masih menggalang dana agar penjualan produknya bisa direalisasikan.

Berikut video lengkapnya: